14.2-MANTAN-

110 12 3
                                    

Jam pelajaran kelas XII berjalan dengan lancar tanpa suatu hambatan apapun.

"Si Kawaki lama amat rapat OSIS," ucap Boruto, jam pelajaran mereka baru saja usai dan waktunya beristirahat.

"Gas warung Mamak kuy!"

"PENGUMUMAN-PENGUMUMAN! DIMOHON SELURUH SISWA KSHS UNTUK SEGERA BERKUMPUL DI RUANG AULA SEKOLAH! DIMOHON BERKUMPUL DI AULA SEKOLAH, SEKARANG!"

Baru mereka ingin ke warung Bibik, tapi sudah didului oleh suara pengumuman yang baru disampaikan.

"Anjir! Ada apaan lagi sih ini?" keluh Inojin.

"Ayo! Siapa tau kita dapet hal berguna di sana," ajak Boruto.

Mereka berempat turun menuju ruang aula yang berada di lantai dasar.

Saat mereka memasuki ruang aula, ternyata sudah ramai dan memenuhi setengah dari ruang.

"Hei! Bang bos!"

"Bang!"

Mereka bertemu dengan anggota lainnya dan anggota yang baru kemarin.

Boruto tersenyum lebar pada mereka bertiga, ia menatah Eho. "Gimana? Udah izin ortu belom?"

Eho terkekeh. "Nggak usah lah Bang, sia-sia juga kalo gue izin. Boleh nggak boleh, nekat aja lah gue."

Inojin menepuk-nepuk pundaknya. "Sabar, nggak apa-apa, Andromeda selalu Wellcome sama lo. Lo akan selalu di terima di sini, selama masih berhubungan baik dengan Andromeda."

"Makasih, Bang."

"HALO PARA MURID SEKALIAN!" Saat mendengar itu, seketika mereka semua langsung memerhatikan ke depan. Sudah berdiri seorang guru wanita di depan sana.

"HALO, BU CANTIK!"

"HAI, BU!"

"ADA APA NIH, BU?"

Teriak para siswa siswi KSHS.

"Baiklah, semua sudah di sini?"

"SUDAH, BU!"

"Baiklah jika seperti itu, kalian tau kenapa kalian dikumpulkan di sini?"

"TIDAK!"

"Nggak lah, Bu!" sahut Inojin lantang.

"Kan belum di kasih tau Ibu, gimana sih!" sahut murid lain.

"Oke-oke!" Guru itu mengangkat kedua tangannya. "Baiklah, dua Minggu lagi adalah tanggal ulang tahun dari sekolah tercinta kita ini. Jadi, kami mengumpulkan kalian di sini itu, dimohon untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang akan diadakan."

"Kegiatan apaan, Bu? Kalo ngebosenin saya nggak mau ah!" bantah seorang murid laki-laki. Di sini juga banyak siswa-siswa yang menjadi anggota dari Andromeda besar.

"Kamu itu ya, Iwabe! Semuanya harus ikut! Yang tidak ikut berpartisipasi hanya kelas 12 saja, karena dua bulan lagi harus melaksanakan ujian Nasional," umum guru itu.

Banyak murid-murid kelas 12 yang bersorak riang, banyak juga murid-murid yang berbincang tentang kegiatan apa tahun ini.

"Kegiatan kali ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya," Perkataan guru wanita mampu membuat pusat perhatian semua murid kembali padanya.

"Kegiatan apaan, Bu?"

"Cepetan Bu, jangan bikin kepo deh!"

"Baiklah-baiklah, semuanya diam dulu! Di tahun ini dengan atas persetujuan pemilik yayasan, kepala sekolah dan guru-guru, serta para OSIS, tahun ini perayaan ulang tahun sekolah akan dirayakan dengan kegiatan touring outdoor!"

-MANTAN- (BORUSARA (REVISI))Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang