Setelah menghabiskan minggu bersama kemarin, Harun masih berencana akan menempeli Karin hari ini. Sesuai dengan ucapannya saat menembak Karin, tadi pagi ia menjemput Karin di kosnya, sekarang ia sedang antri bakso yang ramenya minta ampun. Tentu saja semua ia lakukan demi Karin.
Wina dan Arsa yang duduk dengan Karin di kantin jadi heran sendiri. Arsa sangat tahu kalau Harun anaknya tidak sabaran, tapi sekarang dengan sukarela antri bakso di jam istirahat pertama.
"Gue ngeri deh si Harun kesurupan setan kantin. Dia paling ga sabaran malah antri bakso?"
Karin cuma tersenyum menanggapi ucapan Arsa. Ia tidak menyangka Harun benar-benar menepati ucapannya.
"Rin, lu jangan ikutan kesambet juga dong. Ngeri gue liatnya. Liat deh, Sa, ini Harun sama Karin aneh banget dari tadi senyum-senyum sendiri." Wina bergidik membayangkan Harun dan Karin benar-benar kesurupan setan kantin.
"Makanan dataaang." Harun bersorak ceria membawa nampan dengan 4 mangkok bakso dan 4 es jeruk.
"Lu sehat kan, Run?"
"Apa sih mas bro? Sehat lah, nih muka gue masih ganteng, badan gue juga bugar. Perut gue juga masih sixpack, ia kan, Rin?"
"E-eh?/E-eh?/E-eh?/E-eh?" Keempatnya kaget dengan penuturan terakhir Harun.
"Lu abis ngapain? Ngaku! Ngirim foto bugil ke Karin ya?"
"Ga ngapa-ngapain elah. Win, liat tuh pacar lu posesif sama Karin. Diih jagain nih pacar lu, dipepet kak Bimo lagi tau rasa lu."
"Kamu cemburu sama kak Bimo?"
"Ngga, kata siapa?"
"Itu kata Harun, iya kan Run?"
"Bener Win, liat kak Bimo nyapa lu aja nih si tsundere uring-uingan ga jelas."
Arsa menendang kaki Harun di bawah meja namun malah Karin yang mengaduh.
"Aww."
"Sorry Rin, ga sengaja sumpah gue mau nendang kaki si kunyuk rese nih."
"Nendang liat-liat dong, kaki cewek gue kesakitan kan. Mana sayang coba aku liat, memar ga?" Harun berjongkok, berniat memeriksa kaki Karin yang ditendang Arsa.
Wina melongo, tadi Harun manggil apa ke Karin? Dia ga salah denger kan?
"Rin, maksudnya apa ya?"
"Duh, Win, sorry gue belum sempet bilang sama lu. Sebenernya gue ama Harun udah jadian Sabtu kemarin. Harun bangun ih, jangan jongkok gitu malu diliatin anak-anak lain." Karin mencoba menjelaskan dengan tangannya yang sibuk menepuk pundak Harun, dan mata menatap Wina dengan rasa menyesal.
"Ma baby Wina jangan marah sama sayangnya gue dong, ini kan kita mau ngasih tau makanya gue traktir bakso sebagai perayaan jadian gue sama Karin. Doain langgeng ya. Kalo kalian ga doain kita, kita juga bakal doain kalian cepet putus." Ucap Harun
"Kebiasaan banget mulutnya ga pernah dijaga ya." Arsa mengetok kepala Harun dengan sedotan.
"Hehe, sorry." Harun memberi tanda v dengan kedua tangannya.
Wina agak kecewa Karin tidak langsung mengabarinya kalau jadian dengan Haru, padahal Karin adalah orang pertama yg Wina telfon saat ia mencoret wishlistnya "first kiss di sweet 17 dengan pacar"
Tapi melihat Karin yang sepertinya bahagia dengan Harun, Wina juga ikut senang. Semoga saja Harun sudah tobat, jadi Karin tidak akan sakit hati karena Harun."Temen gue dijagain ya, Run. Titip Karin pokoknya." Wina akhirnya bersuara.
"Siap ma baby Wina."
"Stop panggil pacar gue baby baby." Arsa menunjuk hidung Harun dengan tatapan jengkel.
"Liat kan sayang, si tsundere ini pasti ngambek kalo aku panggil Wina baby. Padahal kamu aja ga marah ya." Ucap Harun sambil gelendotan di lengan Karin.
"Duh Rin, jangan didngerin ya. Lu tahu kan Harun mah ke gue becanda doang." Klarifikasi Wina
"Iya, Win. Santai gue mah, tahu kok dari dulu emang Harun anaknya gitu. Ketolong muka gantengnya doang."
Mereka menertawakan kelakuan Harun yang emang kadang jahil tapi suka ngambekan, kecuali Harun tentu saja ia ngambek diberi fakta serti itu oleh pacarnya.
"Hallo kak Harun, ini aku ada susu buat kak. Siapa tau kepedesan abis makan bakso kakak bisa minum susunya."
"Sorry dek--"
"-makasih ya, nanti aku pastiin Harun minum susunya." Karin mengambil susu kotak dari tangan Hani.
"Makasih ya kak, kalo gitu aku permisi. Dah kak Harun." Hani melambaikan tangan seraya setengah berlari ke arah temannya.
"Kamu apaan sih kok diterima susunya. Aturan itu susu mau aku tolak, masa dia ngasih susu di depan pacarku sih."
"Jadi kamu maunya dia ngasih susu pas ga ada aku, gitu? Biar bisa kamu terima?"
"Ya bakal aku tolak juga doong, lagian aku bakal sama kamu terus. Pokonya aku bakal ngintilin kamu kemanapun kamu pergi."
Karin berdiri, dan Harun ikut berdiri masih dengan mnggandeng tangan Karin.
"Ngapain ikut berdiri?"
"Kamu mau kemana?"
"Mau pipis, mau ikut?"
"Boleh?"
"Ya ngga lah, sama ke kelas sama Arsa. Aku abis dari toilet mau langsung ke kelas."
"Aku anter."
"Gausah, Harun."
"CK yaudah, ma ba-- Win, titip pacarku yang cantik dan gemesin ini ya. Kalo ada yang jahat langsung lapor. Oke?" Harun memberi pesan, ia tidak jadi memanggil ma baby karena ada dua pasang mata yang menatapnya garang, milik Arsa dan Wina. Karin kayanya ga terlalu peduli Harun umbar kata manis ke Wina.
"Iya, tanpa lu suruh juga gue jagain temen gue. Dah sana. Dadah Arsa, nanti aku ke kelas kamu ya istirahat kedua."
Harun menekuk wajahnya, tidak rela harus berpisah dengan pacar cantiknya.
"Harun ga usah lebay deh, pacar lu ga akan diambil orang."
"Sa, kayanya gue beneran jatuh cinta sama Karin. Masa ya, kemarin gue sempet takut Karin nolak gue."
"Bagus dong, itu artinya lu udah tobat. Beneran tobat kan lu?" Ucap Arsa enteng.
"Aah lu ga paham, Sa, sumpah gue aja ini masih deg-degan inget ci-" bibir Harun dicubit Arsa agar tidak melanjutkan apapun perkatanyaan. Ia yakin Harun akan menceritakan semua yang terjadi termasuk hal-hal pribadi. Tipikal Harun sekali.
"TMI, jing. Gausah diceritain detail juga. Keep in private aja bisa kali."
"Ga bisa. Lu kalo mau nyeritain soal Wina juga gue dengerin. Serius deh, atau lu mau nanya kiat-kiat nge-" lagi-lagi Arsa harus memukul mulut Harun agar diam.
"Oke, fine kalo lu ga mau cerita. Sorry deh yang keep in private." Ucap Harun ketus
Harun heran, lagian dia dan Arsa kan sesama cowok. Hal biasa dong sharing soal cewek, dia juga sering banget nyeritain cewek-ceweknya dulu. Ini Arsa ditanya udah ngapain sama Wina aja pelit banget. Jangan-jangan saking polosnya, mereka pacaran ga ngapa-ngapain? Itu mah sama aja kaya masih sahabatan, apa bedanya coba. Batin Harun. Ah daripada mikirin hubungan Arsa Wina, mending mikirin Karin pacarnya yang cantik.
"Tapi lu ga ngapa-napain Karin kan, Run?" Nah kan Arsa penasaran juga.
"Katanya keep in private, kok kepo?"
"Ga perlu lu jelasin detail, Cok, lu cuma cukup jawab aja."
"Gue ngapa-ngapain lah di kosan Karin, ya kali. Diem aja gue mati dong."
"Najis, nyesel gue nanya." Arsa ngedumel.
"Ga gue apa-apain, Sa. Kan gue bilang, kayanya sayang banget sama Karin. Beda lah sama cewek-cewek lain, dia juga lempeng banget anaknya, gue seharian di kosan dia, dianys asik ngedrakor. Bayangin Sa, pesona gue ga ngaruh apapun. Tapi sengganya Karin tetep nerima gue, jadi ga apa-apa."
Arsa lega, pasalnya gaya pacaran Harun tuh udah beda level. Ia sedikit khawatir Karin dipolosin sama Harun.
-tbc-
KAMU SEDANG MEMBACA
PLAYERS - Haruto X Karina
FanfictionSatu universe dengan sweet 17, cerita dengan pair Winter x Asahi. Bisa cek book sebelah 👻 - Harun Ardiansyah - Sepengetahuan Harun, Karin adalah teman Wina, sahabat Arsa. Ia kenal Wina, tapi tidak dengan Karin. Harun cukup sering bertukar sapa deng...