21

312 11 0
                                    

Ujian nasional dan ujian sekolah telah selesai, seluruh siswa kelas 3 SMA bersorak sorai seolah beban hidup telah usai, tidak terkecuali Harun dan Karin. Harun sudah punya rencana untuk mengisi waktu senggangnya dengan berlibur, tentu saja berdua dengan Karin.

"Ayang." Harun bergelayut manja di lengan Karin.

"Hmm."

"Ujian kan udah beres, ayo kita refreshing."

"Kita masih harus nyiapin buat masuk kuliah, yang."

"Masih bisa nanti, liburan dulu yuuk? Aku pusing banget deh, butuh melepas stress."

"Emang mau liburan kemana?"

"Staycation? Nyari suasana baru, yang."

"Emang kamu ada rencana kuliah dimana, Run?"

"Hah? Di Jakarta aja lah, paling swasta aja ntar biar ga ribet. Kenapa tiba-tiba nanya kuliah?"

"Aku udah daftar di Undip, kalo ga keterima aku udah nyari univ cadangan di Jawa juga sih."

"Kenapa ga di Jakarta aja? Biar kita ga LDR lho yang, aku ga bisa jauh-jauh dari kamu." Harun kini memeluk pacarnya dari samping, menaruh dagunya di pundak Karin.

"Ga bisa, aku udah janji ke ibu bakal kuliah di Jawa."

"Yaah." Harun berujar sedih, bibirnya mengerucut cemberut.

"Kamu ga ada niat satu kampus bareng aku kah? Atau seengganya satu kota sama aku?"

"Aku sih maunya bareng kamu terus. Tapi aku males ngomong sama ortuku, ribet ah mereka."

Karin ber-oh ria dengan suara pelan.

"Kamu ga marah kan?"

"Ngga, cuma nanya aja." Ucap Karin dengan tersenyum kecil.

"Tenang yang, tiap hari kita video call. Kalo perlu nanti aku samperin kamu tiap minggu."

Karin tersenyum paksa, ia tidak yakin dengan hal itu. LDR 2 Minggu saat liburan aja Harun jalan sama cewek lain, apalagi ini LDRnya lebih lama karena kuliah pasti sesibuk itu. Karin menghela nafas yang tak luput dari perhatian Harun.

"Ayang ga usah khawatir, kamu tuh nomer 1 di hatiku. Aku janji." Harun mengecup pucuk kepala pacarnya.

Karin mengangguk, entah untuk apa. Yang pasti ia tidak mau berpegang pada janji Harun yang tidak pasti, ia akan pikirkan itu nanti. Sekarang Karin hanya ingin menikmati waktunya bersama Harun sepuasnya, sebisanya.

Sesuai dengan saran Harun, kini ia dan Karin pergi staycation untuk refreshing setelah ujian. Harun mengajak Karin ke Bandung, katanya bosan dengan suasana jakarta. Dua remaja itu pergi menggunakan kereta, 2.5 jam tidak berasa karena keduanya menikmati perjalanan dengan obrolan hangat dan mesra.

"Abis check-in, kita naro barang aja ya. Langsung keluar buat makan siang sama jalan-jalan, balik sorean, mandi. Makan malamnya kamu mau keluar atau di hotel aja, yang?" Tanya Harun akhirnya.

"Terserah kamu, aku ngikut."

"Yaudah liat nanti, kalo ga ujan kita keluar, kalo ujan di hotel aja ya." Ujar Harun lagi.

"Oke." Karin mengkonfirmasi.

Saat ini Karin hanya mengikuti alur, menerima apapun Harun sarankan, mengabulkan apapun yang Harun inginkan. Karin seolah berperan jadi pacar cantik yang baik dan penurut, mencoba memenuhi ekspetasi pacarnya.

"Kamu kalo ada tempat yang mau dikunjungin kasih tahu aku ya. Aku udah sewa mobil, katanya diantar jam 1an."

"Iya, Haruun."

PLAYERS - Haruto X KarinaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang