11

263 14 0
                                    

- Menjelang ujian akhir semester 1 kelas 3 -

"Belajar bareng di rumah gue yuk, Riin. Lu nginep aja selama seminggu, ya ya ya?" Itu Wina, sedang merayu Karin agar menginap di rumahnya dan bisa belajar bersama.

"Ngga ah, ngerepotin banget."

"Iiih ngga, nyokap seneng tau kalo lu nginep. Berasa punya anak kembar katanya."

"Yang kembar kan elu sama Arsa. Pokoknya ngga, gue di kosan aja."

"Ih jahat banget, belajar bareng Karin,  ajarin gue. Ini penentuan buat nilai masuk kuliah, Rin. Jangan belajar sendiri di kos. Ya? Pleaaaeee!!" Wina merengek, masih memaksa Karin untuk menginap di rumahnya.

"Yaudah, tapi yakin nyokap ga apa-apa?"

"Yess!! Ga apa-apa banget, serius. Perbaikan gizi juga, biar lu ga makan makanan di luar mulu."

Karin nyengir, padahal akhir-akhir ini Karin juga sudah perbaikan gizi di rumah Yohan. Sesekali Karin akan berkunjung, atau Yohan yang mengantarkan masakan ibunya.

Karin pulang ke kosnya bersama Harun, mengepak beberapa baju dn juga buku pelajaran untuk bahan ujian. Harun menatap Karin yang sibuk.

"Yakin nginep di rumah Wina?"

"Yakin, kenapa? Ngerepotin ya aku?"

"Bukan gitu, nanti aku ga bebas dong ketemu kamu. Atau nanti aku ke rumah Arsa aja ya buat ketemu kamu."

"Cuma seminggu kok, nanti abis UAS kita main sepuas-puasnya."

"Kamu udah mau main sama aku?" Harun menaikturunkan alisnya, menggoda Karin yang sepertinya tidak bermaksud kesana.

"Haruuuun."

"Kariiiin."

"Iya aku paham, kamu ga mau ngelakuin itu. Tapi kenapa? Kamu ga percaya sama aku? Tapi kamu beneran belum pernah kan, Rin"

"Kok kamu nanyanya gitu? Seolah-olah pacaran emang pasti begituan."

"Aku cuma mastiin aja, kamu ga mau ngelakuinnya bukan karena aku."

"Kamu pacaran sama aku cuma mau itu?" Karin tiba-tiba kepikiran, kenapa Harun ngebet banget buat ngeseks sama dia.

"Ngga, aku tulus sayang sama kamu. Kalo aku ga sayang sama kamu ga mungkin kita pacaran selama ini. Aku juga ga main cewek di belakang kamu, aku setia sama kamu doang. Aku cuma mau bukti kalo kamu juga beneran sayang sama aku."

"Aku sayang kamu, Harun. Tapi bukan berarti semua yang aku punya bisa aku kasih ke kamu. Ngga untuk sekarang ya?" Karin mencoba memberi pengertian.

"Oke, sorry ya sayang kalo aku kesannya maksa kamu. Maafin aku." Harun memeluk Karin, ia sedikit merasa bersalah. Walaupun jujur ia kelewat pengen.

"Hemm, ayo anter aku ke rumah Wina."

"Yuk."

Harun mengantar Karin ke rumah Wina, yang kebetulan ternyata ada Arsa di sana.

"Duh rame, makan dulu ya sebelum pulang naik Harun. Kamu juga, Sa, makan malam di sini aja sayang."

"Iya, Tante."

"Tahu ga, Rin, ini Wina bawel banget dari tadi nunggu kamu dateng katanya jangan-jangan diculik Harun, tahunya dianter dengan selamat nih."

"Ih mamaa, Wina ga ngomong apa-apa lho. Iya kan, Sa?"

"Aku ga ikutan." Arsa mengangkat kedua tangannya, lebih baik tidak terlibat dengan perdebatan ibu-anak itu.

Harun dan Karin hanya tertawa melihat tingkah Wina yang kelewat manja dengan ibunya, dan Harun sedikit banyak merasa iri. Ia menghela nafas, merasakan kehangatan di tengah keluarga orang lain menang sedikit menyesakkan. Dan itu tidak terlepas dari pandangan Arsa.

Setelah makan malam selesai, Arsa dan Harun masih di ruang baca rumah Wina. Menemani Wina dan Karin yang katanya mau mulai belajar untuk ujian hari Senin.

"Kamu belajar juga, Run, daripada ngeliatin kita. Atau kalau ngga pulang gih." Karin

"Kamu kok ngusir aku? Wina aja ga masalah aku di sini, Arsa jug atuh ga belajar, dia main game."

"Ya Arsa kan rumahnya di sebelah, lagian masa aku usir pacar nyonya rumah. Yang ada aku yang diusir balik."

"Ih jangan ribut, gue ga bisa konsen kalo gini. Arsa balik gih, ajak Harun main juga daripada berisik."

"Ih baby Wina ngusir Abang Harun? Padahal cum ngeliatin doang lho ga ganggu."

"Berisik lu, yuk ke tempat gue aja. Aku balik ya Win. Rin, cowok lu gue bawa ya, anteng aja belajar sama Wina." Arsa berpamitan dans etengah menyeret Harun, malas juga dia denger Harun misuh-misuh.

"Gue ga digeret juga jing. Aku ke tempat Arsa ya, yang. Nanti aku chat kalo pulang. Dadah Wina, nitip cewek gue ya." Harun melambai lebay dengan cengiran khasnya.

"Ngapain juga gue di kamar lu? Udh bener kita di rumah Wina ga sih?"

"Gausah lebay, main game aja nih kalo ngga pulang dah lu."

"Gue nginep aja ya Sa, besok deh gue baliknya."

"Hmm, ambil baju dah tuh di lemari jangan langsung rebahan di kasur gue."

"Buset dah pelit bener punya temen."

Harun berjalan menuju lemari Arsa, mencari kaos dan celana pendek yang sekiranya nyaman ia pakai.

"Run, btw lu awet juga sama Karin. Udah jalan 4 bulan ga sih? Biasanya seminggu putus, seminggu ganti baru?"

"Lu juga awet sama Wina. Menurut lu, Karin sayang gue ga ya, Sa?"

"Serius lu nanya gini? Sekarang gue tanya, lu sayang ga sama Karin? Anaknya beneran ga lu apa-apain kan?"

"Gue seburuk itu kah di mata lu? Kagak gue apa-apain sat!"

"Tapi ya, Run, kalaupun lu-nya yang mau ngapa-ngapain, masalahnya Karinnya mau apa ngga?"

Perkataan Arsa telak membuat dada Harun terhenyak, tiba-tiba saja seperti ada sesuatu yang membuat dadanya sakit. Ia sering mempertanyakan hal ini. Kenapa Karin tidak mau diajak ena-ena? Karin beneran menjaga keperawanannya atau Karin memang tidak mau ena-ena sama Harun? Harun jadi pusing sendiri, biasanya Harun bisa tidur dengan mantan-mantannya di hari pertama mereka jadian, bahkan tidur tanpa jadianpun banyak yang mau. Sekarang Harun malah galau gara-gara Karin yang tidak mau tidur dengannya. Karin sayang ga sih SMA Harun? Atau malah Harun harus mempertanyakan dirinya, sebenernya ia sayang tidak dengan Karin?

"Malah bengong, kesambet lu!"

"Menurut lu, gue sayang ga sama Karin?"

"Lah nanya gue, si tolol. Tanya diri lu sendiri lah, pakar cewek kok begitu aja nanya."

"Sa, Karin ga mau gue ajak ngewe."

Arsa tersedak ludahnya sendiri, agak shock dengan curhatan temannya satu ini. Ia kira Harun udah tobat.

"Lu masih pacaran sama Karin karena belum berhasil ngajak ngewe? Sebenernya lu sayang ga sih sama Karin?"

"Gue bingung, biasanya cewek-cewek yang duluan ngajakin kan, Sa. Ini Karin pernah sekali gue grepe aja langsung bengong anaknya. Tiap gue bahas, dia juga ngeles mulu. Tapi gue juga ga mau."

"Yuda sih, pacaran kan bukan buat ngewe, Run. Kalo emang lu bosen pacaran normal anak remaja, putusin dulu lah si Karin."

"Yang bilang bosen siapa, njing? Gue juga ga mau putus ya. Berarti ini gue sayang ga sih sama Karin?"

"Si tolol pake nanya lagi, otak lu makanya jangan Sitaro di selangkangan!" Arsa tak habis pikir dengan jalan pikiran temannya, sudah jelas Harun bucin akut relah nahan nafsu demi bisa sama Karin. Masih gayakin aja dia dengan perasaannya.

"Lu pernah ngewe sama Wina?"

"Anjing Harun, privasi!"

"Elah pelit banget, gue juga sering cerita ga ada yang gue umpetin."

"Bodo amat!"

Dan malam itu Harun sedikit lega telah menceritakan keresahannya pada Arsa walaupun ditanggapi dengan umpatan. Harun masih sedikit penasaran, apakah Arsa juga seperti dirinya? Terlebih ini adalah hubungan pertama Arsa.

-tbc-

PLAYERS - Haruto X KarinaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang