Jemputan Baru

758 91 0
                                    

Jam pulang sekolah tiba. Jennie dan teman-temannya masih nongkrong di kantin. Belom ada satupun yang beranjak. Mereka udah duduk di kantin dari jam pelajaran terakhir. Alasannya?

"Gara-gara lo nih, kenapa sih jen" Kesal Yeri.

"Kok jadi gue?"

"Lo kebanyakan bengong, kita semua jadi bingung lo lagi kenapa" bales Wendy.

"Bengong doang gak bikin kalian gak makan, ya gak je?" Ucap Jennie. Satu meja langsung nengok ke Rosé.

"Iya lah" jawabnya sambil masih menikmati cemilannya.

"Lagian ya, yang gak dengerin pak anto siapa? Kalian-kalian juga kan?" ucap Jennie lagi. Gak terima dijadiin alesan mereka semua dikeluarin dari kelas.

"Tapi lo bengong, otomatis gak dengerin bapaknya juga, tetep salah lo" balas Jisoo.

"Mending lo diem chu, cape denger kata-kata lo" ucap Jennie lagi.

"Udah deh kalian berisik bat, pulang aja yuk udah bel daritadi" akhirnya Rosé menyudahi keributan gak jelas itu. Semua setuju dan beranjak dari duduknya untuk menuju ke parkiran.

Di parkiran.

"Gue duluan ya ges"

"Idih tumben jenong cepet, akhir-akhir ini bareng siapa sih?" Tanya Jisoo.

"Kepo lo, bye gais" balas Jennie lalu jalan menuju mobil berwarna hitam yang sudah menjemputnya di depan gerbang.

"Siapa sih itu?"

"Gak tau, mobilnya asing"

"Jangan-jangan diculik-"

"Heh udah, yuk balik udah sore" potong Irene yang dari tadi sebenarnya cape dengerin yang lain ngomong terus gak selesai-selesai.

•••

Lisa dan Jennie sampai di apartemennya Lisa. Buka-buka pintu, Jennie langsung lari ke sofa buat rebahan. Seharian cape di sekolah yang makin hari makin numpuk tugas.

Semenjak pertanyaan Lisa tentang jadiin Jennie tempat dia pulang, pada saat itu Jennie belom mengiyakan. Dengan alasan dia takut gak ada disaat Lisa butuh. Tapi, Jennie meyakinkan Lisa tiap waktu kosong akan selalu ketemuan.

Kayak sekarang ini, setiap pulang sekolah menjadi kebiasaan Lisa untuk menjemput Jennie karena Lisa tau Jennie gak ada kendaraan buat pulang. Dan setiap kali mau dibawa pulang, Jennie selalu nolak karena pengen ke apart Lisa dulu. Padahal pr-pr lagi banyak.

"Gak ada pr?" Tanya Lisa lalu duduk di sebelah Jennie.

"Ada" jawab Jennie.

"Yaudah ayo pulang, kerjain prnya"

Jennie geleng.

"Nanti keteteran jen" ucap Lisa.

"Gak mau, gue cape"

"Mending cape sekarang daripada lo keteteran di akhir" balas Lisa.

Jennie langsung kasih bombastic side eye ke Lisa.

"Lo bisa ngomong gitu padahal lo sendiri gak masuk sekolah" balas Jennie.

"Beda kasus lah" balas Lisa.

"Gue gak bisa bayangin jadi lo, nanti pas masuk semua pr lo musti kerjain secepatnya, hiihh cape banget bayanginnya"

"Jangan dibayangin" balas Lisa lagi.

"Ngeselin lo, diem gak" tangan Jennie menoyor kepala Lisa. Disaat-saat gini, tiap Lisa ngejawab menurut Jennie mukanya ngeselin.

"Iya deh gue diem"

KABURTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang