Keliling

555 79 1
                                    

Jennie baru aja beres mandi. Dia langsung memakai seragamnya dengan rapih dan setelahnya jalan menuju meja rias. Tidak pake makeup, tapi mengoleskan skincare paginya dan juga sunscreen. Kebetulan hari ini ada mapel olahraga, jadi jaga-jaga pas panas-panasan.

"Parfum yang mana ya yang dibawa.." gumam Jennie sambil melihat-lihat deretan parfum di mejanya.

"RUBY! KAMU GAK MAU SARAPAN??!!"

Terdengar teriakan Mama dari bawah. Jennie tersentak sedikit dan langsung buru-buru memasukan semua parfum ke dalam tasnya.

Di ruang makan, Mama lagi menyiapkan sarapan. Untuk seminggu kedepan tidak ada tugas di luar kota, jadi dimaksimalkan untuk bikin sarapan dan bekal untuk Jennie bawa ke sekolah. Dari pada jajan terus katanya.

"Morning maa" ucap Jennie yang baru aja nongol di ruang makan.

"Morning sayang, duduk gih, sarapan dulu" balas Mama.

Jennie duduk di tempat biasa dan sedikit bingung dengan adanya piring di tempat duduk sebelahnya. Karena selalu kosong, dan mamanya akan duduk berhadapan kalo makan.

"Mah.. mama duduk sebelah aku?" Tanya Jennie bingung.

"Bukan buat mama" balas Mama sambil meletakkan buah yang udah dipotong ke piring.

"Udah aku beresin ya tan" tiba-tiba Lisa nyaut dan berjalan menuju tempat duduknya.

Mama hanya mengangguk sambil tersenyum.

"Telat bangun mba?" Tanya Lisa ke Jennie.

"Kok lo udah disini?"

"Gue morning person" balas Lisa.

"Iih mama kok gak bilang udah ada lisa?" Protes Jennie.

"Mama udah wa kamu, tapi gak kamu baca" ucap Mama sambil terkekeh.

"Makan ya tan" ucap Lisa dan menyendok makanan.

"Iya sayang, dihabisin ya" balas Mama.

Jennie cuma mendengus kesal. Lisa disebelahnya pura-pura gak liat dan asik makan.

•••

"Turun sayang" suruh Lisa.

Jennie tetep gak mau turun. Muka dia ditekuk terus dari berangkat tadi sampe sekarang udah di deket gerbang sekolahnya. Udah sekitar 10 menit, Jennie gak beranjak dari mobil Lisa.

"Kamu telat, aku gak tanggung jawab ya" ucap Lisa lagi.

Jennie masih diem.

"Sayang-"

"Kamu tuh bisa diem bentar gak sih?" Ketus Jennie.

"Gak mau. Kamu kesel kenapa sih pagi-pagi gini, hm?" balas Lisa.

"Aku kan bilang mau keliling dulu, kamunya gak bolehin" balas Jennie.

"Bukannya gak boleh, tapi aku takut kamu telat masuk, sayang"

"Yakan ini masih 15 menit lagi masuk, emang gak bisa disempetin?"

"Kalo macet gimana?"

"Tabrakin aja kalo ngalangin"

"Gak gitu dong, yang.."

"Kamu ngeselin!" Ketus Jennie dan bersekap dada.

Lisa menghela nafas pelan. Jarinya pelan-pelan menusuk-nusuk ke pipi Jennie.

"Mau ngatain aku gendut?" Ngegas Jennie.

"Suudzon kamu mah, pipi kamu tuh lucu" Liaa mencubit pipinya.

KABURTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang