24. Ketemu Ayah

171 29 12
                                    

KARINA POV

Hari ini Saga mau ketemu Ayah.
Mau izin ajak aku menikah.
Saganya keliatan biasa aja, malah aku yang gugup banget nih.

Ayah kan anak gadisnya ada empat, pergi satu dari rumah mungkin bebannya akan berkurang. Tapi tetep aja, kelar sekolah langsung menikah tuh takut dikira hamil duluan atau pihak laki-lakinya bakal diragukan nggak sih?

.

Orang lain datang dengan niat mengambil hati calon mertua biasanya bawain ini itu kan?
Tapi Sagara bawa diri aja buset. Makin dikira nggak niat ntar sama Ayah gimana?

Tapi mau tanya ke Saga soal itu juga ntar dikiranya aku matre lagi, terlalu nuntut ini itu.

Ada chat masuk.
Dari Ning.

📩

'Rin gue gugup banget bjir.
Cowok gue lagi ke rumah
minta izin nikahin gue nih.'

'Bjir sama.
Ini Saga juga lagi di rumah,
Mau minta izin menikah sama aku.'

'Aduh Rin, gue takut dilarang menikah,
Mana nyokap gue lagi mau nyaleg.
Tapi kalau nggak nikah, anak gue gimana???'

Lagian Ningsih. Malah hamidun.

'Udah ada anaknya yakali dilarang Ning.
Aku nih yang was-was sekarang.'

"Chat siapa?" Tanya Saga.

Kita lagi duduk di ruang tamu nunggu Ayah sama Ibu nih, lama banget keluarnya pada ngapain sih ah.

"Chat si Ning. Cowoknya lagi ke rumahnya juga tuh katanya, lagi mau izin menikah juga."

"Bisa samaan gitu. Bestie banget ya kalian."

Mau jawab eh Ayah aku akhirnya masuk ke ruang tamu.
Ibu dandan segala bjir.

"Assalamualaikum.. saya Sagara, salam kenal ya Om.. Tante.."

Ramah bener sayang.

"Waalaikumsalam.. aduh cakep banget. Sopan lagi. Bisa-bisanya mau sama Karina." Ucapan tidak perlu dari Ibu lalu usap-usap kepalaku sambil cengar-cengir.

Udah mengira akan seperti ini. Jadi aku udah nggak kaget dan malah ikut cengengesan.

Ayah mempersilahkan Saga untuk duduk dan mereka mulai dengan obrolan basa-basi dulu.

Sampai akhirnya Sagara berdeham, pasti dia gugup cuma dia orangnya bisa mengontrol perasaannya gitu.

Sagara keluarin sesuatu dari tas ranselnya. Apa tuh?
Bukan hadiah tersembunyi, tapi itu semacam kertas yang dijilid gitu, mirip makalah.

Aku baca judulnya, dan....

Bjir.

PROPOSAL PERMOHONAN MEMINANG KARINA AALIYAH EVI SINTYA PRANA AIRLANGGA.

Ya nggak usah sampai dibuatin proposal resmi segala sih Saga. 😩

Ayah aku langsung megernyit. Apalagi Ibu yang jelas nggak akan paham sama isi proposalnya karna pasti seumur hidupnya nggak pernah bikin proposal.

Lengkap banget ada kata pengantarnya segala, latar belakang, tujuan, dan banyak lagi.

Disebutin juga disana apa yang akan Saga lakuin setelah menikah. Udah ada rincian berapa tabungan yang dia punya. Lalu dia juga cantumin tuh ayat-ayat larangan berzina yang pasti buat Ayah aku ketar-ketir karna dia kan kurang paham soal agama. Saga juga ketik janji-janjinya disana supaya Ayah nggak khawatir mau lepas aku. Lengkap dengan tanda tangan diatas materai jadi Ayah bisa nuntut secara hukum kalau sampai aku dibuat menderita.
Pokoknya lengkap banget.

"Dibaca-baca aja dulu Om, seminggu lagi kita bisa ngobrol lagi. Yang jelas saya serius dengan hubungan saya sama Karina dan karna udah merasa Karina yang terbaik untuk saya, jadi saya nggak mau terlalu banyak menjalani hari dengan dosa-dosa pacaran."

Bjir.

"Yaudahlah nak, nggak usah nunggu seminggu. Udah Om izinin. Bawa aja Karina. Kaya'nya kamu lebih bisa membimbing dia menjadi lebih baik daripada Om. Lagian untuk apa Om menghalangi dua orang yang sedang jatuh cinta kan? Udah sana cepetan menikah. Asal inget sekali-sekali tengokin Ayah sama Ibu disini ya nak."

Mau nangis. 🥺

=====
P.S ini keluarga Karina dan foto Orang Tua Karina waktu mereka masih muda ya.. ✌🏻

 ✌🏻

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
YOU [SOOBIN x KARINA]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang