29. Cari Rumah

163 29 12
                                    

KARINA POV

Jalan sama Giselle dan Ning.

Sebelumnya kita sempet nemenin Ning kontrol kandungan karna lakinya nggak bisa, ada urusan bisnis.
Bener-bener ya si Jaya ini sibuk mulu. Dan Ning nya juga santai gitu, asal transferan aman katanya. Yaudahlah terserah mereka aja.
Ning sama Jaya udah menikah by the way, private gitu. Aku sama Giselle bahkan nggak diundang karna emang cuma keluarga aja.

"Eh, apa aku ajak Guntur nikah juga ya? Aku iri banget liat bestieku udah pada naik level."

"Aku belum kok Sel. Bentar lagi." Jawabku.

"Ya anggap aja udah Rin, tinggal sebulan ini elah."

"Denger ya sweetheart, menikah itu jangan karna iri sama temen. Menikahlah karna memang waktunya menikah." Ujar Ning bijak bener, mungkin bawaan bayi.

"Bener tuh kata Ning."

Giselle langsung manyun. Ngebet kawin nya jelas sekali, tapi Guntur kalau aku liat-liat emang orangnya nampak santai gitu. Seperti nggak ada tampang mau menikah dalam waktu dekat.

"Kamu dimana sih ketemu sama Guntur Sel?"

"Supermarket." Jawab Giselle senyum-senyum.

"Trus gimana bisa deket? Kan kita ketemu banyak orang di supermarket, dan pasti cuma orang-orang numpang lewat."

"Kalau berjodoh memang ada aja jalannya untuk deket Rin, waktu itu gue lagi bingung milih sesuatu aja, trus Guntur kasih saran, lalu dia kasih kartu nama rumah makan punya Ibunya, lalu one day aku mampir karna emang keinget senyumnya, lalu ternyata Guntur pulang sekolah ke rumah makan Ibunya dulu, jadi kita ketemu deh, lalu ngobrol, tuker nomor whatsapp, lalu chattingan, ketemuan lagi, dan gue nembak dia."

Bjir.

"Lo yang nembak?!" Tanya Ning.

"Iya, abisnya dia nggak nembak-nembak kan gregetan gue."

"Tapi sama sih, gue juga nembak Jaya duluan. Abisnya kalau nggak gue tembak, keburu digebet cewek lain ntar gue pusing sendiri. Jaya kerdus banget, gebetan banyak nggak ada yang dipacarin, jadi gue mikirnya harus gue yang tancap gas. Ini aja hamil gue yang rencanain, sengaja biar buruan nikah aja kita. Nggak suka perasaan was-was takut ditinggalin."

Emang pada ajaib-ajaib temen-temenku ini.

"Kalau aku... Sagara sih yang nembak, tapi aku yang suka dia lebih dulu kalian tau sendiri."

"Yang penting kita yang berhasil dapetin mereka, emang keren banget. Tunggu gue nyusul sama Guntur ya." Ucap Giselle bersemangat. "Eh ngomong-ngomong Rin, kalau gue nikah sama Guntur, kita bakalan tinggal satu rumah kah?" Lanjut Giselle.

"Ih asik banget pengen gabung!!!" Seru Ning.

"Sayang banget, tapi baru-baru ini Saga bilang, kita better hidup misah dari keluarga. Mungkin aku sama Saga bakal ngontrak rumah atau sewa apartemen untuk sementara."

.
.
.

Aku, Saga, dan Orion.

Lagi ketemu bertiga di taman kota sambil... piknik?

Nggak piknik sih, cuma makan fastfood sambil lesehan di rumput

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Nggak piknik sih, cuma makan fastfood sambil lesehan di rumput.

"Pilihin aja yang bagus, jadi kalau one day ada problem sama apartemennya gue tinggal nyalahin lo aja." Ucap Saga ke Orion sambil cengar-cengir.

"Dikira gue takut disalahin? Lo nggak bakal nyalahin gue sih. Karna gue tuh pandai soal review tempat. Kalau gue bilang bagus, ya bagus." Ucap Orion yang emang level kepercayaan diri setinggi bintang di langit.

"Bagus. Nggak usah lama-lama kasih infonya, biar gue sama Karina bisa prepare beli-beli barang."

Duh. Perut aku jadi penuh kupu-kupu. 🦋🦋🦋

"Ck. Gue kenapa ya ini? Kalian yang menikah, malah gue yang bayangin gimana kalian malam pertamanya."

Lah?

"Kurang ibadah, otak lo jadi kotor." Jawab Saga sambil masukin kentang goreng ke mulut Orion.

"Asik ya menikah. Gue jodoh aja belum dapet. Mau gebet kembarannya Karin, tapi info terkini si Gala malah pindah haluan ke dia."

"Gala deketin Jia?" Tanyaku lumayan kaget.

"Iya, suruh hati-hati si Jia Rin, bukan apa.. Gala kan bebas kelewat bebas tuh orangnya."

Aduh mana si Jia juga begitu.
Jangan-jangan malah berjodoh lagi mereka. 🙄

"Trus gue mau deketin Isa, eh Isa kapan hari gue liat lagi jalan bareng Jake sodara lo Ga."

"Hah??!" Aku sama Saga jelas kaget. Sama Winda urusan belum kelar, Jake juga jalan sama Isa?!?!?!

"Ga, pacar Jake kaya'nya bukan Isa deh. Dia deketin orang lain lagi setelah Winda gitu huh??"

"Iya bukan Rin, aku tau pacarnya Jake yang beneran namanya Hanni."

Mampus. Jake kerdus banget. Mana ngerdusin adek-adek aku lagi?!?! Shit.

Saga genggam tanganku, "Nanti aku nasehatin Jake deh sayang ya..  tenang aja."

Eh dilepas paksa dong tangan Saga dari tanganku sama Orion. "Gue alergi uwu-uwu. Tolong banget hargai perasaan jomblo."

😅

YOU [SOOBIN x KARINA]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang