02. No More To Say That We Hate Monday

135 5 1
                                    

Hari Senin sore di Bandoeng Institute Technology.


Marten tengah rebahan di ruang sekretariat UKM Band yang masih sepi. Hanya ada dirinya yang berada di situ. Anggota lain masih sibuk dengan jadwal kuliah masing-masing. Ada juga yang termasuk golongan orang-orang beruntung yang tidak perlu datang ke kampus karena tidak memiliki jadwal kuliah di hari senin.


...dan Marten iri dengan golongan orang-orang beruntung tersebut.


Meski jadwal di hari seninnya lebih senggang, tetap saja berat untuk bangkit dari kasur kos. Kalau bukan karena Genta menelponnya ribuan kali agar masuk kelas, mungkin ia sekarang masih rebahan di kasur kos, bukan di kasur lipat sekre.

Tapi sekarang Marten ditinggal sendiri di kelas oleh Genta, karena Genta, pemuda berkacamata itu beralasan ingin menemui seseorang di kantin fakultas. Akhirnya Marten pun melakukan hal serupa; mendamparkan diri di ruang sekre UKM Band.

Marten mengubah posisi menjadi duduk belunjur, pemuda gondrong berwarna pirang itu diam lama dengan kening mengerut memandangi layar hape. Ibu jarinya menekan ikon aplikasi chat, membuka kolom percakapan grup yang sudah ia pin sejak lama.


Group Chat "Doppo Squad"

Marten : cok, Dopi kuy

Lucas : hayu

Genta : kapan?

Marten : tahun depan

Marten : ya skrng lah malih

Genta : lo gabut ya?

Marten : kan elu yg ninggalin gw di kls bgst

Hafizh : aku nyusul lah klo pd jadi, mau ada rapat himpunan

Marten : sok sibuk lu

Hafizh : beneran nyink

Hafizh : Bentar lg kan oprec kepengurusan inti 

Marten : asik lah tuh, kalo ada yg bening bagi WA-nya yaa

Hafizh : air galon noh bening

Alvine : Ju, anak baru ju. Kasihan :(

Marten : Lah, kasihan? emang mo gw apain anjir

Alvine : nanti kamu malah duain sama kerjaan

Marten : si bapak Alpin yaa... ^___^

Lucas : tau tuh, mending buat oe

Alvine : sama aja buaya-nya

Marten : siapa tau sekalian bisa dinafkahi

Hafizh : cih. Ga sudi

Genta : biayain hidup sendiri aja blm becus, gimana mau biayain hidup anak orang?

Lucas : OH MY GOD

Alvine : ups

Hafizh : eh iya

Hafizh : WOY JU KAU MASIH ADA UTANG GOCENG DENGANKU. AWAS KAU NGGA DATANG KE DOPI!

Doppo SquadTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang