1

253 21 40
                                    

Yeorin.

Keinginan ibuku adalah agar aku berlibur.

“Lakukan saja, oke?” katanya sambil menyelipkan seikat rambut ke belakang telingaku. “Pesan saja perjalanan dan pergi. Seperti yang dilakukan orang normal.”

Aku belum pernah berlibur selama sepuluh tahun bekerja.

Tapi aku berkata, “Oke,” seperti yang biasa kau lakukan saat ibumu yang sakit meminta sesuatu. Lalu aku menambahkan, seolah kami sedang bernegosiasi, “Aku akan berlibur satu kali.”

Tentu saja, aku tidak menyadari bahwa itu adalah keinginan terakhirnya pada saat itu. Ku pikir kami hanya mengobrol di tengah malam di rumah sakit.

Tapi kemudian, tiba-tiba, malam berikutnya adalah hari pemakamannya.

Tapi kemudian, tiba-tiba, malam berikutnya adalah hari pemakamannya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

.
.
.

Aku tidak bisa tidur, aku terus meronta-ronta di tempat tidurku, dan momen itu terus teringat padaku. 

Cara dia menahan tatapanku dan meremas tanganku untuk menutup kesepakatan — seolah berlibur adalah sesuatu yang penting.

Sekarang sudah jam tiga pagi. Pakaian pemakamanku disampirkan di kursi. Aku sudah menunggu untuk tertidur sejak tengah malam.

"Oke. Baiklah,” kataku, dengan suara keras di tempat tidur, kepada siapa pun.

Lalu aku merangkak melintasi selimut dan menemukan laptopku tergeletak di lantai, dan dalam cahaya biru layar, dengan mata setengah tertutup, aku melakukan penelusuran cepat untuk tiket pesawat termurah ke mana pun, dan menemukan situs yang memiliki daftar tujuan nonstop seharga tujuh puluh enam dolar, digulir seperti sedang bermain roulette, mendarat secara acak di Jeju — dan mengeklik 'beli'.

Dua tiket ke Jeju. Ternyata tidak dapat dikembalikan. Semacam paket couple di Hari Valentine.

Selesai.

Janji terpenuhi.

Seluruh proses memakan waktu kurang dari satu menit.

Sekarang yang harus kulakukan hanyalah memaksakan diriku untuk pergi.

Tapi aku masih tidak bisa tidur.

Pada pukul lima pagi, saat langit mulai cerah, aku menyerah, menyeret semua seprai dan selimutku dari tempat tidur, berjalan ke lemari pakaian, meringkuk miring di sarang sementara di lantai, dan akhirnya pingsan di kegelapan tak berjendela.

Saat aku terbangun, waktu sudah menunjukkan pukul empat sore.

Aku terlonjak panik dan terhuyung-huyung ke kamarku — salah mengancingkan bajuku dan menendang kaki ranjangku dengan tulang kering — seolah aku terlambat berangkat kerja.

Tapi aku tidak terlambat berangkat kerja.

Bosku, Kim Seokjin, sudah menyuruhku untuk libur. Sebenarnya dia melarangku masuk. Selama seminggu.

The BodyguardTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang