11

77 14 48
                                    

Yeorin.

"Satu bulan!" Hanya itu yang bisa kukatakan dalam perjalanan kembali ke rumah Jimin. “Masih ada satu bulan lagi menuju Thanksgiving!”

“Secara teknis,” kata Jimin, “Tiga setengah Minggu.”

Aku mengabaikannya. “Aku tidak bisa menghabiskan satu bulan melakukan hal-hal yang ku sukai, apalagi berpura-pura menjadi pacarmu.”

"Terima kasih untuk itu."

"Kau tahu apa maksudku."

"Itu adalah keinginan terakhirnya," kata Jimin.

“Dia tidak sekarat,” kataku.

“Dia mungkin tidak sekarat.”

“Kita semua mungkin tidak sekarat. Kau bisa tertabrak bus besok.”

“Aku juga tidak senang dengan hal ini. Tapi itu menyederhanakan banyak hal. Ini memberi kita titik akhir yang jelas. Satu bulan, dan kita selesai. Aku kembali menjadi aktor, kau pergi kemanapun kau mau.”

“Italia, terima kasih.” Bahkan hanya dengan memikirkannya saja, aku merasakan sedikit kelegaan. 

Sebenarnya waktunya tepat. Penugasan Roma dimulai pada awal Desember.

“Hal ini bisa saja terjadi terus-menerus. Ini secara obyektif lebih baik. Ini seperti merobek perbannya.”

“Melepaskan perbannya,” aku mengoreksi, “Selama satu bulan.”

"Tiga setengah minggu. Mari kita bicara dengan atasanmu.”

“Aku sudah tahu apa yang akan dikatakan Sajangnim. Dia akan mengatakan aku tidak bisa menolak permintaannya ini. Itu bukan masalah besar. Bahwa tim jarak jauh dapat menangani semuanya — terutama jika kita berada di lokasi terpencil seperti peternakan. Dia akan menyebutnya sebagai 'liburan yang dibayar' dan menuntut untuk mengetahui mengapa, tepatnya, tidak dapat diterima untuk bermalas-malasan di kediaman seorang bintang film terkenal di pedesaan. Dia akan mengatakan ada nasib yang lebih buruk daripada terjebak di lokasi terpencil bersama pria tampan.”

Jika Jimin memperhatikan ku memanggilnya tampan, dia bersikap tenang. 

“Dan apa yang akan kau katakan?”

Aku menutup mataku. "Aku tidak tahu."

“Atasmu tidak salah. Peternakan itu bagus. Ada kebun apel, tempat tidur gantung, dan kawasan hutan belantara di dekat danau Daegok. Kita bisa berburu fosil di tepi sunga, menunggang kuda pensiunan sirkus, dan pergi memancing. Ini akan seperti liburan berbayar.”

“Aku tidak suka liburan,” kataku.

“Ini benar-benar tidak seperti pekerjaan, itulah maksudku.”

“Aku suka pekerjaan. Aku lebih suka bekerja.”

“Kau bisa bersantai.”

“Aku tidak pernah santai.”

Maksudku, ada hal yang lebih buruk daripada terjebak di sana bersamaku.

“Aku yakin kau menyenangkan, hanya saja—”

Kedengarannya sarkastik.

"Dengar-"

“Aku tahu ini pertanyaan yang aneh.”

“Ini tidak aneh, tidak mungkin.”

“Kau melihatnya tadi. Dia ibuku, Yeorin.”

Aneh sekali mendengar namaku keluar dari mulut Jimin, membuatku terkejut sesaat. Aku mencoba berkumpul kembali. Dia jelas berpikir jika dia meminta dengan cukup manis, aku akan melakukan ini untuknya. 

The BodyguardTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang