03

1K 49 6
                                    

Makan malam yang sungguh sunyi hanya ada suara jangkrik yang menemani Joshua makan malam. Kini Joshua sedang makan seorang di ruang makan, entahlah para kakaknya kemana.

Yang ia tahu, beberapa ada yang berada di kamar dan ada yang sedang keluar. Entah mungkin mencari angin malam untuk sekedar jalan-jalan sebentar.

"Loh Jo udah makan aja", ucap seseorang dengan wajah gantengnya bak orang luar.

"Iya bang Esa,Jo lapar jadi makan duluan soalnya habis ini mau lanjut belajar lagi", sahut Joshua.

Dia adalah kakak pertama ku, Mahesa Kemal Adi Dirgantara namanya. Panggilnya Esa, biar gampang aja sih. Dia itu pemimpin yang berani dan bertanggung jawab dalam keluarga setelah kepergian kedua orang tua kita, beda dari Arjun dan juga Candra, Mahesa ini lebih jago bahasa Inggris apalagi bahasa Kanada karena sebelumnya dia pernah kuliah di Kanada selama tiga tahun disana.

"Maaf yah abang dan yang lain lagi sibuk di kamar masing-masing jadi ga bisa makan bareng malam ini", ucap Esa merasa bersalah pada si bungsu.

"Gapapa kok bang,lagian ini juga sudah selesai kok. Kalau gitu Jo balik ke kamar dulu yah, selamat malam bang Esa", ucap Joshua sebelum ia pergi meninggalkan Mahesa di ruang makan.

…⁠ᘛ⁠⁐̤⁠ᕐ⁠ᐷ

Di sekolah SMA Negeri Neo 127 saat cukup ramai para siswa berdatangan,ada yang diantar oleh supirnya,ada yang bawa kendaraan sendiri bahkan ada yang di antar orang tuanya sekalian berangkat kerja mungkin. Dan sekarang Joshua baru turun dari motor miliki kakak ke empatnya, Haekal.

"Belajar yang bener, jangan buat ulah. Ini sekolah bukan tempat tongkrongan kami bukanlah pecundang~ pecundang~", ucapan Haekal membuat Joshua terkekeh geli.

"Yeh dibilangin malah cengengesan,kesambet mbak kunkun disini aja baru tahu rasa", ujar Haekal.

"Jangan lah bang, amit-amit atuh ih", balas Joshua.

"Ya udah masuk gih,nanti pulang sekolah di jemput sama bang Juna ya soalnya abang ada kelas sampe sore jadi ga bisa jemput kamu", jelas Haekal sambil mengusap lembut surai Joshua.

"Iyah bang, nanti aku naik angkot juga gapapa kok", sahut Joshua namun malah mendapat jitakan dari Haekal.

"Ga ada naik angkot angkot, di jemput bang Juna ya di jemput bang Juna ga usah ngeyel", ucap Haekal sinis.

"Ya ampun bang,iya iya aku cuman becanda", ringis Joshua setelah mendapat jitakan dari Haekal.

"Ya udah abang cabut ya,dah mau masuk juga nih", ucap Haekal.

"Ya udah bang, hati-hati bawa motornya mengingat abang ini kalau bawa motor kek Rossi"

"Bisa aja kamu Jo, ya udah abang pamit, assalamualaikum", ucap Haekal lalu menancap gas meninggalkan sekolah Joshua.

"Waalaikumsalam", sahut Joshua lirih ketika motor Haekal sudah pergi jauh.

Tiba-tiba ada tangan yang memegang bahunya membuatnya terkejut lalu berbalik. Ternyata itu adalah Jaiden yang sudah menampilkan senyum di wajahnya.

"Pagi Jo,maaf ngagetin ya", sapa Jaiden.

"Pagi juga den,ngga kok. Baru sampai?", tanya Joshua.

"Iyah nih, yuk ke kelas aku kan belum tahu kelasnya sebelah mana", ajak Jaiden.

"Ayo"

Tinta Terakhir Ku Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang