Before marriage

1.2K 95 5
                                    

Beberapa waktu berselang, kini ke empat orang tersebut kembali berkumpul di ruang santai, sunyi tak ada yang memulai pembicaraan, Taehyung hanya tertunduk dan menggenggam tangan kekasihnya yang kini duduk di samping nya.

"Kau terlihat tampan dengan stelan berwarna cokelat Tae." Ucap sang Eomma memecah keheningan.

"Terimakasih Eomma."

"Jungkook bilang ada yang ingin kau bicarakan dengan Appa, ayo bicara lah Nak Eomma dan Appa akan mendengar kan mu."

"Terimakasih Eomma, sebelumnya aku meminta maaf karena telah mencintai putra kalian dan dengan lancang nya aku telah membuatnya jatuh cinta kepada ku dan menjalani hubungan yang sangat berdosa ini, 10 tahun bersama nya bukan hal yang mudah bagi ku, suka duka telah kami lewati bersama, aku tak tau kapan perasaan cinta yang tulus ini bisa hadir di hati kami, semuanya mengalir begitu saja, aku sangat terlanjur nyaman dengan Jungkook, cinta ini tidak bisa berpaling ke hati manapun, aku benar-benar mencintai nya dan aku ingin terus bersama nya di sisa hidup ku, Appa dan Eomma, izinkan aku menikahi putra mu? Apa boleh Jungkook menikah dengan ku? Aku tak bisa hidup tanpa nya."

Sang Appa hanya bisa menghela nafas, sungguh sangat teramat kecewa dengan keputusan yang anak nya ambil ini, namun ia tak ingin melihat Jungkook bersedih dan melakukan hal-hal yang tidak di inginkan, mendengar anak nya kena gangguan mental itu sangat membuat nya sakit.

"Nak, apa kau sudah siap dengan resiko pernikahan sesama jenis ini? Apa kalian tidak memikirkan kesehatan kalian jangka panjang? Lalu bagaimana dengan karir kalian? Keturunan kalian? Apa kalian sudah memikirkan Samapai situ? Appa tidak ingin kalian menikah hanya sekedar mengikuti kesenangan saja, menikah bukan hanya sekedar sex. Ketika kalian menikah kalian sudah bersumpah dengan Tuhan, dan juga kedua keluarga kalian, dan disitu ada kewajiban untuk bertanggung jawab dengan pasangan masing-masing sampai ajal kalian, pernikahan itu suci jangan kalian kotori dengan ke egoisan."

"A...aku sudah siap Appa, aku sudah memikirkan nya matang-matang."

"Lalu bagaimana dengan kedua orang tua mu? Apa mereka menerima Jungkook?"

"Mereka berdua sudah menerima Jungkook Appa, meskipun awalnya dulu kami mendapatkan penolakan, namun lambat laun hati mereka mulai terenyuh dan menerima Jungkook sebagai pasangan ku"

"Lalu apa benar gosip kalian sudah melakukan pernikahan adat?"

"I...iya Appa, kita sudah melakukan pernikahan secara adat."

Kilas balik di tahun 2018 silam mulai kembali di bongkar, tahun itu diamana Jungkook sangat terpukul mental dan keadaan, membuat nya hampir menyerah, hingga Taehyung mencoba meyakinkan hati Jungkook dengan sebuah pernikahan adat, mereka nekat melakukan itu tanpa sepengetahuan orang tua mereka, mengingat di tahun itu kedua orang tua mereka masih sama-sama menentang hubungan percintaan mereka. Di tahun 2018 adalah tahun dimana mereka menjalani titik terendah sebuah kehidupan, Jungkook nyaris mati, namun Taehyung lah yang menyelamatkan nya.

Taehyung mencoba menjelaskan apa yang terjadi di tahun 2018 silam kepada sang Appa dengan detail, meskipun hati Appa terluka dengan sikap mereka berdua, namun Appa berusaha menerima nya, semua demi sang putra, ia tak ingin melihat anak nya jatuh lagi, sangat bersyukur Appa bisa mendengarkan dengan baik apa yang telah Taehyung utarakan.

"Jika kalian sudah melakukan pernikahan adat dulu, maka kalian langsung melangsungkan pernikahan resmi saja, tidak perlu melakukan pertunangan, namun pernikahan adat harus tetap dilakukan ulang agar lebih sakral, keluarga besar harus menyaksikan nya, setelah itu kalian melakukan pernikahan agama dan pencatatan pernikahan secara hukum negara."

Taehyung mengangguk patuh dengan perintah sang Appa, tak hentinya bersyukur Taehyung tidak perlu jauh-jauh menikah keluar negeri, karena si Korea pun untuk saat ini pernikahan sesama gander sudah di sah kan secara hukum dan undang-undang.

he's my boyfriend (Taekook) ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang