Tolong beritahu Ethan juga.
Untuk beberapa saat ke depan aku butuh waktu.
Aku harus fokus pada wisudaku 'kan?
Terima kasih sudah mengkhawatirkanku, tapi aku akan segera baik-baik saja, kok!Sincerely, O.
Ethan tertawa kering membaca pesan di ponsel Julian. Miris. Setelah mengalami kejadian yang sama sekali tidak mudah, Olivia masih saja memertahankan etika dan didikan baik orang tuanya. Jelas-jelas dia pasti marah dan berada di titik terendah.
Belum sempat Ethan menarik napas, kembali ia dibuat kebingungan oleh perkataan resepsionis klinik barusan.
Nicole membatalkan konselingnya hari ini? Apa aku membuat kesalahan?
Seperginya resepsionis klinik, dua psikiater di ruangan beraroma lavender itu saling melempar pandang. Bagaimana bisa dua wanita itu seolah kompak meminta jarak dari Ethan?
“Haruskah aku ….“
Pertanyaan Ethan terpenggal oleh anggukan Julian yang tengah bertumpu di meja putih. Jemari panjangnya kini terselip di antara rambutnya, membuat wajah datarnya terlihat.
“Hai. Kau tidak-“
Bukannya penjelasan, Ethan malah menerima nada ketus yang menambah misteri. “Kalau kau ingin menanyakan tentang berita itu, aku tidak akan menjawab.”
“Nic, kau baik-baik saja?” tanyanya hati-hati.
“Jangan lakukan apapun and JUST. LEAVE. ME. ALONE!”
Intensitas amarah yang dilontarkan Nicole membuat Ethan dan Julian termangu.
Gadis itu mematikan telepon sepihak. Dalam bilik kamarnya yang gelap, Nicole diam-diam memeluk dirinya di pojokan.
Bahkan dengan semua kekuatan yang kalian berikan, semua cinta yang ada padaku... Masih belum. Maaf. Aku masih payah dalam hal ini, Et.
●●●
Tadi Nicole mengatakan sesuatu tentang ‘berita’.
Cepat-cepat Ethan membuka laman penelusuran dan mengetikkan nama pasiennya. Situs-situs showbiz hingga nasional menayangkan artikel teraktual mengenai Nicole. Sejak kapan Nicole jadi sepopuler ini? Masalahnya, semuanya membahas-
“Tidak mungkin.” Ethan tertegun, meragukan penglihatannya.
Didorong adrenalin yang terpacu, lelaki itu melanjutkan riset ke akun sosial media Shine Entertainment.
Benar saja. Ratusan komentar mencemooh memenuhi unggahan terakhir yang menampilkan Nicole. Bukan hanya itu. Ethan pun menemukan potongan video yang disebarkan akun-akun gosip. Ini benar-benar lebih menakutkan dibanding membayangkan Nicole dirundung dan dicap sebagai pelakor.
Video yang pernah Nicole bahas. Rekaman dari tanggal 13 Februari, enam tahun yang lalu. Ethan membatu.
Julian yang mengamati perubahan signifikan tersebut lantas mendekat. Ketika Ethan menyodorkan ponsel dalam diam, Julian membelakak tidak percaya. Seluruh darah dalam tubuhnya mendidih seketika. Perasaan campur aduk membuat jantungnya terpilin.
Kejadian yang diceritakan Nicole. Masa lalu kelam. Tersebar begitu saja. Julian yang biasanya irit ekspresi menelisik tayangan tak pantas yang rada buram. Terlihat jelas laki-laki bejat itu mengambil kendali penuh atas Nicole.
Realisasi menyentak barbar. Julian berusaha mati-matian menjaga keseimbangan tubuhnya. Tidak bisa tidak membawa telapak gemetarnya menutupi mulut. Dadanya terlalu sesak. Berita ini pasti sedang digoreng media!
KAMU SEDANG MEMBACA
Borderline
RomanceNicole Artemisia Thompson didiagnosis menderita kelainan mental. Katalisnya Ethan Huang, psikiater yang menariknya ke Klinik Kesehatan Jiwa Nirvana malam itu. Bukannya berhasil membuat Ethan menyerah, si model belia malah terjerumus dalam labirin ke...