''Abang anterin bunda dulu, nasinya jangan lupa dicolokin!''
Ann cuma mendengus sebentar sebelum akhirnya melanjutkan mimpi panjangnya. Ini hari minggu, hari kebangsaan buat ann karena nggak harus bangun pagi dan repot repot buat sekolah. Lagian kayaknya ia nggak akan bisa bangun pagi hari ini, soalnya ia baru saja menamatkan satu series thailand kesukaanya. Mungkin kalo dipaksa buat bangun bisa bisa ia kayak zombie karena ia baru saja tidur subuh tadi. Lingkar matanya udah menyerupai panda.
Selain hari kebangsaan buat Ann, hari minggu juga jadi hari kebangsaan buat bunda. Udah jadi rutinitas buat bunda tiap hari minggu dianter bang Tangkas ke pasar pagi buat beli bahan makanan untuk keperluan jualan buat warung tenda mereka.
Biasanya sih bunda nggak pernah lupa buat nyuruh bang aksa nyolokin nasi, cuma karena hari ini bang aksa masih belum pulang dari kampus jadi Ann yang harus menggantikan tugas bang aksa.
Persetan sih sama tugas, Ann masih ngorok di dalam kamarnya. Jangankan buat ke dapur nyolokin nasi, buat matiin alarm ponselnya aja dia nggak ada tenaga.
Tiga jam berlalu, mayat hidup itu masih terdampar di dalam kamar. Bunda tentu sudah pulang, ia membawa banyak sekali belanjaan. Kedua tangannya akan penuh membawa belanjaan kalo saja Sabda tidak membantu Bunda. Iya sabda, Sabda si pencinta pecel lele yang naksir sama anak yang punya pecel lele itu. Pagi-pagi begini sudah setor muka. Usut punya usut sih ngapel pagi berkedok minta gratisan pecel lele.
''Aduh... maaf ya... jadi ngerepotin sabda begini...'' Bunda tampak segan, ia segera membukakan pintu.
''nggak ngerepotin kok tante''
Bocah itu mengembangkan senyum paling manis, menenggelamkan matanya. Keliatan sangat happy karena mau bertemu Ann.
''Sini taruh sini....''
''Siap tante''
Sabda sigap mengikuti arahan bunda, ia melewati ruang demi ruang di rumah keluarga rajendra untuk bisa sampai di dapur. Kemudian ia meletakkan satu persatu belanjaan ke meja. Sambil sesekali matanya berkeliling mencari keberadaan si kecil nutrisari aka Ann. Emang modus si ini bocah. Untung nggak ada bang aksa, kalo ada mungkin udah di congkel tuh mata Sabda muhehe.
''Tant--''
Belum sempat sabda betanya bunda lebih dulu nyeletuk heboh karena mendapati magic com yang belum di colok.
''Ann!!!'' teriak bunda spontan. ''Kok belum di colok sih nasinya! ini sabda udah dateng loh, pengen makan pecel lele. Ann!!''
Teriak bunda berulang kali namun si kecil nutrisari aka Ann tak kunjung memunculkan keberadaanya. Sabda jelas terenyum tipis, ia merasa hangat karena bisa merasakan rumah ini begiru hidup.
''Ann!!'' teriak bunda kesekian kalinya. Kali ini sambil melempar tatapan minta maaf ke Sabda. Ia nggak enak hati karena makanannya belum siap.
''Maaf ya Sabda, nasinya belum mateng. Ann lupa nyolokin kayaknya...''
''Nggak papa tante, saya nggak laper kok hehe''
Sabda meringis, sama sama nggak enak juga karena kesannya ia jadi tukang minta makan dikeluarga ini. Walopun ia sih, cuma kan ini cuma modus aja, soalnya ia beneran lagi usaha buat ngedeketin Ann.
''Duduk dulu ya, bentar lagi juga mateng, sambil saya siapin lauk yg lain. Sabda sambil nunggu mau minum apa?''
''Nggak usah repot repot tante... saya ...''
Belum juga usai percakapan mereka berdua tiba tiba suara pintu membuat kedua manusia itu mengarahkan pandangan ke sana. Ann dengan mata panda menyembul dari balik pintu. Tangan mungil gadis itu masih mendekap bantal, sembari menguap. Kayaknya ia nggak sadar karo ada Sabda di sana.
KAMU SEDANG MEMBACA
BEGIN AGAIN [soobin x lia]
General FictionCerita Liliana Reviera yang dikhianati Sabda Bumi Lazuardi. ''Sab, lo tau kan seberapa percaya gue sama lo?'' ''...'' ''Tapi kenapa lo begini ke gue? Kenapa lo?'' Sabda terdiam. Ia pandangi Ann dengan tatapan penuh sesal. Sejauh ini, ia pikir ini y...