page. 4

94 12 0
                                    

Hari ini adalah Minggu, hari yang menguntungkan buat ann karena nggak harus menghadapi tatapan sinis teman temannya gara gara perkara di siram air oleh sebastian. Selain itu minggu kali ini juga menyelamatkan dirinya dari sabda yang aneh itu. Ann sih senang walopun pagi-pagi begini harus bangun membantu bunda di dapur. 

''Kemaren baju Ann basah, emang abis ngapain?''

Bang Tangkas tiba-tiba muncul menyibak horden usang di dapur

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Bang Tangkas tiba-tiba muncul menyibak horden usang di dapur. Ia membawa sekantong belajaan penuh dengan sayur dan cabe-cabean. Maklum dia emang bertugas buat pergi ke pasar setiap harinya. 

''Kepleset'' jawab Ann bohong.

''Ati-ati dong Ann, masa udah gede gitu masih kepleset..'' 

Tangkas mendekat, agak khawatir kalo adeknya lecet. 

''Udah kok, cuma namanya apes kan nggak tau abang...''

Ia manyun, sambil merapihkan barang belanjaan abanngnya itu. Lalu matanya terhenti pada kemasan bumbu instan rawon. Praktis ia melayangkan tatapan penuh tanya pada abangnya itu. Ya gimana, si abang ini paling anti makan sapi. Masa tiba-tiba masak sapi.

''Bang tangkas mau masak rawon?'' 

Pria itu sedikit terkejut, namun segera membalas dengan senyuman dan anggukan secara bersamaan. Agak mencurigakan kalo abangnya udah senyum senyum macam iklan iklan di TV.

''Kan abang nggak doyan sapi, mau bikin rawon ayam?'' Ann penuh selidik.

''Nggak'' ia mengacak rambut adiknya itu. Soalnya gemas kalo Ann lagi mode detektif begini. ''Mau masak rawon daging buat pacar abang hehe. Kak Unge lagi homesick sama masakan keluarganya di malang, jadi abang inisiatif mau masakin rawon hehe''

''Dih'' Ann berdecik geli. Pengen protes soalnya abangnya kalo udah bucin effortnya ngga main main sampe lupa adek sendiri. ''Sejak kapan abang bisa masak rawon?''

Gadis itu memberikan tatapan bombastic side eye. Tangannya mendadak telipat di depan dada persis kaya tokoh antagonis di sinetron.

''Baru mau belajar sih sama bunda. Ini aja belanjaannya atas rekomendasi bunda hehe, ya kan bun?''

Tangkas nyengir, disudut sana bunda yang sedang menumis sayur cuma bisa tersenyum mengiyakan. Tampak mendukung sekali si sulung untuk memenangkan pujaan hatinya. Ann sih bukannya nggak seneng, cuma ngerasa nggak adil, giliran abangnya yang bucin semua orang mendukung. Tapi kenapa kalo Ann yang bucin kayaknya seluruh semesta di rumah ini mendadak kaya mau perang dunia? Nggak adil emang.

Ann mengerucut, sebal, ''Tuh kan giliran abang aja boleh pacaran'' dengusnya kesal.

Belum sempat tangkas menganggapi bang Aksa yang baru saja selese mandi muncul. Rambutnya masih sempurna basah. Ia muncul dengan wajah dingin seperti biasanya. Pokoknya kalo Ann udah ngomong cowok atau pacar, si abang yang satu ini bakal ngacir nomor satu buat ngajakin perang.

BEGIN AGAIN [soobin x lia]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang