page. 8

83 10 0
                                    

Ann memasukkan ponselnya ke dalam saku setelah ia selesai mengirim pesan ke bang aksa. Hari ini ia minta di jemput agak sore karena ada pertemuan ekskul teater. Ann sih udah izin ke bunda, cuma karena hari ini dua abangnya berangkat pagi jadi dia nggak sempet ngabarin. 

Kalo di tanya secinta apa ann sama teater, ann bakal bilang dia cinta banget sama teater. Ya walopun ngga sebesar cintanya sama sebastian si, hehe. 

Hampir tiga tahun dia stay di ekstra teater. Ini tahun terakhir Ann sebelum lulus sekolah. Sekarang dia jadi senior buat adik tingkat. Ann sih bukan tipe senior yang sombong, dia tuh tipe senior suka banget berbagi. Nggak jarang dia ngasih waktu ekstra buat ngajarin adik tingkatnya sampe bisa mendalami karakter mereka. Apalagi kalau mau pentas Ann pasti nggak segan segan buat pulang malem. Jadi nggak heran kalo kemampuan acting Ann emang bagus banget. 

Ann si ratu drama, itu julukan dia dari temen temennya. Soalnya setiap karakter yang dia perankan pasti selalu berhasil dan berujung sukses. Dari yang nangis bombai sampai jadi nenek lampir yang jahanam, Ann udah pernah. Yang nggak pernah adalah Ann jadi pemeran utama. Bukannya Ann nggak bisa, dia lebih nggak mau karena kalau pemeran utama biasanya selalu protagonis. Ann nggak suka, dia lebih suka mondar mandir jadi figuran yang punya karakter yang kuat.

''Break dulu, 15 menit nanti kita kumpul lagi...''

Seruan itu praktis membuat semua orang bersorak dan berpencar untuk beristirahat, tidak terkecuali dengan Ann. Ia memilih duduk sembari menenggak air mineral. 

''Kantin yuk, air gue abis'' ajak Ann pada Vera teman sebangkunya yang juga jadi temen ekstranya selama tiga taun terakhir ini.

''Nggak dulu deh, gue udah ngantin 3 kali hehe''  gadis itu menyaut sambil nyengir

''Genepin bisa kali jadi empat hehe''

''Ya kalo ada duit mah mau''

Ann spontan merogoh saku bajunya, sayangnya tinggal tersisa selembar uang sepuluh ribu. Pas sekali untuk beli air mineral dan ongkos balik naik bus.

''Duit gue tinggal segini'' Ann nyengir, dibalas nyengir juga sama Vera. ''Yaudah gue ke kantin sendiri aja berhubung ga ada duit bayarin lo.''

''Sans mah...''

Vera menepuk bahu sahabatnya itu. Ia nampak mengerti dengan keadaan Ann. Sebenarnya ia juga nggak minta di bayarin karena sama sama tau kondisi ekonomi kantong pelajar yang super minim. Lagian air mineralnya masih banyak dan nggak perlu buat ke kantin.

''Gue ke kantin dulu ya, nanti kalo pembina nyariin bilangin ya gue nelat dikit hehe''

''Sante mah, lagian bagian lo udah beres juga.  Ga usah lama lama, takut lo ilang heee''

''oke, gue duluan...''

**
Ann telah sampai di kantin. Di tangannya sudah ada botol mineral, namun ia belum beranjak pergi karena pandangannya terdistraksi oleh penampakan cocho pie di rak paling pojok. Seakan akan sebuah harta karun tersembunyi Ann jadi enggan beranjak. Ia masih menimang dan berfikir keras dengan sisa uang yang ia miliki apakah ia harus membelinya atau meninggalkannya.

Duh kenapa baru keliatan sih, perasaan dari tadi pagi nggak ada deh. Ini ibuk kantin sengaja banget menggoda  iman gue. Nggak bisaa nih gue lemah kalo beginian. Apalagi Sebastian suka banget sama choco pie. Dia pasti seneng banget kalo tiba-tiba dimejanya dia nemu choco pie.

Tapi amnjink.. Duit gue cuma nyukup buat pulang. Gimana dong, beli nggak yah? Beli nggak ya? Tapi kalo nggak beli besok udah nggak ada, kasian sebastian nggak bisa makan cocho pie. 

Aduh.... tapi nanti gue  pulang pake duit siapa?

Oiya ya kan ada bang Aksa, minta bayarin abang aja nanti.

BEGIN AGAIN [soobin x lia]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang