page. 23

52 5 0
                                    

Harusnya Ann bakal guling-guling salting gara-gara chat Sabda malam ini. Tapi apa daya bukannya dia salting, Ann malah lebih menyerupai orang yang lagi ketakutan setengah mati. Soalnya malem malem begini, Ann dan keluarga kecilnya malah dihadapkan sama bang Tangkas yang tiba-tiba kesurupan.

Ann menelan ludah, abangnya yang nomer satu itu malah berteriak. Tangan bang Aksa masih menahan bang Tangkas yang ngereog gara-gara ketempelan setan.

Asli ini bukan mitos, emang dari jaman jebot bang Tangkas tuh se sensitif itu sama dunia goib. Kayaknya sih emang banyak cewe-cewe goib yang naksir abangnya ini. Gimana engga? Sekarang dia teriak menyerupai teriakan kembang desa yang gagal nikah.

''Jangan pergi, jangan tinggalinnnn akuuu mas.... aku kesepian... mas janji kannn bakal nikahin aku... mas.... jangan tinggalin aku.... mas.... ayo kita kawin lari... masssssssss....''

lalu dia nangis sesenggukan. Aksa udah nggak habis pikir, pengen langsung aja dia tonjok abangnya kayak yang udah udah tapi bunda kekeuh mau manggil pak ustad.

''Bunda mana sih, lama banget... coba panggilin!!'' teriak Aksa melotot pada Ann.

''NGGAK MAU!!''

''Buset...'' Aksa berdecik kaget soalnya udah urgent banget tapi pak ustad belum dateng. ''Buruan panggilin sebelum kesabaran gue abis...''

Ann belum menjawab tapi bang Tangkas yang lagi kesurupan ini malah makin nangis histeris. Dia makin meluk erat bang Aksa. Udah beneran kaya ditinggal nikah. 

''See!!!'' rengak Aksa udah nggak kuat sama kelakuan abangnya yang lagi kesurupan itu. ''Gue tangan gue udah gatel banget pengen ngasih bogem buat nih kuntilanak...''

''Sssttt'''Ann menghampiri Aksa lantas ikut memegangi abangnya yang lagi kesurupan itu, ''sabar please... bentar lagi bunda balik kok... adek tuh takut anjir mau keluar rumah, takut setannya juga ngikutin adek. At least kalo sama bang Aksa setannya ga mau nempel adek...''

Aksa memutar bola matanya, buset dah dari sekian banyak suasana kenapa Ann jadi ikut drama. Biasanya juga ia paling berani kalo keluar malem. 

''Kayaknya nggak ada deh setan yang mau nempel sama lo, dek'' sarkas Aksa pada si bungsu. 

Spontan ann menggeleng, dia bahkan nggak berani meladeni sarkasan Aksa soalnya bang Tangkas makin teriak heboh. Pengunjung di warung sama tetangga rumah berhamburan mengerubung. Muka mereka sama aja kek muka Ann, takut soalnya bang Tangkas antara nangis sama pengen dibelai beda tipis.

Sumpah ini tuh hantu jablay kali wkwkwk.

Ann menelan ludah, sambil mikir kenapa ya keluarganya tuh suka banget bikin drama. Kayak, masa iya sih gara-gara nembak sabda di kuburan setan setan jomblo jadi ngikut pulang ke rumahnya. Apa iya ya kalo dia tuh udah ngelakuin hal yang salah. I mean dia udah nyindir kejombloan para setan di sana?

''yaelah malah diem'' 

Suara Aksa membuat semua pikiran Ann memudar. 

''Sorry.. sorry bang...''

''SAYANGKU CINTAKUU HIHHIHHIHIHIHIHIHIHI SAYANGKU CINTAKU....KITA KAWIN LARI........''

''SAYANGKU CINTAKUUUUUUUUUUU KUPERSEMBAHKANNNNNN HELIKOPTERRRRRRR AGAR BISA MENIKAH DENGAN MU....''

''SAYANGKU BELAI AKU... SAYANGKU... CINTA...'''

plop.

Aksa membungkam mulut abangnya itu. Sumpah ya abangnya kalo lagi kesurupan emang malu-maluin. Dulu aja pas abah meninggal, di malam ke tujuh abah pergi gara gara bang Tangkas nekat ke kuburan pulang pulang dia kesurupan jadi pohon bambu. Bayangin padannya kaku semua, nggak bisa jalan, nggak bisa nekuk, sekalinya ngomong yang keluar malah suara engsel pintu rusak. 

BEGIN AGAIN [soobin x lia]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang