keisya (2)

16 2 0
                                    

Di kantin>>

"Dit gua mau nanya". Ucap keisya kepada Radit yang sedang memakan bakso nya.

"Tumben banget, mau nanya apaan lu?". Tanya Radit yang masih melanjutkan memakan bakso nya.

"Amm.. gimana ya bilang nya, tapi lu janji ya ga ngomong hal ini dengan siapa siapa". Ucap keisya was was kepada Radit.

"Iya aman sama gua mah, gua kan bisa jaga rahasia". Ucap Radit.

"Gua tadi pas istirahat pertama ngeliat Revan di peluk sama cewe, tapi gua ga tau tu cewe siapa". Ucap keisya sambil melihat ke kanan ke kiri.

"Lah? Bukan nya Revan nganterin lu keliling sekolah?". Tanya Radit kepada keisya.

"Iya.. tapi habis itu dia minta tolong sama OSIS buat nganterin gua buat keliling Sekolah, soalnya kata Revan dia mau ke taman sekolah." Jelas keisya kepada Radit.

"Okey lalu, ko lu bisa liat Revan di peluk sama cewe lain?". Tanya Radit sekali lagi kepada keisya.

"Ya.. gua sama OSIS itu kan lagi keliling, pas banget kami lewat taman sekolah. Nah pas itu gua sama tu anak OSIS ngeliat Revan di peluk sama seorang cewe". Jelas keisya kepada Radit yang mulai fokus dengan pembicaraan nya.

"Okey, jadi apa yang aneh?". Tanya Radit kepada keisya.

"Ya aneh aja, Revan yang cowo dingin gitu masa diem aja pas di peluk sama cewe yang tiba tiba nyamperin dia, dan kata lu kan dia masih proses move on". Tanya keisya yang heran dengan apa yang sudah dia lihat.

"Ciri ciri itu cewe gimana?". Tanya Radit kepada keisya.

"Ya.. badan nya ga terlalu tinggi, kulit sawo matang sama rambut nya aga pendek terus di iket ke belakang." Jelas keisya kepada Radit.

"Tinggi nya hampir sama kaya Revan?" Tanya Radit, memastikan apakah benar dugaannya.

"Iya bener" ucap keisya kepada Radit.

"Owhh, itu mantan Revan yang buat di gamon". Jelas Radit lalu meminum es teh nya.

"H-hah.. s-serius?" Tanya keisya memastikan apakah perkataan Radit tadi benar atau bohong.

"Iya itu mantan nya Revan". Ucap Radit sekali lagi.

"Kenapa lu kaya kaget gitu?".

"Owhh, ngga ko, gua cuman heran aja muka Revan kan lumayan ya ko dia bisa gagal move on sama mantan nya?". Tanya keisya penasaran

"Ya karena waktu itu cuman tu cewe yang bisa ngertiin Revan, bisa jadi rumah buat Revan pulang sama mau denger semua cerita random Revan". Jelas Radit kepada keisya.

"Emang nya waktu itu lu kemana? Bukannya kata lu, lu temenan sama Revan dari SD". Tanya keisya kepada Radit.

"Iya bener, tapi lu kan tau kalo gua sibuk latihan taekwondo dulu, jadi ya gua jarang main sama Revan. Dan ya tu cewe Dateng ke kehidupan nya di Revan". Jawab Radit.

"Ohh gitu yaa, oke deh". Ucap keisya lalu lanjut memakan roti nya yang tak sempat dia makan tadi, karena sibuk berbicara dengan Radit.

Akhirnya Radit dan keisya pun menyelesaikan acara makan mereka di kantin, dan keisya Kembali ke kelas sedangkan Radit pergi ke rooftob sekolah untuk menemui Revan dan Sam di sana.

Rooftob>>

"Udah kelar lu makan nya". Tanya Sam kepada Radit.

"Udah, makanya bisa kesini". Jawab Radit kepada Sam

Radit menyenggol pundak Sam dan menunjuk ke arah Revan.

"Kenapa tu bocah?". Tanya Radit

"Tau, dari 15 menit yang lalu gitu Mulu dia". Jawab Sam yang juga bingung melihat Revan

"Kenapa lu nyet". Tanya Radit kepada Revan.

"Gua mau jujur, tapi lu pada jangan marah ya". Jawab Revan sambil melihat kebawah gedung sekolah.

"Jangan bilang lu mau lompat dari rooftob sekolah ya anj". Ucap Radit yang panik melihat tingkah laku Revan.

"Ngga lah gila". Balas Revan lalu menjauh dari tepi gedung itu.

"Jadi kenapa lu bisa kaya gini". Tanya Sam langsung to the poin kepada Revan.

"Acha ngajak balikan". Ucap Revan langsung to the poin.

"Terus?". Tanya Sam dan Radit secara bersamaan.

"Ya gua bingung harus bilang iya atau engga". Tanya Revan kepada kedua teman nya.

"Gua bukan mau ngatur lu atau gimana, tapi lu kalo cinta jangan bodoh. Ingat dia ninggalin lu kurang dari 1 Minggu, ini pas dia udah putus dia mau balik lagi sama lu? Jangan mau jadi badut Rev, lu ganteng, jago main gitar, putih lagi. Jangan ngestak di dia dan jangan tolol sama yang nama nya cinta". Jelas Sam panjang lebar kepada Revan yang bimbang dengan pilihannya.

"Huuhh, gua cuman mau ngasih tau satu hal Rev, lu kan anaknya pinter kan Rev, menurut lu mungkin ga manusia itu berubah dalam jangka waktu 1~2 Minggu? Di dongeng aja Rev itu perlu waktu bertahun tahun, apa lagi ini dunia nyata, inget dia ninggalin lu pas lu lagi terpuruk, ya kali dia balik ke lu pas dia lagi sakit doang, terus pas dia seneng dia ninggalin lu lagi gitu?" Tanya Radit berturut turut kepada Revan dan menjelaskan maksud dari pertanyaan itu.

"Iya gua ga balik sama dia, gua cuman cerita aja". Ucap Revan sambil tersenyum bahagia karena kedua teman nya sangat peduli dengan kebahagiaan Revan.

"Gitu dong baru temen gua, ga stak sama masalalu yang manis nya cuman di awal doang". Ucap Sam lalu mengelus kepala Revan.

"Gua bukan anak kecil, ga usah gini Mulu anj". Ucap Revan kesal dengan kelakuan Sam.

"Lu kan paling pendek di antar kita bertiga, jadi lu tu cocok di panggil Ade kecil atau ga si bungsu tu bagus". Ucap Radit yang langsung membuat Sam tertawa terbahak bahak.

"Serah lu pada aja". Ucap Revan

"Owh ya ini kan jam b. Inggris, jam nya pa Agus kita udah telat 10 menit". Ucap Radit kepada kedua temannya

"Owh iya anj, gua lupa". Ucap Sam yang lupa kalo jam terakhir ini jam nya pak Agus yang terkenal galak dengan siswa nya yang sering terlambat masuk kelas.

"Ya udah bolos sesekali gapapa kan?". Tanya Radit kepada kedua teman nya.

"Gua sih gas gas aja, lu gimana Rev?". Tanya Sam kepada Revan.

"Gua? Gua ngikut aja". Balas Revan lalu mengambil handphone nya

"Okey, karena jam pelajaran pak Agus jam pelajaran terakhir juga, bentar lagi kan juga pulang ni. Gimana kalo kita login aja?". Ajak Radit kepada kedua teman nya

"Gass, gua gold Lane, Rev lu jungler ya". Titah Sam kepada Revan.

"Iya". Jawab Revan seadanya.

Akhirnya mereka pun menghabiskan waktu jam pelajaran terakhir mereka di rooftob sambil bermain game bersama.



"Semakin besar harapan yang kau tanam semakin besar pula kecewa yang akan kau dapatkan"


RevanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang