time is memory

16 2 0
                                    

"gimana keadaan kamu? Udah aga mendingan?". Tanya keisya kepada Revan.

"Udah lumayan membaik makanya bisa sekolah". Jawab Revan sambil merebahkan diri nya di sofa yang ada di atas rooftob

"Syukur deh.. kayanya aku tau kenapa kamu bisa cepat sembuh". Ucap keisya sambil tersenyum tipis

"Kenapa tu kalo boleh tau?". Tanya Revan yang penasaran

"Mau tau aja, apa mau tau banget?". Ucap keisya dengan nada mengejek

"Mau tau aja sih sebenernya, tapi kalo aku jawab kaya gitu ga mungkin dapet jawaban yang aku mau, jadi aku mau tau banget". Jawab Revan yang masih memejamkan mata nya, sambil menikmati angin sepoi-sepoi yang mengenai wajah nya

"Baik lah, akan aku jawab"

"Pasti kamu cepet sembuh karena di jenguk Naura". Ucap keisya sambil tersenyum lebar dan menunjukkan gigit putih dan rapi milik nya.

"Sebenarnya bukan itu alasan nya, tapi ko kamu tau kalo Naura ada kerumah". Jawab Revan, lalu bertanya kepada keisya

"Tau lahh, aku waktu itu mau jenguk kamu, tapi aku liat kamu lagi asik ngobrol sama Naura, aku yang ga mau ganggu, ga jadi deh mau jenguk kamu". Jelas keisya kepada Revan

"Lain kali kalo kamu Dateng, Dateng aja". Ucap Revan yang mulai tertidur

"Ya engga enak lah aku nyaa". Jawab keisya sambil menatap Revan.

Keisya yang melihat Revan hampir tertidur pun menepuk nepuk pelan pipi Revan agar di empu tidak tertidur. "Bangun Revan, ga boleh tidur bentar lagi jam pelajaran mau di mulai jangan bolos terus tauu". Ujar keisya sambil menepuk pelan pipi revan

"Aku ga tidur cuman merem doang". Ucap Revan sambil memegang tangan keisya yang menepuk pipi nya

"Revan kira orang normal kalo tidur mata nya ga merem?". Tanya keisya sambil menunjuk muka kesal nya.

"Iya merem, tapi aku engga tidur ko aman aja". Jawab Revan yang acuh.

"Ya udah, biar Revan ga tidur gimana kalo kita main jujur jujuran aja, kalo ada yang bohong berarti kalah, dan kalo kalah harus meneraktir yang menang, gimana?". Tanya keisya kepada Revan, agar Revan tidak tertidur.

"Okey, siapa yang duluan?". Tanya Revan yang masih memejamkan mata nya.

"Amm Revan duluan, Revan boleh nanya aku apa aja, dan aku janji ga bakal bohong". Ucap keisya sambil tersenyum lebar.

"Okey, perkembangan lu sama tu Ade kelas gimana? Berhasil rencana lu yang kemarin?". Tanya Revan kepada keisya.

Keisya terdiam sejenak, lalu mulai berkata. "Gagal, dia bilang.. dia suka sama orang lain". Ucap keisya sambil coba menahan air matanya.

"Ck, ga usah nangis, ni pake sapu tangan aku, sorry ya udah buat kamu nangis karena pertanyaan aku barusan". Ucap Revan memberikan sapu tangan miliknya, lalu mengelus lembut bagian belakang keisya.

"Aku ga sedih sama jawabnya, aku cuman sedih karena aku terlalu berharap aja sama dia". Ucap keisya yang mulai tenang sambil mengusap air mata nya dengan sapu tangan milik Revan.

"Ya uda, sekarang kamu mau nanya apa hmm?". Ucap Revan sambil menaikkan satu alis mata nya

"Amm.. Revan kenapa ga cari pacar lagi? Kan mantan Revan Deket sama banyak cowo". Tanya keisya sambil menatap Revan dengan intens

"Natapnya biasa aja, aku serasa di interogasi guru BK"

"Alasan aku ga mau punya pacar lagi ya, karena aku bukan gila perempuan yang baru putus terus dapet lagi, mending aku ngehabisin waktu aku buat main sama temen temen aku atau ga buat menaikkan value diri aku sendiri biar jadi lebih baik".

"Terus terus gimana amm?"

"Ya terus... Bahagia aku ga melulu soal pacaran ataupun Pasangan, kalo bahagia dia itu harus Deket sama banyak cowo dan harus punya pasangan ya gapapa, karena kebahagiaan orang itu beda beda".

"Amm gituu yaa Revan?". Tanya keisya sambil menatap Revan

"Iya keisya". Jawab Revan sambil mencubit gemas hidung keisya yang merah.

"Okey sekarang kamu mau nanya apa lagi hmm?". Tanya Revan kepada keisya.

"Aku boleh nanya lagi amm?". Ucap keisya penasaran yang membuat pupil mata hitam nya membesar

"Iya hehehee, kamu boleh tanya apa pun itu, selagi aku bisa jawab,. Bakal aku jawab". Jawab Revan sambil terkekeh pelan karena melihat pupil mata keisya yang menggemaskan.

"Amm love language Revan apa amm?". Tanya keisya yang penasaran.

"Physical touch sama quality time". Jawab Revan singkat

"Contoh nya?".

"Kaya gini, ngehabisin waktu buat cerita cerita random, soal keseharian, soal masalah satu sama lain atau apapun yang bisa di cerita kan ya cerita kan aja.. soalnya aku lebih suka ngobrol sama orang yang bikin aku nyaman ketimbang harus buang buang tenang ngobrol sama orang asing yang belum tentu nyambung sama aku". Jelas Revan sambil menatap langit dengan mata sayu nya.

"Amm oke oke, jawaban yang bagus, pertanyaan selanjutnya, kalo Revan punya mesin waktu, Revan mau ga balik ke masa lalu atau memutar waktu kembali ke masa lalu". Tanya keisya yang berlaga seperti detektif

"Amm pertanyaan yang sulit, tapi jawaban aku engga". Ucap Revan dengan singkat untuk kedua kali nya.

"Kenapa? Kan banyak orang yang mau balik ke masa lalu terus ngubah hal yang dia sesali di masa lalu". Ucap keisya

"Yeah bener sih, tapi kalo aku balik atau ngubah masa lalu, kayanya juga ga akan ada yang berubah secara drastis". Ucap Revan sambil memejamkan mata nya.

"Maksudnya?". Tanya keisya yang bingung

"Aku ga akan bisa buat ibu sama ayah aku gagal pisah, dan juga itu hal yang terbaik yang seharus mereka lakukan, karena aku ga mau liat ibu aku nangis cuman gara gara satu orang yang ga cukup sama satu perempuan". Ucap Revan sambil tersenyum tipis dengan wajah yang terkenal angin sepoi-sepoi

"Maaf, aku engga bermaksud kaya gitu". Ucap keisya yang merasa bahwa pertanyaan tadi salah

"Hehehee, ga usah minta maaf keisya"

"Lagian waktu itu kenangan, kalo aku ngubah diri aku yang dulu, belum tentu aku bakal sekuat sekarang, dan semua rintangan yang aku lakukan dulu, udah buat aku jadi anak cowo yang kuat dan ga manja"

"Dan hal yang aku lakukan dulu, itu bakal jadi kenangan yang aku ingat sampai sekarang, dan kalo misalnya nanti kamu nanya kenangan apa yang paling indah, kenangan yang paling indah itu, saat saat aku bisa bareng bareng sama semua temen temen aku, mau itu radit, Sam, Vera, Gisel, Rahel, dan kamu". Ucap Revan panjang lebar kepada keisya.

"Amm, jadi aku termasuk kenangan indah di hidup Revan?". Tanya keisya.

"Of course kei".

"Baik pertanyaan selanjutnya, menurut Revan cinta itu apa?". Tanya keisya

"Cinta ya.. hmm, bagi aku cinta itu kaya laut dan langit". Ucap Revan yang membuat keisya bingung.

"Revan kalo nyusun kata kata emang suka bikin pusing ya? Kenapa engga langsung di jelaskan aja?". Tanya keisya yang kesal dengan Revan.

"Hehehee, maksudnya kaya langit dan laut itu, cinta itu ada sisi indah dan mengerikan nya, sama kaya laut dan langit yang punya sisi mengerikan"

"Kalo langit punya cuaca cerah dan badai, kalo laut punya terumbu karang yang indah dan punya kedalaman laut yang menakutkan, dan cinta.. ada yang bahagia dan hidup bersama sampai akhir hayat mereka, tapi ada juga yang karena cinta dia ga bisa percaya dengan siapa pun lagi, karena trauma Berat yang pernah dia alami karena cinta"

"Tapi yang salah kan bukan cinta"

"Cinta emang ga salah, tapi karena kata cinta semua itu bisa terjadi".

"Bener sih, oh ya bentar lagi masuk kelas, ayoo kita ke kelas". Ucap keisya sambil menarik tangan kanan Revan

"Iya, jangan buru buru kei, nanti jatoh pas turun tangga". Ucap Revan yang takut kalo kalo keisya tergelincir dari anak tangga.

Akhirnya mereka berdua pun pergi menuju kelas dengan tangan Revan terus di pegang oleh keisya

RevanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang