second home

21 4 0
                                    

"Okey, jadi siswa baru nya itu temen masa kecil gua, pas gua masih TK atau SD kalo ga salah". Jelas Radit kepada Revan dan Sam yang penasaran.

"Cowo apa cewe?". Tanya Sam kepada Radit

"Cewe". Jawab Radit yang meminum es teh nya.

"Owhh okey, laku info berikut ini nya". Tanya Revan

"Info yang kedua, mending lu jaga jarak deh sama Gisel, lu tau kan dia populer. Anak futsal sama yang namanya Ishaq suka sama dia dan ya lu tau lah sekolah kita rata rata orang elit semua". Jelas Radit kepada Revan, Karena Radit takut Revan kenapa kenapa.

"Gua udah bilang kan, gua ga ada hubungan apa apa sama tu cewe, dia yang nyamperin gue pas gua duduk di taman kemarin, dan juga gua sama dia cuman ngebahas soal wayang doang". Jawab Revan

"Iya, gua percaya sama lu Rev. Tapi kata Radit ada benarnya juga, mereka ga akan percaya sama penjelasan lu. Karena bagi mereka kalo lu bukan siapa siapa ya lu bakal jadi bahan bullyan". Jelas Sam kepada Revan.

"Iya² gua jaga jarak". Ucap Revan pasrah

Sam dan Radit yang melihat Revan tidak makan sama sekali pun memesan nasi goreng dan batagor kesukaan Revan.

"Nih makan dulu, lu anaknya jarang makan soalnya". Suruh Radit kepada Revan

"Nih juga lu suka batagor juga kan makan yang banyakk". Ujar Sam lalu memberikan sepiring batagor

"Gua bisa mesen sendiri, lagian ini kebanyakan buat gua". Jawab Revan yang tidak enak di traktir terus menerus oleh Sam dan Radit

"Udah makan Revan, gua tau lu pasti ga enak kan sama gua sama Radit. Lu udah kita anggap saudara udah makan buruan". Titah Sam kepada Revan.

Revan yang mendengar pernyataan Sam barusan, sangat merasa senang, karena hanya dengan mereka berdua Revan bisa tau apa itu arti nya keluarga

"Ini kebanyakan, batagor nya bagi 3 aja ya". Ucap revan sambil tersenyum.

"Lu harus makan teratur ya Rev, gua Ama Sam ga mau kehilangan lu. Lu tempat cerita paling nyaman buat gua sama Sam". Jelas Radit sambil memakan mie ayam nya.

"Lu selain makan dulu baru ngomong, ni kuah mie ayam lu kemana mana". Ujar Sam kepada Radit.

"Ahh elah lu, gua pengen keliatan keren aja susah banget". Ujar Radit yang kesal.

"Hehehee udah udah makan dulu, oh ya thanks ya udah jadi second home gua". Ujar Revan yang merasa kalo mereka adalah rumah ternyata nya untuk pulang.

"Hah? Lu bilang apa tadi?". Tanya Radit memastikan kalo dia tidak salah dengar.

"Iya ngomong apa tadi lu? Second home?". Tanya Sam menaikan satu alis nya.

"Iya. My circle my second home". Ucap Revan sambil memakan nasi goreng nya.

"Iyaa Revann, gua Ama Sam bakal selalu ada buat lu, begitupun  elu yang selalu ada buat kita, iya ga Sam". Ucap Radit dengan senyum lebar di pipi nya

"Iyaa, lu berdua juga second home ternyata buat gua pulang dan cerita soal masalah gua". Balas Sam.

Mereka bertiga pun tertawa bersama, dan sam pun menyatakan info terakhir kepada Radit.

"Jadi info terakhir nya apa hmm?". Tanya Sam sambil meminum es jeruk nya

"Info terakhir nya, kata temen gua yang anak OSIS, bentar lagi kan sekolah kita ulang tahun. Terus pas ulang tahun itu bakal ngadain bazar atau apa gitu sama nanti ada hiburan sama lomba". Jelas Radit kepada kedua teman nya.

"Lalu itu aja?". Tanya Revan

"Iya itu aja sih, gua nanti pengen ikut lomba taekwondo, terus Sam udah pasti ikut lomba basket antar sekolah. Dan lu gua saranin nyanyi sambil main gitar sih Rev". Ujar Radit kepada Sam

"Ngga malu gua, suara gua ga bagus sama kalo tampil sendirian males gua". Balas Revan.

"Gua sama Radit pengen ikut lu nyanyi, tapi kita berdua juga punya lomba masing masing ego". Balas Sam kepada Revan.

"Tau lu, ini kesempatan lu ngeluarin suara emas lu, suara lu bagus, skill gitar lu ok, sama muka lu ganteng. Udah cocok lu jadi penyanyi solo pas di acara hiburan". Bujur Radit mencoba meyakinkan Revan.

"Tau lu, ni ulang tahun sekolah setahun sekali, ikut aja cari pengalaman". Bujuk Sam

"Okey, gua ikut tapi cariin satu vokalis, gua malu kalo harus tampil sendirian". Balas Revan atas permintaan kedua teman nya.

"Cewe apa cowo". Tanya Sam dan radit secara bersamaan.

"Terserah siapa aja, asal suara nya bagus". Ujar Revan kepada Sam dan Radit.

"Okey, besok gua kasih tau siapa yang bakal tampil sama lu nanti di acara hiburan ulang tahu sekolah". Ujar Radit penuh excited yang ga sabar melihat Revan nanti tampil.

"Iya". Jawab Revan acuh dengan pernyataan Radit barusan.

Akhirnya merekapun berbicara bincang sampai tak terasa jam menunjukkan pukul 22.30, Revan dan teman nya pun memutuskan untuk pulang karena besok mereka masih harus pergi ke sekolah.

"Ehh, udah malem ego besok sekolah". Ujar Sam yang bersiap siap untuk pulang

"Iya juga ya, ga kerasa gara gara dah lama ga ngumpul". Balas Radit yang juga bersiap siap untuk pulang.

"Ya udah lu berdua duluan aja, gua mau beli martabak manis dulu". Ucap Revan yang mulai berjalan menuju tempat martabak yang tak jauh dari tempat mereka nongki.

"Ga, kita tungguin aja, buruan sana beli nanti keburu jam 23.00". Titah Sam kepada Revan.

"Hmm, iya". Jawab Revan seadanya.

Akhirnya Revan pun membeli martabak titipan kakaknya itu, lalu langsung kembali menemui Radit dan Sam yang setia menunggu nya.

"Udah?". Tanya Radit.

"Nih lu liat sendiri". Jawab Revan acuh.

"Ya udah Yo buru buru balik nanti kemalaman". Ucap Sam yang langsung menghidupkan motor nya.

"Iya". Kata Revan yang langsung memasang helm lalu menghidupkan motor nya.

"Ok see you besok ya" ujar Radit yang pergi duluan.

"Hmm"

"Iyoo"

Akhirnya mereka ber 3 pun pulang menuju rumah mereka masih masing

"Orang tua juga manusia, terkadang mereka marah karena permasalahan diluar dan melampiaskan nya di rumah"

RevanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang