Chapter 12

1.3K 119 1
                                    


"Kamu adalah kucing yang paling menggemaskan di ruangan ini."

Lisa menggaruk kepala anak kucing itu sambil menyodorkan botol ke mulutnya. Oreo kecil baru berusia dua minggu, dan dia membuat Lisa mempertimbangkan kembali kebijakannya untuk tidak mengadopsi hewan peliharaan. Dia menyukai kucing, tetapi hidupnya terlalu sibuk untuk memberikan perawatan dan perhatian yang dibutuhkan hewan peliharaan.

 Dia menyukai kucing, tetapi hidupnya terlalu sibuk untuk memberikan perawatan dan perhatian yang dibutuhkan hewan peliharaan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Sebagai gantinya, pada hari Sabtu dalam sebulan, ia menjadi sukarelawan di tempat penampungan. Itu sebabnya dia meninggalkan apartemen Jennie pagi-pagi sekali. Dia tidak bisa melewatkan hal ini, bahkan untuk Jennie Kim.

Sambil menyisihkan botolnya, ia memeluk Oreo di dadanya. "Aku menarik kata kataku kembali. Kamu adalah hal yang paling menggemaskan di seluruh tempat penampungan ini."

Itu adalah perlombaan yang ketat. Dia mengenal dan mengagumi semua kucing di tempat penampungan, kecuali kucing-kucing yang datang dan pergi di sela-sela kunjungannya. Tapi itu tidak sering terjadi. Bagaimanapun upaya yang dilakukan oleh tempat penampungan, hal ini seperti menampar plester pada masalah kelebihan populasi kucing di kota. Lebih banyak kucing yang masuk daripada yang bisa diadopsi. Untungnya, Lisa tidak menjadi sukarelawan di tempat penampungan sehingga ia sendiri yang harus menolak mereka.

Lisa meletakkan Oreo di dalam kandangnya yang lapang. Ia bergumam kembali ke selimut di bagian belakang sangkar dan meringkuk di atasnya. Sambil menghela napas, Lisa mencuci tangannya dan mencentang jadwal pemberian makan Oreo di sore hari sebelum mengambil ponselnya dari dalam tasnya di kursi plastik di sudut ruangan. Dia belum memeriksanya sepanjang hari, tapi tidak ada notifikasi.

Bukan dari Jennie. Bukan dari siapa pun.

Siapa yang akan menghubungi ku kecuali untuk urusan pekerjaan?

Lisa hampir tidak punya teman. Dia tidak punya keluarga. Bayangan bahwa seseorang masih cukup dekat dengannya untuk mengiriminya pesan singkat tentang hal yang tidak penting pada hari Sabtu?

Mengapa ia harus menyiksa dirinya sendiri dengan pikiran seperti itu?

"Suatu hari nanti, kamu akan diadopsi," katanya kepada anak kucing kecil itu saat ia tertidur. "Mungkin lebih cepat daripada nanti. Gerakan adopsi akan segera dimulai."

Lisa melakukannya setiap tahun. Menyaksikan puluhan anak kucing pergi untuk memulai kehidupan baru mereka dengan keluarga yang penuh kasih? Itu adalah perasaan yang luar biasa setiap saat. Dan hal itu mengingatkan Lisa pada saat keluarga asuh mengambil kesempatan untuknya.

"Aku juga diadopsi, lho." Anak kucing itu sama sekali tidak responsif. Satu-satunya alasan Lisa tahu bahwa ia masih hidup adalah karena dadanya yang kecil naik dan turun setiap kali bernapas. "Ibu ku tidak ingin merawat ku lagi, jadi aku masuk ke dalam sistem pengasuhan. Butuh waktu bertahun-tahun sebelum salah satu keluarga asuh ku memutuskan untuk mengadopsi ku..."

Mereka adalah pasangan lanjut usia. Mereka telah memutuskan untuk mengasuh remaja setelah anak-anak mereka sendiri meninggalkan rumah dan mereka menyadari betapa kesepiannya mereka. Sebelum keluarga Manoban, Lisa telah keluar masuk panti asuhan dan panti jompo, beberapa di antaranya lebih baik dari yang lain.

Crossing The Line (JENLISA)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang