Chapter 28

1K 98 15
                                    

.

.

Atas saran Farrah, Lisa mengambil waktu istirahat dari tempat penampungan, menghabiskan dua minggu penuh di apartemennya, membersihkan diri. Bukankah itu yang dilakukan seorang gadis setelah mengalami patah hati yang menghancurkan dirinya dan juga perombakan karier?

Kemudian Lisa melakukan trip ke pantai, diikuti dengan tugas di udara terbuka di Eastern Washington. Kedua perjalanan itu terlalu singkat, tetapi dia tidak bisa bersembunyi dari kehidupan aslinya selamanya. Dia harus memutuskan nasibnya sebelum akhir bulan, ketika tagihan dan gaji jatuh tempo.

Dia tidak punya pilihan lain, bukan? Dia harus menelan harga dirinya dan memperbaiki citranya sendiri sehingga dia bisa mulai bekerja dengan klien-kliennya lagi.

Namun, gagasan untuk kembali ke pekerjaan lamanya membuat seluruh tubuhnya terasa hampa dan mati rasa. Peristiwa beberapa bulan terakhir telah memaksanya untuk menghadapi kenyataan pahit yang telah ia abaikan selama usia 20-an, yaitu bahwa hanya pekerjaannya yang ia miliki.

Fokusnya yang terus menerus untuk mencari rasa aman telah membuatnya tidak memiliki apa-apa lagi. Dia mengubur dirinya dalam pekerjaannya untuk mengalihkan perhatiannya dari betapa kosong hidupnya.

Namun sejak saat Jennie masuk ke kantornya, segalanya menjadi berbeda. Bersamanya telah menunjukkan kepada Lisa bahwa ada banyak hal yang lebih penting dalam hidup ini selain pekerjaan. Hal itu membuatnya merasa memiliki sesuatu yang lain-seseorang yang harus dibangunkan setiap pagi. Hal ini membuatnya sadar bahwa ia menginginkan lebih.

Dan untuk sesaat, dia menemukan apa yang kosong dari dirinya.

Tapi sekarang Jennie telah pergi. Dan kehidupan Lisa yang lama dan hampa memberi isyarat.

Setidaknya dia masih memiliki satu hal di luar pekerjaannya untuk dipegang, satu hal yang tidak akan pergi ke mana-mana. Tempat penampungan. Dan pada hari Jumat itu, saat dia pergi ke sana untuk menjadi sukarelawan untuk akhir pekan, dia tidak ingin memikirkan apa pun selain anak-anak kucing yang lucu dan berbulu halus dan kemungkinan yang tak terbatas di depan mereka. Seseorang akan datang untuk mengadopsi Malibu akhir pekan ini, dan Lisa ingin berada di sana untuk itu.

Namun, ketika ia mengitari sudut jalan dalam perjalanan menuju tempat penampungan, ia dihadapkan pada pemandangan yang hanya bisa digambarkan sebagai kekacauan.

Mobil-mobil van yang bergerak berjajar di jalan, lengkap dengan kerucut peringatan berwarna oranye yang mengalihkan arus lalu lintas di sekitarnya. Sebuah mobil van untuk menayangkan berita secara live berada di pojok jalan, reporternya sedang memasang mikrofon untuk siaran langsung. Para sukarelawan dan karyawan tempat penampungan, beberapa di antaranya mengenakan kemeja penampungan berwarna biru langit, membantu menaikkan barang-barang ke truk dan mengangkut kucing-kucing ke dalam kandang plastik. Tidak ada yang tampak bingung dengan apa yang sedang terjadi.

Tak seorang pun kecuali Lisa.

"What's going on?" tanyanya kepada salah satu pria berkemeja biru. Samar-samar dia mengingat namanya. Dean, bukan? "Apa yang terjadi?" Pikiran pertamanya adalah ada keadaan darurat, seperti kebakaran atau kebocoran gas. Kecuali itu bukan kendaraan darurat yang diparkir di jalan. Itu adalah truk yang sedang bergerak. "Apa kita akan pindah ke suatu tempat?"

"Oh, hei Lisa." Dean menoleh ke arahnya, memperlihatkan sebuah papan tulis dengan sebuah daftar yang tertempel di sana. "Kembali dari liburan? Farrah bilang untuk tidak mengganggumu dengan berita ini sampai kau kembali. Kupikir kau akan pergi sampai minggu depan."

"Apa yang terjadi?"

Dean menggaruk-garuk kepalanya. "Kamu benar-benar tidak tahu? Kurasa ini terjadi cukup cepat. Pokoknya, tempat penampungan akan pindah. Ada tempat baru yang besar menunggu kita di pusat kota,"

Crossing The Line (JENLISA)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang