Bab 8

63 13 0
                                    

Mengapa mereka tidak menatapku?

Itu adalah pertanyaan yang ditanyakan Naruto setelah setahun hidup di jalanan. Sebuah pertanyaan yang menghantuinya saat dia menatap orang-orang yang lewat. Mereka semua mengabaikannya. Tak satu pun dari mereka yang mau repot-repot mengalihkan pandangan dari jalanan di depan dan bahkan memasukkan koin sederhana ke dalam toplesnya. Jika mereka meliriknya maka mata mereka menjadi sedingin es dan mereka mengabaikannya.

Naruto tidak mengerti. Dia memeluk kakinya dekat dengan tubuhnya, menyelipkan kepalanya di atas lututnya dan mengharapkan kehangatan. Kotak yang dia gunakan sebagai tempat berteduh, tidak cukup hangat untuk menghadapi musim dingin mendatang. Sungguh beruntung dia bisa selamat pada musim dingin yang lalu. Dia bahkan tidak ingat bagaimana dia bisa bertahan di musim dingin itu.

" S-Sejumlah uang! Hanya sejumlah uang!" Naruto bertanya. Dia merasakan jari-jarinya gemetar saat angin dingin menggigit tulang jarinya. Seorang wanita tua berhenti dan tangannya meraih tasnya, mengeluarkan dompet. Dia bersemangat dan berpikir bahwa mungkin orang-orang baik.

Wanita itu membeku saat melihatnya dan senyuman hangat memudar dari wajahnya. Ciri lembut wajahnya berubah tajam dan keras saat matanya terpaku pada bekas kumisnya. Kenapa mereka menatapku seperti itu? Dia memaksakan dirinya untuk tetap tersenyum bahkan setelah wanita itu memalingkan hidungnya.

Salju mulai turun menyentuh wajahnya dan itu seharusnya menjadi pemandangan yang indah. Tapi yang dirasakan Naruto hanyalah rasa takut. Apakah saya akan bertahan pada musim dingin mendatang? Pepohonan bukanlah tempat yang nyaman untuk merasakan kehangatan. Dia menarik napas dalam-dalam beberapa kali, berdoa kepada Tuhan dan mulai memohon lagi untuk mendapatkan lebih banyak uang.

Dia tahu dia selalu bisa berburu tetapi musim dingin akan tiba dan air akan membeku. Tidak akan ada ikan yang bisa dia tangkap dan Naruto tahu restoran tidak akan pernah memberikan makanannya tanpa uang. Dia melihat mereka mengusir seorang pria karena dia tidak punya uang. Naruto tidak menginginkan itu untuk dirinya sendiri.

Sepasang suami istri muda yang baik hati lewat dan Naruto mengambil pakaian mereka.

' S-Sebagian uang. Bolehkah aku punya uang?" Dia ingin mereka membantunya. Untuk memberinya sejumlah uang agar dia bisa mendapatkan makanan. Dia tidak meminta mereka untuk memberikan makanannya. Dia tidak ingin mereka mengadopsinya. Semua yang diinginkan Naruto adalah agar mereka memperlakukannya dengan baik dan memberinya uang yang dibutuhkan untuk makan.

Pria itu menjauhkan tangannya dari rok wanita itu. ' Kami tidak memberikan uang kepada pengemis. '

Dia jatuh dan menyentuh tanah yang keras. Mata birunya berubah menjadi kosong saat pasangan itu membersihkan kotoran dari tangannya dan saling berbisik. Kenapa dia masih hidup? Naruto tidak mengerti mengapa orang dewasa itu menanyakan pertanyaan itu. Dia tidak mengerti mengapa tidak ada seorang pun yang mau bersikap baik padanya.

Dia ingin seseorang tidak membencinya.

Naruto menatap langit kelabu dan awan putih yang melayang. Ada seseorang yang baik padanya. Ada seorang wanita tua baik hati yang baik padanya. Dia tidak ingat siapa namanya atau apa yang terjadi padanya. Tapi Naruto berpikir dia ingat kehangatan yang diberikan wanita tua itu, senyuman yang diberikan padanya dan cinta di matanya.

Gambarnya buram dan Naruto benci bagaimana dia melupakan siapa wanita tua itu.

Mungkin itu hanya imajinasinya dan mungkin dia monster. Monster tidak diperlakukan dengan baik. Mereka adalah orang-orang jahat. Orang jahat menyakiti orang lain dan karena mereka mengira dia monster, maka dia bisa menyakiti mereka. Dia ingin mereka membayar.

The Guardian Chronicles: GuardianTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang