" Apa kamu dengar? Uzumaki menghentikan ninja Suna itu."
Naruto melonggarkan cengkeramannya pada sumpitnya dan telinganya meninggi saat mata biru cerahnya menatap ke sesama pelanggannya. Sudah seminggu sejak Suna mencoba menyerang Konoha dan sepertinya orang-orang akhirnya akan mengakui kerja kerasnya. Teuchi memberinya senyuman, matanya berbinar gembira atas apa yang mereka pikir mungkin merupakan pujian atas tindakannya.
" Uzumaki? Kupikir itu adalah misi uchiha untuk menghentikannya." Naruto mempererat cengkeramannya pada sumpit saat kedua pria itu mengedipkan mata padanya, keraguan dan ketidakpercayaan terpancar di mata mereka. Teuchi mengerutkan kening sementara Ayame mengulurkan tangannya ke depan. Mungkin dia akan mencoba menepuknya seperti yang selalu dilakukan Ayame setiap kali Naruto ingin berteriak dan membentak pelanggan karena bersikap kasar padanya.
Chunin laki-laki itu mengangguk. " Dia pasti baru saja membantunya, tapi mungkin sang Uchiha-lah yang melakukan sebagian besar pekerjaan. Pernahkah kamu melihat langkah yang dia lakukan saat Ujian Chunin?"
Setiap orang selalu lebih percaya pada kemampuan Sasuke dan mengabaikan fakta bahwa Naruto bisa dan sama baiknya dengan dia. Dia meletakkan tangannya di atas meja, siap untuk mencekik mereka tetapi hanya berhenti ketika Teuchi menjatuhkan mangkuk mereka tepat di depan mereka. Rahangnya mengatup saat matanya berkobar karena kesal dan Naruto merasakan gejolak emosi yang baru dia sadari bisa dia rasakan.
Itu adalah kebahagiaan.
Bahkan sekarang, Naruto masih merasakan kegembiraan mengetahui bahwa Teuchi percaya pada kebanggaannya. Ketika semua orang sepertinya meragukan kemampuannya dan menganggapnya sebagai pecundang yang tidak berbakat, dia lebih tahu. Ayame tersenyum erat ketika tangannya memegang panci, tampak hampir siap untuk menempatkan orang-orang ini di tempatnya.
" Sasuke mungkin menggunakan jutsu yang kuat di Ujian Chunin," Teuchi melontarkan senyuman dan matanya berbinar seolah dia berjanji akan membunuh mereka. Bahkan ketika Naruto menoleh ke belakang, menurutnya seharusnya sudah jelas bahwa pemilik kedai ramen bukanlah pemilik biasa. " Tapi Naruto sama mampunya dengan Sasuke."
Air mata hampir keluar dari matanya tapi Naruto menahannya. Dia mendengus dan memaksakan dirinya untuk memberikan senyuman lebar sambil mengingatkan dirinya lagi bahwa Teuchi selalu percaya padanya. Naruto menyesap miso ramen dan Teuchi menatapnya dengan mata yang memandangnya seperti dia adalah hantu.
Dia tidak pernah mengerti kenapa Teuchi memandangnya seperti ini tapi dia tidak terlalu peduli. Dari semua warga sipil yang Naruto kenal, dialah satu-satunya yang percaya pada bakatnya sebagai seorang kunoichi. Keyakinan yang dia miliki padanya menyaingi keyakinan Mikoto terhadapnya.
Mungkin itu sebabnya dia membuat sumpah kedua.
Pada hari itu, Naruto bersumpah untuk menunjukkan kepada semua orang bahwa Teuchi tidak salah jika mempercayai dirinya dan bakatnya. Dia akan menunjukkan kepada mereka bahwa dia pintar di ujian chunin berikutnya. Bahwa dia mampu seperti semua orang jenius yang mereka sembah di desa.
Dia hanya akan menampilkannya dalam jenis latar yang berbeda, hampir tiga tahun kemudian.
" Aku akan mengambil ikat kepala itu."
Naruto menekan bibirnya menjadi garis tipis saat sepasang mata yang tidak serasi terfokus pada ikat kepala yang melingkari leher Asui. Mereka hanya punya waktu empat menit lagi. Empat menit lagi untuk terus berlari dan menipu orang untuk memenangkan pertempuran ini. Kakinya gemetar saat jantungnya berdebar kencang di tulang rusuknya, sepertinya siap untuk melompat keluar dari mulutnya.
Mereka hanya perlu bertahan beberapa menit lagi.
Es mengurung mereka, menghalangi mereka dari dunia di sekitar mereka saat pesaing mereka berebut untuk mendapatkan kembali poin yang hilang dalam empat menit terakhir. Keringanan berderak, membungkus Kaminari seperti jam saat Yaoyorozu melemparkan selimut seperti isolasi ke Todoroki.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Guardian Chronicles: Guardian
FanfictionThe Guardian Chronicles: Nirvana : FemNaru. Setelah misinya gagal, Naruto berharap untuk tidak membuka dirinya sepenuhnya. Sayang sekali dia tidak memperhitungkan siapa teman sekelasnya The Guardian Chronicles: Guardian : Bagian 2. FemNaru. Ketika d...