Bab 31

37 5 0
                                    

( Dua minggu kemudian)

Naruto berkedip saat dia melihat makanan di atas meja.

Dia memaksa dirinya untuk bangun pagi untuk menyiapkan sarapan untuk dirinya dan Jiraiya. Beberapa miso ramen telah menjadi rencananya untuknya. Streaming miso ramen selalu membantu membuat seluruh tubuhnya rileks, namun membuat ramen membutuhkan waktu dan tenaga. Tidak sekali pun dia membayangkan Jiraiya akan bangun sebelum dia, bangkit dari tempat tidur cadangan dan membuatkan sarapan untuknya.

"Kamu memasak semua ini?" Mata Naruto tertuju pada nasi kukus, sup miso, dan kemudian kacang kedelai yang dipajang di tempat duduknya yang biasa. Tepat di samping makanan itu ada beberapa ikan bakar dan beberapa sayuran, yang membuat Naruto mengernyitkan hidung. Jiraiya mengangguk, berseri-seri dan membusungkan dadanya seolah dia bangga pada dirinya sendiri.

"Ya," Jiraya mengangguk. "Karena hari ini adalah hari Festival Olahragamu, maka wajar saja jika kamu sarapan sehat, daripada semangkuk ramen dan telur seperti biasanya."

Naruto menggigit bibir bawahnya dan duduk di kursi. Ketika mereka berdua dalam perjalanan, mereka tinggal di penginapan di mana sarapan telah dibayar untuk mereka. Sampai kemarin, dialah yang memasak makanan untuk mereka dan sekarang Jiraiya membuatkan sarapan untuknya. Tapi kenapa? Mengapa dia membuatkan makanan untuknya alih-alih menunggu dia memasaknya untuknya? Dia menarik napas dalam-dalam.

"Mengapa kamu memasak untukku?"

Jiraiya tersenyum. "Karena kamu perlu makan sehat sebelum acara besar dan aku tahu dari melihatmu bahwa kamu punya kebiasaan membuat ramen sebelum hari besarmu."

Mata birunya membelalak dan tenggorokannya tercekat melihat sikap yang dilakukan mentornya. Dia menarik napas dalam-dalam beberapa kali, memberinya senyuman dan mulai menyantapnya. Ikannya agak matang dan mungkin nasinya bisa dimasak lebih baik, tapi itu mungkin salah satu makanan terlezat yang pernah disantap Naruto. Itu tidak akan pernah bisa dibandingkan dengan ramen, tapi isyarat di baliknya hanya membuat makanan itu semakin enak di matanya.

"Jadi, apakah kamu gugup hari ini?" Jiraiya bertanya saat Naruto meraih susunya.

Naruto menegang dan dia menarik tangannya dari karton susu. Grogi? Tentang apa? Fakta bahwa semua orang akan mengawasinya dan setiap gerakannya. Apakah dia sedikit terkejut dengan kenyataan bahwa Negara Elemental akan mengawasi setiap gerakannya? Tentu saja tidak. Tangannya semakin gemetar dan Naruto memaksakan diri untuk menarik napas dalam-dalam.

"Kenapa aku harus gugup?"

Jiraiya mengangkat alisnya. "Kamu menghabiskan sepanjang malam kemarin, berlatih pidato."

"Aizawa-sensei mengatakan itu karena aku mendapat nilai tertinggi untuk Ujian Masuk maka aku perlu melakukan sumpah atlet," Naruto menghindari tatapan mata Jiraiya yang penuh pengertian dan fokus pada layar televisi yang kosong. "Tidak ada yang perlu saya khawatirkan... Saya lebih dari mampu memenangkan semuanya."

Dia tidak cukup percaya padanya untuk memberitahunya tentang kekhawatirannya.

Toad Sannin menekan bibirnya menjadi garis tipis dan memandangnya. "Kamu akan melakukannya dengan baik, Naruto dan aku mengatakan ini bukan karena aku melatihmu...tapi karena kamu selalu memberikan segalanya dalam pertandingan."

Naruto memaksakan dirinya untuk tersenyum dan menganggukkan kepalanya ke arahnya. Bukan itu yang menjadi perhatiannya hari ini. Apa yang harus dia katakan di televisi? Begitu banyak mata tertuju padanya dan inilah kesempatannya untuk dikenang. Haruskah dia tersenyum seperti biasanya? Orang-orang akan merasa tenang jika dia tersenyum, dan hanya ada satu orang yang perlu dia tenangkan, hari ini.

The Guardian Chronicles: GuardianTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang