Apakah orang tuaku meninggalkanku?
Naruto pasti berusia sekitar delapan tahun ketika pertanyaan itu muncul di benaknya. Seiring berlalunya waktu, pertanyaan muncul di benaknya, mengapa Hokage menolak menjawab pertanyaannya tentang orang tuanya? Pertanyaan orang tuanya menghantuinya setiap langkahnya karena dia hanya ingin tahu seperti apa hidupnya jika mereka masih hidup.
Pertanyaan itu berubah menjadi jawaban di musim gugur setelah pembantaian Klan Uchiha. Naruto duduk di kursinya, senyuman yang dipaksakan terlihat di bibirnya dan si pirang memantul di kursinya saat Hinata menarik lengan bajunya, menyembunyikan goresan yang mungkin dia dapatkan selama latihannya. Duduk tepat di samping mereka adalah Ino, yang secara mengejutkan datang lebih awal untuk sekali ini.
Seharusnya dia tahu alasannya karena Ino selalu terlambat lima menit. Rekan pirangnya selalu memastikan untuk tampil terbaik dengan harapan Sasuke akan memperhatikannya.
" Apakah rumor itu benar, Naruto?" Naruto mengernyitkan alisnya, mengalihkan pandangannya dari Hinata dan menatap mata biru teman sekelasnya. Rasa takut merayapi perutnya saat melihat mata teman sekelasnya berkilau karena sedikit kekejaman. Tentu saja, Ino memiringkan kepalanya seolah dia penasaran tapi dia tidak bodoh.
" Rumor apa?" Naruto menjaga nadanya tetap ringan dan seperti udara, bibir melengkung menjadi senyuman lebar dan memalsukan kegembiraan karena salah satu gadis paling populer di kelasnya menaruh minat padanya. Hinata mengerutkan kening, mata ungu pucatnya hampir menyipit pada gadis berambut pirang platinum yang tersenyum.
Temannya menarik lengan baju Naruto, memaksa Naruto untuk melihat ke arah Pewaris Hyuga. Mata Lilac berkilat penuh kekhawatiran dan sahabatnya menggigit bibir bawahnya, jari-jarinya mencengkeram pergelangan tangan Naruto. Dia tahu ini jebakan. Naruto memalsukan senyuman dan menepuk kepala temannya, berharap itu cukup untuk meyakinkannya. Tak ada ucapan Ino yang bisa menghancurkanku.
" Bahwa orang tuamu menelantarkanmu karena mereka tahu kamu akan menjadi pembuat onar." Hatinya sakit dan senyuman palsu di bibir Naruto memudar seiring tenggorokannya terasa terbakar mendengar tuduhan itu. Begitu banyak kata yang menggelegak di tenggorokannya, siap untuk diludahkan tapi untuk pertama kalinya dalam hidupnya yang singkat...Naruto tidak bisa bergerak atau mengatakan apapun.
Apakah mereka meninggalkanku?
Tidak, Hokage meyakinkannya berulang kali bahwa Ibu dan Ayahnya mencintainya. Bahwa mereka bertarung melawan Kyuubi sebelum mati. Dia tidak akan berbohong padaku...kan? Dia menarik dan membuang napas, mata birunya memudar saat Hinata mengepalkan tangannya. Gadis berambut biru bangkit, mata ungu menyala karena marah dan Naruto menarik temannya kembali.
Naruto berkedip dan Hinata menggelengkan kepalanya. " Dia bertindak terlalu jauh, Naruto-chan!"
Dia tahu, tetapi Naruto mendapat masalah dan cerita yang berbeda untuk Hinata adalah satu hal. Dia menarik napas dalam-dalam beberapa kali, mencoba menenangkan jantungnya yang berdebar kencang dan merindukan air untuk menghilangkan sensasi terbakar di tenggorokannya. Mata birunya menatap ke arah teman sekelasnya, yang mata birunya berbinar-binar gembira melihat reaksinya.
Dulu Ami dan gengnya, sekarang Ino. Kenapa semua gadis memilihku? Apa karena aku menghabiskan waktu bersama Sasuke lagi? Pikiran itu membuatnya ingin terlempar karena Sasuke adalah temannya. Seorang teman, yang bertingkah seperti bayi besar dan membutuhkan seseorang untuk membimbingnya melewati kekacauan ini. Jika ada yang bisa memahami apa yang dialami temannya, maka itu adalah dia.
Tapi Ino tidak menyukai Sasuke atau itulah yang dipikirkan Naruto. Dia tahu Sakura naksir Sasuke, selalu mengintip dan bersembunyi di balik rambut merah jambunya setiap kali Sasuke mengedipkan matanya ke jendela. Tapi Ino tidak menunjukkan tanda-tanda bahwa dia menyukainya. Naruto menggigit bibir bawahnya, memejamkan mata, dan melengkungkan bibirnya menjadi senyuman nakal saat mata teal menatap melamun ke arah temannya ketika dia mengira tidak ada yang melihatnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Guardian Chronicles: Guardian
FanfictionThe Guardian Chronicles: Nirvana : FemNaru. Setelah misinya gagal, Naruto berharap untuk tidak membuka dirinya sepenuhnya. Sayang sekali dia tidak memperhitungkan siapa teman sekelasnya The Guardian Chronicles: Guardian : Bagian 2. FemNaru. Ketika d...