Bab 43

8 0 0
                                    

Jadi seperti inilah taman hiburan itu!

Ini adalah satu-satunya pemikiran Naruto ketika mata birunya mengamati barisan orang yang menunggu untuk mendapatkan tiket. Pasangan-pasangan berpegangan tangan, anak-anak berteriak dan saling berkejaran ketika orang tua mereka memanggil mereka untuk kembali kepada mereka. Beberapa orang keluar dari taman hiburan dengan topi konyol berwarna-warni dengan senyuman lebar di wajah mereka.

Tidak ada yang melihat mereka seolah-olah mereka konyol karena bertingkah seperti anak-anak dan Naruto tidak yakin bagaimana perasaannya tentang hal itu, tapi dia tersenyum ketika teman-teman remajanya menyanyikan sebuah lagu dengan melodi yang buruk. Mengapa saya belum pernah datang ke sini sebelumnya? Senyum di wajahnya menghilang dan Naruto merosotkan bahunya.

Selama tiga tahun berada di Jepang, dia belum pernah menginjakkan kaki ke taman hiburan. Teman-teman sekelasnya di sekolah menengah berbicara tentang kegembiraan taman hiburan, mereka bahkan pernah mengundangnya tetapi dia tidak begitu yakin mereka ingin dia datang. Orang-orang tidak ingin mengenalnya adalah alasannya...tapi dia menyia-nyiakan tiga tahun untuk bersenang-senang.

Masalah penumpukan selama tiga tahun berarti dia tidak mencapai apa pun.

"Narutonya."

Naruto berkedip dan memutar kepalanya ke kanan, mata birunya melebar saat melihat Shouto berdiri di depannya. Kenapa dia harus terlihat baik? Shouto bahkan tidak mengenakan sesuatu yang istimewa, hanya kaos sederhana berbentuk v biru, jaket hitam, dan celana jeans. Tidak ada yang membuatnya ngiler, tapi Shouto adalah pria yang tampan.

" Dia juga cukup bugar! Bayangkan apa jadinya jika dia basah kuyup karena salah satu wahana!" Sebuah suara kecil berbisik dan bayangan kemejanya yang menempel di dada berototnya terlintas di benak Naruto. Gadis berambut pirang itu merona merah cerah dan mengusap bagian belakang lehernya, mencoba menyingkirkan gambaran itu dari pikirannya.

Bukan waktunya untuk membayangkan seperti apa Shouto tanpa kemeja.

Begitu Naruto yakin pipinya tidak lagi semerah tomat, dia menoleh ke arah Shouto. Mata yang tidak serasi tampak terpaku pada mata biru cerahnya, hampir memandangnya seolah ingin mengingat bagaimana penampilannya. Tunggu, bisakah seseorang mengingat bagaimana rupa mata? Dia tidak tahu. Tidak ada Hinata-chan yang bisa dia tanyakan dan Nejire mungkin sedang mengerjakan tugas belajarnya.

Akan terlalu canggung baginya untuk meminta Midoriya dan Iida terlihat seperti robot.

"J-Jadi, apakah kamu sudah menunggu lama?" Naruto bertanya sambil mengusap bagian belakang lehernya. Kenapa dia hanya tergagap? Hari ini bahkan tidak dingin. Kalaupun panas terik matahari sudah membuatnya berkeringat seperti ember, lalu kenapa dia berbicara seperti itu? Mereka pernah sendirian sebelumnya.

Shouto menggelengkan kepalanya dan mengarahkan pandangannya ke mana-mana sebelum kembali menatap matanya. Mata ketidakcocokan terfokus pada pipinya dan senyuman kecil terbentuk di wajahnya. Apakah dia menemukan sesuatu yang lucu? Tunggu, apakah dia tersipu lagi? Dia mengarahkan matanya ke mana-mana, dengan panik mencari bahan reflektif terdekat dan mengerang. Mengapa mereka tidak mempunyai cermin? Apakah dia terlihat aneh? Apakah mengenakan T-shirt dan celana pendek merupakan ide yang buruk?

Tapi semua orang sepertinya memakainya, jadi mungkin ada hal lain yang dia lewatkan?

"Jadi dimana Iida dan Midoriya?" Naruto berdehem dan Shouto memalingkan muka darinya. Bibir merah mudanya bergerak-gerak saat pipi Shouto memerah. Apa yang membuatnya malu? Tidak ada satu pun pertanyaannya yang terdengar salah. Naruto mengernyitkan alisnya sementara Shouto mengusap bagian belakang lehernya.

Cincin.

Kedua remaja itu berkedip dan mengeluarkan ponsel mereka. Maaf, tapi aku punya beberapa tugas yang harus dilakukan, tapi aku lupa melakukannya. Naruto mengangkat alisnya, mengerutkan bibirnya saat Iida mulai mengetik pesannya. Sejak kapan Midoriya lupa mengerjakan tugasnya? Dia bertanggung jawab. Dia telah menantikan perjalanan ini, jadi mengapa dia lupa melakukannya? Dia mengalihkan pandangan dari ponselnya dan mengusap rambutnya.

The Guardian Chronicles: GuardianTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang