Bab 18

50 9 0
                                    


Berjam-jam telah berlalu sejak Naruto membunuh semua orang itu dan baru sekarang Todoroki meninggalkan apartemennya, baru pergi ketika Aizawa datang ke apartemennya. Gurunya masuk ke apartemennya dengan rambut acak-acakan dan bibir terkatup rapat. Jangan tinggalkan aku bersama Aizawa-sensei. Kata-kata itu tersangkut di tenggorokannya seolah tidak ingin dia meneriakkan kata-kata itu keras-keras.

Naruto menarik napas dalam-dalam. Mata birunya menghindari pandangan ke arah gurunya dan fokus pada tangannya. Tidak ada darah yang menodai tangannya tetapi masih terasa menjijikkan baginya. Aroma karat yang menempel di tangannya menghilang, nyaris tidak mengingatkan apa yang terjadi, namun hidungnya masih mencium aroma karat. Mata birunya masih melihat noda yang menghiasinya, padahal Naruto telah menggosok dirinya hingga bersih hingga tangannya tak lagi mulus.

' Kamu adalah monster.'

Tubuhnya gemetar tapi Naruto mencengkeram jari-jarinya, menggalinya hingga Naruto hanya merasakan sakit. Rasa sakit mengingatkannya pada masa kini. Lupakan dia. Dia mengucapkan kata-kata itu dalam pikirannya saat Aizawa duduk di sofa. Wanita itu tinggal di Konoha. Tidak disini. Seorang wanita tua yang pahit, Naruto mencoba mengingatkan dirinya sendiri.

" Kamu monster," sebuah suara berbisik di kepalanya. "Kamu membunuh semua orang itu tanpa memikirkan cara yang lebih baik untuk melakukan sesuatu."

" Saya harus melakukannya." Naruto berteriak. " Eri-chan tidak akan pernah menjalani hidupnya sepenuhnya jika aku membiarkan monster itu hidup."

" Apakah kamu melakukannya demi Eri? Atau kamu melakukannya karena kamu ingin Hokage Ketiga membuat wanita tua yang pahit itu membayar semua kata-kata kejam itu kepadamu?"

Tubuh Naruto bergetar. Hokage mungkin adalah seorang diktator bagi Konoha tetapi tindakannya tidak bisa dianggap remeh. Matron merawat anak-anak lain. Dia memberi anak-anak itu sebuah rumah, menghibur mereka ketika mereka menginginkannya. Bagi sebagian anak-anak itu, Matron adalah satu-satunya ibu yang mereka kenal. Bunuh dia maka senyuman teman-teman anak yatim piatunya akan hilang.

"Uzumaki, bolehkah aku bicara denganmu di luar?"

Mata hitam menatap mata biru cerahnya. Dia mengalihkan pandangannya dari matanya ke kuku yang menancap di tangannya. Dia menekan bibirnya menjadi garis tipis. Tahukah dia? Dia menggelengkan kepalanya. Rambut pirang menutupi matanya dan Aizawa menghela nafas.

"Uzumaki, kita akan bicara apakah kamu mau melakukannya atau tidak." Aizawa berdiri dari tempatnya dan melihat ke atas kepalanya. Mata hitam mencarinya. Untungnya, bukan dengan intimidasi, tetapi lebih dengan cara yang lembut.

Dia tidak pantas mendapatkannya.

Naruto melonggarkan cengkeramannya di tangannya dan mendorong dirinya dari sofa. Dia berjalan ke balkon, tempat Aizawa-sensei berdiri. Jika dia menginterogasinya maka kebohongan harus diucapkan. Kebenaran harus disembunyikan, jangan pernah diungkapkan kepada siapa pun.

Mata tak bernyawa balas menatapnya dan napas Naruto tersengal-sengal.

"Apakah kamu baik-baik saja, Uzumaki?" Aizawa meletakkan tangannya di atas bahunya dan dia menatapnya. Lucunya, tidak dengan cara memarahi. Lebih merupakan cara yang lembut. "Apakah kamu ingin membicarakan apa yang terjadi? Tahukah kamu mengapa kamu diculik?"

Air mata membara di belakang matanya tetapi Naruto menggigit lidahnya. Dia mendengar pertanyaan itu ribuan kali hari ini. Apakah kamu baik-baik saja? Mengapa orang-orang ini bertanya? Tim Tujuh tidak pernah menanyakannya. Sebuah gangguan. Sebuah gangguan. Itulah sikap Naruto bagi orang-orang.

The Guardian Chronicles: GuardianTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang