Bab 26

45 4 0
                                    

Apakah aku ada dalam ingatan? Atau apakah aku akhirnya terbangun?

Naruto menggosok matanya dan mengarahkan pandangannya ke sekeliling ruangan rumah sakit. Kamarnya tidak terlihat seperti kamar rumah sakit di Konoha, jadi mungkin dia akhirnya terbangun? Pandangan sekilas ke layar televisi yang menyala-nyala, bersama dengan beberapa tempat tidur kosong membenarkan kecurigaannya bahwa mungkin dia berada di ranjang rumah sakit di Jepang.

Seluruh ruangan tampak kosong kecuali seorang lelaki besar berambut pirang yang duduk di kursi tepat di samping tempat tidurnya. Tunggu, pria bertubuh besar berambut pirang? Mata birunya membesar saat mulut Naruto ternganga saat melihat All Might yang santai duduk tepat di samping tempat tidurnya. Oke, ini pasti mimpi. Dia mencubit kulitnya, kuku jarinya menggali dalam-dalam sampai terbentuk tanda kecil.

Benar, ini bukanlah mimpi.

"Kamu tidak sedang bermimpi, Uzumaki Muda." Pahlawan nomor satu itu menegakkan punggungnya, menyeret tubuhnya sampai dia duduk dengan benar. Tidak ada humor yang keluar dari matanya dan Naruto juga tidak bisa mendengar nada konyol yang biasa dalam suara gurunya. Sepertinya dia memutuskan untuk melepaskan topeng lucu itu di sekelilingnya, seolah dia sedang tidak mood untuk bertindak seperti biasanya.

Naruto memiringkan kepalanya. "Apa yang kamu lakukan di sini, Yang Mulia-sensei?"

"Memeriksa keadaanmu, Uzumaki Muda."

Itu masuk akal.

Gadis berambut pirang itu menyisir rambutnya dengan tangan, mengurai kekusutan di rambutnya saat matanya terfokus pada layar televisi. Siswa diserang di USJ: beberapa siswa terluka dan Pro-Hero Eraserhead terluka. Itu adalah spanduk yang dipasang di saluran berita saat beberapa reporter berdiskusi tentang SMA Yuuei dan keamanan mereka.

' Dimana para pahlawannya? Salah satu siswa memutuskan untuk berlari sembarangan melawan penjahat tersebut dan hampir terbunuh.'

Apakah mereka membicarakan dia? Atau apakah mereka membicarakan orang lain? Naruto menggigit bibir bawahnya saat kekhawatiran menyelimuti perutnya. Bagaimana orang-orang ini mengetahui serangan tersebut? Pikiran itu berputar-putar di kepalanya, hampir memaksa remaja berambut pirang itu berlutut dan menggendong kepalanya.

' Sepertinya SMA Yuuei tidak tahu ini akan terjadi!'

Dia mengepalkan tangannya. Mereka tidak bisa menyalahkan sekolah atas apa yang terjadi, bagaimana orang bisa tahu tentang penyerangan itu? Dia mengepalkan tangannya ke selimut saat sepasang mata biru terfokus padanya.

' Tapi SMA Yuuei memiliki salah satu sistem keamanan terbaik di negeri ini!'

Giginya bergemeretak saat beberapa kali napas dalam-dalam dihirup dan dihembuskan. Adakah yang menyadari bahwa membobol gedung bisa dengan mudah jika mereka mengetahui titik lemahnya? Setiap sistem keamanan mempunyai kesalahan, suatu area lemah yang dapat dimanfaatkan.

"Sudah berapa lama aku tidak sadarkan diri?" dia menoleh ke gurunya ketika tangannya terulur ke meja samping tempat tidur, di mana ada sebuah remote. Menekan tombolnya, layar televisi menjadi kosong dan Naruto bersantai di ranjang rumah sakit.

"Dua hari," All Might meringis. "Kamu menjalani operasi seharian penuh karena luka di perutmu."

Naruto mengangkat selimutnya, tangannya meraih perutnya dan menolak keras merasakan jahitan kecil dan halus di perutnya. Benar, orang-orang ini tidak melakukan jutsu penyembuhan jadi wajar saja jika mereka memutuskan untuk mengoperasinya. Tak satu pun dari mereka yang tahu dia memiliki Kyuubi, jadi mereka tidak mempertimbangkan untuk menunggu apakah monster itu akan menyembuhkannya.

The Guardian Chronicles: GuardianTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang