Bab 30

5 0 0
                                    

Kebanyakan orang tidak akan memutuskan untuk kembali bekerja sehari setelah mereka selesai magang. Tapi Naruto tidak punya banyak hal untuk dilakukan di rumah. Rumahnya bersih. Tidak ada pekerjaan rumah yang harus dikerjakan dan dia tidak ingin melakukan latihannya setelah stres sepanjang minggu. Saat ini, Naruto hanya ingin memiliki suatu bentuk normalitas dalam hidupnya.

Dia melihat ke luar jendela dengan senyuman kecil di bibirnya. Pelanggan berbincang dan ngobrol sambil sesekali cekikikan bersama rekan-rekan pramusajinya. Bahkan ada tumpukan piring kotor di meja wastafel, tampak siap dibersihkan dan direndam dalam air hangat wastafel. Naruto melambaikan sapaannya saat pelayan lain masuk dengan setumpuk piring kotor lainnya.

"Jadi Naruto, bagaimana rasanya bekerja dengan Hawks?" Naruto berkedip dan membalikkan tubuhnya, berkedip saat melihat bosnya yang tersenyum. Wanita itu mengikat celemeknya, melingkarkan rambutnya di sekitar ikat pinggangnya dan meletakkan tangannya di pinggul saat matanya berkilat karena ingin tahu apa yang terjadi dalam satu minggu itu.

Naruto hanya menatap bosnya, menyenandungkan sedikit nada saat berbagai kata muncul di benaknya. Bahkan setelah menyelamatkan anak-anak itu dan calon kerabatnya, dia masih melakukan patroli bersama Hawks dan sahabat karibnya. Dia melengkungkan bibirnya menjadi senyuman dan terkekeh mendengar kata yang terlintas di benaknya. "Melelahkan."

"Jadi itu melelahkan." Bosnya tertawa kecil dan menggelengkan kepalanya ke arah Naruto. Gadis berambut pirang itu mengangkat alisnya ke arah bos yang tertawa itu, memiringkan kepalanya dan alisnya menyatu. Wanita itu menggelengkan kepalanya. "Naruto, aku sudah mengenalmu selama tiga tahun terakhir dan ada satu hal yang aku tahu tentangmu adalah kamu gila kerja."

"Saya bukan gila kerja!"

Bosnya mengangkat alisnya ke arahnya. "Tentu saja tidak, dan aku adalah ibu peri."

Naruto merengut dan wanita itu terkikik, menggelengkan kepalanya ke arahnya. Saya bukan orang yang gila kerja. Gadis berambut pirang itu cemberut, mengenakan celemeknya dan berjalan keluar pintu menuju kafe. Sambil tersenyum, Naruto melambai dan menyapa para pelanggan sebelum berjalan ke depan pintu masuk kafe. Senyumannya memudar saat melihat Akane berdiri di hadapannya dengan tangan di saku.

Aku ragu nama belakangmu adalah Uzumaki. Naruto mengepalkan tangannya dan menggertakkan giginya. Lakukan apa yang akan dilakukan Hinata-chan. Tetap tenang. Menghirup dan menghembuskan napas, gadis berambut pirang itu mengubah ekspresinya menjadi senyuman cerah. Akane tersentak, melihat sekeliling saat kakinya bergerak maju mundur.

"Halo Akane," Naruto mengencangkan senyumnya dan menyingkirkan ingatan dari benaknya. Bosnya memperhatikan mereka, kepala dimiringkan ke samping dan mata menyipit ke arah mereka. Aku tidak boleh menunjukkan padanya bahwa aku ingin Akane keluar dari kafe ini. Pelanggan selalu benar meskipun pelanggan tersebut menyebalkan. Dia semakin mendorong sudut bibirnya dan gadis berambut merah itu menggigit bibirnya.

"Halo Naruto." Rasa bersalah dan pasrah mewarnai nada bicara Akane saat orang-orang memandang mereka. Naruto memutar kepalanya, melambaikannya dan rekan-rekannya mengangguk. Mata birunya kembali tertuju pada gadis berambut merah yang kini menatap berbagai kue dan manisan yang dipajang.

Naruto menganggukkan kepalanya dan mengambil menu. "Jadi, apa yang ingin kamu pesan?"

Akane menggelengkan kepalanya dan mengarahkan pandangannya ke berbagai pelanggan yang kini menatap mereka. Gadis berambut merah itu bergerak maju mundur seperti gelombang, memasukkan tangannya ke dalam saku. "Saya datang ke sini untuk meminta maaf."

Mata birunya melebar dan bibir merah mudanya terbuka mendengar kata-kata itu saat kata-kata di sekitarnya terhenti. Naruto menarik dan menghembuskan napas, menghilangkan senyumannya dan menekan bibirnya menjadi garis yang sangat tipis. Gadis berambut pirang itu memandang kerabatnya sebelum mengedipkan matanya ke arah bosnya. Naruto mengulurkan kelima jarinya, mendapat kedipan dan anggukan dari bosnya. Menjatuhkan menu di stand, Naruto mengikuti Akane.

The Guardian Chronicles: GuardianTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang