Bab 39

39 4 0
                                    

Dia harus berhenti bertingkah murung.

Pada hari ke delapan dan tiga, Naruto ingin sekali mendapatkan kembali Sasuke yang dulu. Sasuke, yang terus-menerus bermain dengannya dan mencoba menunjukkan betapa dia menyukai tomat. Dia bertindak seolah-olah dialah satu-satunya yang kehilangan orang tuanya. Dia kehilangan orang tuanya dan begitu pula beberapa anak di kelasnya, tetapi tidak satupun dari mereka yang bertingkah seperti bajingan.

Naruto tidak ingin dia berhenti berduka karena dia masih menangis di malam hari. Setiap malam sebelum dia tidur, dia teringat akan Mikoto-obaachan yang baik hati yang telah tiada, terkubur di tanah yang dingin dan keras seperti orang tuanya dan aliran air mata akan menguasainya. Tapi Mikoto-obaachan dan Fugaku mencintai Sasuke dan Naruto tidak berpikir mereka ingin melihatnya seperti ini.

Mikoto-obaachan tidak pernah suka jika salah satu dari mereka sedih. Melihat? Senyum terlihat lebih baik daripada cemberut. Itu adalah apa yang ibunya akan katakan padanya setiap kali dia merasa kesal pada Sasuke dan perilaku kejamnya. Ibunya biasa menggelitik perut mereka, mengatakan bahwa mereka harus akur. Aku tidak ingin melihat kalian menangis atau mengerutkan kening, kalian mengerti? Mikoto akan kesal pada Sasuke jika dia terus bersikap seperti ini.

" Berhentilah murung!"

Sasuke mendongak dari dermaga dan mengedipkan matanya ke arahnya. Kehangatan dan kepolosan di mata itu hilang, digantikan dengan mata yang selalu dilihat Naruto ditujukan padanya setiap kali dia pergi ke toko kelontong untuk membeli makanan. Tenggorokannya mengering dan tangannya mulai gemetar saat jantungnya berdebar kencang seperti yang selalu terjadi setiap kali dia melihat mata dingin itu .

Ini bukan Sasuke.

Temannya merengut dan menggertakkan giginya. " Kamu membuatnya tampak mudah!"

" Karena itu mudah!" Dia meninggikan suaranya, meletakkan tangannya di pinggul dan menyipitkan mata ke arahnya. " Kamu pikir orang-orang peduli kalau kamu kehilangan orang tuamu? Kamu pikir anak-anak lain peduli! Mereka tidak peduli. Kamu bukan anak yatim piatu yang pertama!"

Ketika Naruto mengingat kembali hari ini, hatinya mengepal dan banjir kesedihan menguasai dirinya karena bukan itu kata-kata yang seharusnya dia ucapkan. Namun pada usia delapan hari beberapa hari, Naruto menarik rambutnya dan menggeram seperti anjing ke arahnya. Dia menjalani seluruh proses dan sepertinya tidak ada yang peduli padanya.

Tidak ada seorang pun yang benar-benar peduli dengan anak yatim piatu.

Sasuke mengepalkan tangannya. " Naruto..."

" Jangan Naruto, aku! Kamu pikir orang tuamu ingin melihatmu bertingkah seperti bayi yang merenung!" Dia hanya ingin dia berhenti cemberut, berhenti menatap dingin pada orang lain karena seluruh tubuhnya selalu gemetar melihatnya. Setiap hari, sebagian kecil dari kehangatan yang Naruto hargai sepertinya memudar dan sepertinya digantikan hanya dengan mata dingin yang murni .

Mata hitamnya berkilat karena semakin dingin dan bibirnya membentuk cemberut yang mengingatkan pada Ami. Rasa takut menggenang di perutnya tapi dia menegakkan punggungnya, mata birunya dipenuhi rasa jengkel dan pembangkangan atas apa yang akan dikatakan padanya.

" Apa yang kamu tahu, apa yang mereka inginkan! Mereka bukan keluargamu!"

Air mata menggenang di matanya tetapi Naruto mengepalkan tangannya, mengedipkan kembali air matanya saat Sasuke menarik napas cepat beberapa kali. Matanya tampak hampir meminta maaf tetapi itu tidak cukup untuk meredakan jantungnya yang mengepal. Tidak cukup untuk menghentikan rasa terbakar yang dia rasakan di tenggorokannya.

The Guardian Chronicles: GuardianTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang