Bab 29

41 5 0
                                    

"Jadi, apakah kita akan membicarakan gajah di dalam ruangan?"

Naruto mengangkat kepalanya dari mangkuk ramennya, mata birunya berkedip saat Jiraiya menyesap sake-nya. Matanya tidak pernah lepas dari matanya saat berbagai pelanggan melihat dari menu mereka, mata mereka ingin sekali melihat sekilas mentornya. Meskipun dia tahu Jiraiya terkenal di seluruh dunia karena buku-bukunya, dia tetap membuatnya berkedip setiap kali ada yang ingin melihatnya.

Dia menggelengkan kepalanya. "Gajah apa? Apa aku tidak akan memperhatikan jika ada gajah di sini?"

"Itu mungkin lucu saat kamu berumur dua belas tahun tapi kita berdua tahu kamu tidak bodoh," Jiraiya menyesap sakenya saat Naruto berkedip. Senyuman kecil hampir terlihat di bibirnya saat gadis itu menatap pria yang mungkin bisa dia anggap sebagai penyelamatnya.

"Kupikir aku bisa mencobanya."

Jiraiya mengacak-acak rambutnya. "Aku mungkin akan tertipu jika gurumu tidak menyebutkan bahwa kamu mendapat nilai tertinggi dalam ujian masuk sekolahmu."

Dia menggigit bibir bawahnya saat sepasang mata hitam terfokus padanya. Tidak ada emosi yang terpancar dari mereka tetapi dari cara dia terus melirik siswa SMA lainnya, Naruto berasumsi bahwa dia memiliki pertanyaan untuknya. Dia menarik napas dalam-dalam, menegakkan punggungnya dan menunggu rentetan pertanyaan yang pasti akan dilontarkan padanya.

"Jadi kamu memutuskan untuk menjadi Pahlawan," Jiraiya menjaga nadanya tetap ringan dan santai seolah-olah mereka sedang berdiskusi tentang cuaca dan fakta bahwa dia menjauh dari jalur seorang shinobi. Naruto mengunyah bagian dalam pipinya, mendorong mie ke depan dan ke belakang saat mata hitam menatapnya dengan prihatin.

Dia meneguk sodanya. "Aku tidak tahu."

Jiraiya berkedip dan Naruto bertanya-tanya apa yang dia harapkan darinya. Apakah dia pikir dia tahu apa yang dia lakukan? Apakah dia sejujurnya yakin dia ingin tetap menjadi kunoichi? Dia menggigit bibir bawahnya dan menunggu dia mengatakan sesuatu. Apakah dia akan mencoba meyakinkannya untuk tetap menjadi kunoichi? Karena itu tidak pernah menjadi pilihannya. Semua yang dia lakukan adalah karena pengakuan, karena dia ingin membanggakan orang tuanya yang sudah meninggal.

"Lalu kenapa kamu bergabung?"

"Guruku berpikir akan sia-sia jika aku bekerja penuh waktu di kafe," aku Naruto. Jiraiya berkedip saat gadis berambut pirang itu menyesap sodanya, bibirnya mendorong gelas itu maju mundur. "Dia bilang aku adalah anak yang cerdas dengan masa depan cerah di hadapanku. Jadi dia menyarankan agar aku menjadi Pahlawan atau Polisi Wanita."

Jiraiya menganggukkan kepalanya. "Tapi kenapa menjadi pahlawan?"

"Kurasa lebih banyak uang," Naruto mengangkat bahu. "Mungkin karena aku bisa melawan dan menyelamatkan orang? Aku tidak begitu tahu, tapi aku hanya tahu aku lebih menyukainya daripada gagasan menjadi seorang kunoichi."

Keheningan mengekang di antara mereka saat mata hitamnya membesar saat dia masuk. Dia menggigit bibir bawahnya saat tubuhnya menegang menantikan kata-kata yang pasti akan terucap. Rasanya waktu melambat ketika gurunya membuka dan menutup mulutnya, hanya menatapnya seolah dia gila. Mungkin dia gila tapi dia tidak ingin menjadi kunoichi.

Dia tidak pernah ingin menjadi kunoichi karena alasan yang benar.

"Kamu tidak bisa berhenti menjadi kunoichi, Naruto." Jiraiya merendahkan suaranya dan mengedipkan matanya ke arah berbagai orang yang masuk dan keluar dari kedai ramen. "Kamu mungkin diasingkan dari Konoha tapi ini tidak mencerminkan hakmu sebagai seorang kunoichi. Jika desa ini dalam masalah maka kamu perlu-"

"-Dan aku akan melakukannya," Naruto berdehem dan menarik napas. "Tapi aku tidak harus menjadi shinobi untuk melindungi desa."

Kematian bagi pengkhianat.

The Guardian Chronicles: GuardianTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang