Bab 26

7 0 0
                                    

Sinar matahari sore bersinar melalui jendela gudang, cukup terang bagi Tomoyo untuk memahami dunia di sekitarnya. Saat itu malam seperti ini, Tomoyo ingin sekali melepaskan diri dari ikatannya dan mandi dalam ketenangan sinar matahari yang mulai memudar. Dia menghela nafas dan memandangi anak-anak yang putus asa, yang mata kekanak-kanakannya perlahan tapi pasti menjadi semakin kusam seiring berjalannya waktu tanpa ada tanda-tanda bantuan akan datang.

Dia menarik napas dan mulai menyenandungkan lagu pengantar tidur yang diajarkan ayahnya. Apakah dia khawatir shinobi itu akan marah? Tentu saja, tetapi mata biru ibunya bersinar di hadapannya dan kata-katanya bergema di telinganya. Jika kamu ingin menjadi dokter, Tomo-chan maka kamu harus berani. Ini bukan pekerjaan untuk mereka yang berhati lemah. Mata Violet melembut saat anak-anak memandangnya.

Para shinobi menghentikan permainan kartu mereka dan menoleh untuk melihatnya. Keringat mengucur di sekitar dahinya tetapi Tomoyo menelan gumpalan itu dan memaksa dirinya untuk menyipitkan mata ke arahnya. Mereka menyipitkan mata padanya dan sesaat sebuah kunai muncul di hadapannya, dilemparkan oleh wanita itu dan menusuk perutnya. Saya mendengar cerita dari Paman Kenji tetapi menghadapi niat membunuh adalah cerita yang berbeda.

Dia menelan kembali empedunya dan menatap kakinya, tidak peduli melihat betapa bahagianya mereka. Anak-anak menundukkan kepala dan wanita berambut abu-abu itu tersenyum. Anak-anak menjadi rileks, memejamkan mata, dan merebahkan tubuh mereka. Tomoyo mengerutkan kening dan menutup matanya, mencoba memahami chakra yang berdiri beberapa meter dari mereka.

Dengung cakra yang terasa hangat sekaligus dingin seakan semakin mendekat ke gedung bersama sepupunya. Apakah mereka akan melakukan pengintaian lagi? Atau apakah mereka akhirnya akan menyelamatkan kita? Mata Violet berkedip ke arah ketiganya, yang sepertinya tidak menyadari ada seseorang dengan chakra yang mendekati mereka. Bahkan, mereka tampak lebih fokus berbicara daripada waspada.

"Setelah kita akhirnya berhasil, apa yang kita lakukan terhadap putri Hokage Keempat? Dan calon kerabatnya yang lain?" Pria itu bertanya. "Ini adalah kesempatan kita untuk menyingkirkan mereka. Kita tidak tahu apakah putrinya sama berbakatnya dengan ayahnya."

Hokage Keempat? Anak perempuan? Apakah kita mempunyai masalah diplomatik lain yang tidak kita ketahui? Tomoyo mengerutkan kening dan menatap mereka, memperhatikan satu-satunya pria yang tidak mesum itu berdiri dari tempat duduknya. Dia menyalurkan chakra ke telinganya, siap mendengarkan percakapan. Bagaimana mereka bisa yakin putri Hokage ada di Jepang? Bukankah dia harus dilindungi? Atau berada dalam misi?

Seharusnya aku memperhatikan pelajaran membosankan Akira-sama.

"Tidak ada," Tomoyo mengedipkan matanya sementara gelombang protes datang dari kedua shinobi itu. "Aku membuat kesepakatan dengan Isamu dan bajingan itu menjelaskan bahwa dia hanya akan membantu kita menutupi jejak penculikan kita, jika kita menyerahkan Uzumaki Naruto dan Bakugou Katsuki padanya. Saat kita menyerang gadis itu, Isamu akan memiliki kesempatan untuk menumpahkannya membocorkan rahasianya kepada pemerintah. Jadi, saya lebih baik tidak mengacaukannya."

Uzumaki Naruto? Bukankah itu teman adik bungsu Fuyumi? Gadis yang mungkin menyebabkan kekacauan ini. Tomoyo menggigit bibir bawahnya saat jantungnya berdegup kencang. Bakugou Katsuki bukanlah seseorang yang dia pedulikan dan tidak terlalu dia kenal. Namun Fuyumi bercerita tentang hubungan Naruto dan Shouto.

Saya rasa saya belum pernah melihat Shouto kehilangan kendali emosinya kecuali itu tentang Naruto. Bukankah lucu kalau aku bersyukur dia ada dalam hidupnya, Tomo-chan? Tomoyo menelan ludahnya dan menggelengkan kepalanya dengan marah. Mata Violet terfokus pada jendela saat kehadiran chakra mendekat ke pintu.

30 meter jauhnya.

Tenggorokannya mengering saat ini.

20 meter jauhnya.

The Guardian Chronicles: GuardianTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang