Bab 30

38 6 0
                                    

"Siapa sangka muridku yang tomboy itu mempunyai sisi feminim dalam dirinya?"

Naruto memutar matanya saat Jiraiya menatap telur orak-arik yang diletakkan di atas meja. Aroma telur menggelitik hidungnya, hampir memaksanya untuk sarapan lagi, tetapi waktu adalah yang terpenting. Hanya dalam dua jam, sekolah akan dimulai dan hal terakhir yang Naruto perlukan adalah terlambat ke sekolah lagi.

Jadi dia menetap hanya dengan minum susu. "Jangan biasakan aku memasakkan sarapan untukmu."

Toad Sannin menghela nafas, terlihat hampir kecewa dengan jawabannya, tapi gadis berambut pirang itu menyesap susunya. Desahan santai keluar dari bibirnya dan matanya tertunduk. Senang rasanya mencicipi susu di pagi hari. Ada sesuatu tentang susu yang membuat bahunya rileks.

Jiraiya berhenti makan dan menarik napas dalam-dalam. "Naruto, apakah kamu ingat ketika seniormu mengatakan bagaimana festival olahraga sekolahmu ditonton oleh seluruh dunia?"

Susu tumpah di atas meja saat Naruto mencoba menenangkan lengannya. Alisnya menyatu saat mentornya mendorong piringnya menjauh. Jiraiya mengatupkan kedua tangannya, kepala melayang di atas tangannya dan mata hitamnya tampak terpaku pada matanya sendiri.

"Apakah kamu mencoba memberitahuku sesuatu?"

Jiraiya mengangguk. "Tahukah kamu kalau Festival Olahraga juga disaksikan oleh semua orang di Negara Elemental?"

Dia menggelengkan kepalanya, menjaga ekspresinya tetap kosong dan menyesap susunya lagi. Jiraiya tetap diam saat matanya tampak terpaku padanya. Satu atau dua kali, dia mencoba membuka mulutnya tetapi Naruto mengangkat tangannya saat otaknya mencoba memproses apa yang baru saja dia katakan padanya. Dia bisa merasakan dunia berputar tetapi Naruto menarik napas lagi.

"Apakah kamu memintaku untuk mundur? Untuk menyembunyikan diriku sendiri?"

Toad Sanin berkedip dan menggelengkan kepalanya. "Aku bilang padamu bahwa kamu harus bekerja keras, Naruto. Ini adalah kesempatanmu untuk menunjukkan kepada semua orang bahwa kamu telah menempuh perjalanan jauh sejak terakhir kali mereka melihatmu."

Naruto menggigit bibir bawahnya dan menatap foto Tim Tujuh. Sambil menarik napas dalam-dalam, dia memejamkan mata dan memantapkan tangannya yang gemetar. Apakah semua orang akan menemuinya? Apakah ini berarti Hinata akan mencari tahu di mana dia berada selama ini? Dia menarik napas saat napasnya bertambah cepat memikirkan orang-orang mengetahui di mana dia berada.

"Bagaimana kamu bisa yakin bahwa mereka akan mengawasi kita?" Naruto menjaga nada suaranya tetap ringan dan bahkan saat bibirnya berubah menjadi senyuman palsu.

Jiraiya meringis. "Apakah kamu tahu semua jutsu luar biasa yang dulu kamu minta agar aku ajarkan padamu?"

"Ya."

"Menurutmu, bagaimana beberapa di antaranya bisa terjadi?" Naruto berkedip saat Jiraiya mendorong dirinya ke depan, matanya tidak bersinar seperti biasanya. Bahkan tidak bersinar, lebih terlihat seperti lubang kosong dan membuatnya ingin menggeliat. Dia menghela nafas dan merosotkan bahunya.

Toad Sannin melihat ke layar televisi. "Beberapa jutsu kuat itu terinspirasi oleh Kekkai Genkai yang terlihat di Festival Olahraga."

"Apakah kamu membuat jutsu dari Festival Olahraga?"

Jiraiya menggelengkan kepalanya. "Aku lebih sibuk merasa iri karena Tsunade tertarik pada salah satu pesaing daripada mengambil kesempatan untuk berkencan denganku. Kau tahu, sampai kita mencapai posisi kita, kita semua percaya bahwa itu adalah serial TV spesial yang hanya mengudara setahun sekali."

"Itu tidak masuk akal." Naruto datar. "Festival Olahraga tidak bisa dijadikan serial televisi."

Gurunya mengangguk. "Itulah satu-satunya penjelasan logis yang kami miliki atas semua teknologi yang ditunjukkan kepada kami dan perbedaan penampilan yang dimiliki beberapa orang tersebut. Tidak ada yang benar-benar mengira Jepang ada."

The Guardian Chronicles: GuardianTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang