Bab 20

20 1 0
                                    

" Bagaimana kita menghitungnya, Naruto-chan?"

Naruto menguap kecil dan menatap Hinata. Sahabatnya saat ini sedang belajar untuk ujian matematika, alisnya berkerut dan desahan frustrasi keluar dari mulutnya saat mereka menunggu teman sekelasnya datang. Dalam beberapa menit lagi, sahabatnya mungkin akan mulai mengumpat atas pertanyaan itu. Meskipun Hinata-chan pandai dalam hampir segala hal, matematika dan fisika adalah kelemahan sahabatnya. Bagi Naruto, itu ada hubungannya dengan biologi.

Dia hanya merasa menghafal itu membosankan.

Si pirang menggigit bibir bawahnya, mencondongkan tubuhnya ke depan dan mengambil pensil Hinata. Memutar-mutar pensilnya, Naruto mengernyitkan alisnya dan membaca dengan cermat pertanyaan yang membuat sahabatnya pusing. Temukan kecepatan resultan kecepatan shuriken. Si pirang mengarahkan pandangannya ke bagian atas pertanyaan, bersenandung dan menganggukkan kepalanya ketika dia melihat informasi yang diberikan kepada mereka.

Pada saat itu, pintu terbuka dan Sakura masuk. Gadis berambut merah muda itu tersenyum dan bersorak karena kurangnya gadis di kelas, hanya untuk memerah ketika Hinata dan Naruto memutar kepala mereka ke arahnya. Berdehem, Sakura mengikat pakaiannya dan mengangkat kepalanya.

Terkadang Naruto berpikir itulah sebabnya mereka bisa berteman, karena Naruto menekan kecerdasannya sementara Sakura berpura-pura tidak mengalami kenakalan.

Sakura berkedip saat melihat buku teks matematika terbuka berdiri di antara Naruto dan Hinata dan gadis itu mengedipkan matanya ke alis rajutan di samping pensil serta Pewaris Hyuga yang frustrasi. Pada usia dua belas tahun, Naruto akan mengakui bahwa Sakura berubah dari gadis yang pemalu dan kurang percaya diri menjadi gadis yang penuh percaya diri. Tapi di usia segitu, gadis itu cenderung langsung mengambil kesimpulan.

Seperti sekarang.

" Apa yang kalian berdua lakukan?" Sakura berjalan ke arah mereka, menjatuhkan tasnya tepat di sebelah kursi yang selalu diduduki Sasuke. Gadis berambut pink itu meletakkan tangannya di pinggul, tubuh mencondongkan tubuh ke depan dan berkedip saat melihat pertanyaan yang dipajang.

Sakura menatap Hinata yang menggembungkan pipinya dan menatap Naruto untuk mulai menjelaskan cara menyelesaikan masalah. Kadang-kadang ketika Naruto mengingat kembali hari ini, dia berpikir Hinata-chan sedang berusaha membuat semua orang melihat bahwa dia lebih dari sekedar orang iseng. Tapi Naruto berpikir jika dia menjawab pertanyaan itu maka Sakura akan menganggapnya sebagai keberuntungan jadi dia mengangkat bahunya dan hanya memberinya tatapan bodoh.

Hinata memandangnya seolah dia mengecewakannya.

Bahkan sekarang ketika Naruto menoleh ke belakang, dia benci mengecewakan Hinata-chan karena Hinata-chan selalu ada untuknya.

" Hinata, kamu tidak perlu membuang waktumu membantu Naruto lulus ujian." Sakura menggelengkan kepalanya, mengangkat tangannya dan menekan bibirnya menjadi garis tipis saat melihat Naruto. " Dia akan gagal."

" Sakura-san!" Hinata berdiri, mata ungunya menjadi marah dan Naruto menarik temannya ke bawah. Hinata mengerutkan kening dan memberinya cemberut kecil yang nyaris tak terlihat, tetapi si pirang mengangkat bahunya dan tersenyum. Sakura-chan benar. Dia mungkin akan gagal dalam ujian untuk kedua kalinya tetapi itu mungkin bukan karena mata pelajaran ini.

Naruto mungkin melewatkannya tapi dia mengambil catatannya dari Hinata-chan dan mempelajarinya ketika dia pikir itu akan membantunya dalam lelucon.

" Kenapa Sakura-chan? Hinata-chan adalah guru yang sangat baik dan aku sangat ingin lulus!" Naruto tersenyum lebar dan bertepuk tangan, cemberut pada gadis berambut merah muda itu. Dia belum mencoba selama dua kali terakhir karena Hinata-chan menolak mengerjakan ujian lebih awal bersamanya.

The Guardian Chronicles: GuardianTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang