Halo teman-teman semua!!!
Aku comeback sesuai janji hehehe
Maaf ya kalau lama hiatusnya soalnya abis Natal aku kena writer block jadi baru dapet ide tadi terus langsung aku tulis.
Aku harap kalian suka ya sama cerita kali ini
Makasih yang udah mau baca
Jangan lupa vote dan komen ya!!!Selamat membaca
•
•
•Pernakah kamu mendengar tentang legenda jepang 1000 bangau kertas?
Katakanlah bahwa seungkwan terlalu bodoh untuk mempercayainya ditahun 2024 ini. Namun entah mengapa legenda itu begitu membekas di ingatannya karena ibunya sendirilah yang menceritakan legenda itu semasa ia kecil. Seungkwan sangat mempercayai bahwa keinginannya akan terkabul bila ia dapat menyelesaikan lipatan kertas menjadi bangau itu yang saat ini hanya kurang 20 lipatan saja. Katakanlah seungkwan terlalu kekanak-kanakan, tapi sendari masa trainee saat ruang Latihan pledis berwarna hijau ia sudah mengumpulkan niatnya dan memulai melipat kertas bangau pertamanya dan dilanjutkan hingga masa kini. Entah apa yang ingin seungkwan harapkan hingga ia begitu telaten melakukan hal ini.
Hari ini SEVENTEEN sedang melalukan rekaman untuk comeback mereka yaitu SEVENTEEN HEAVEN dengan lagu God Of Music. Woozi begitu bekerja keras dalam comeback mereka kali ini. Menyampaikan pesan dan ungkapan kasih sayang mereka ke penggemar lewat lagu untuk mengatakan bahwa carat adalah hal paling berharga yang ada di hidup mereka. Semua member hari ini datang dan sedang menunggu giliran part lagu mereka yang akan dinyanyikan, tak terkecuali seungkwan. Disaat member lain sibuk bercanda dan bahkan ada yang focus pada part mereka agar dapat mereka nyanyikan dengan baik, seungkwan malah sibuk dengan dunianya sendiri, kalian bisa tebak apa yang seungkwan lakukan? Jawabannya simple, dia sedang melipat kertas menjadi bangau. Jeonghan yang ada disampingnya hanya dapat menyatukan alisnya bingung, sendari dulu seungkwan ini sangat rajin melipat origami jika ada waktu luang, bahkan saat hari libur seungkwan akan selalu menyempatkan dirinya untuk melipat origami bangau itu biasanya sekitar 10 menit perhari.
“Kwanie sedang apa sih?” tanya jeonghan basa basi
“sedang melipat origami hyungie.” Balas seungkwan sambil tangannya dengan setia masih melipat kertas itu sampai bibirnya monyong saking seriusnya. Hal ini membuat jeonghan merasa bahwa adiknya ini begitu lucu dan imut.
“kiyowoooo!” ucap jeonghan sambil memeluk seungkwan dari samping.
Seungkwan pun hanya membiarkan jeonghan yang asik mendusel padanya. Kalo kata jeonghan seungkwan itu bau bayi, jadi enak kalau diunyel-unyel.Disisi lain Vernon yang barusan selesai rekaman duduk disamping seungkwan. Oh Tuhan jika bisa tolong redam suara jantung seungkwan saat ini. Crush nya sedang duduk disebelahnya kali ini. Jarang-jarang kan Vernon mau berdekatan dengan jeruk jeju satu itu. tentunya hal ini membuat wajah seungkwan merah padam. Jeonghan yang melihat itu hanya tersenyum jahil lalu pergi meninggalkan seungkwan dan Vernon berdua di sofa hitam itu. Yang lain bagaimana? Mereka sih masih sibuk dengan urusan masing-masing dan diramaikan suara hoshi yang menganggu kekasihnya yang bekerja yaitu woozi.
“B-bononie…”
“hm?”
“B-bagaimana tadi rekamannya, apakah bononie bisa?”
“Hm.. tidak terlalu su-“ Dering ponsel Vernon memberhentikan percakapan mereka berdua. Sialan, rasanya seungkwan ingin memukul orang yang menelpon Vernon disaat dia sedang ingin pdkt lebih jauh. Ahhh begini, semua sudah tau kok seungkwan itu suka sama Vernon, tapi ya masalahnya satu, Vernon tuh luar biasa kaku dan tidak peka. Suatu hari jeonghan rasanya kesal sekali, karena mendengar curhatan seungkwan yang notabenya adalah adik kesayangannya yang mengeluh bahwa Vernon susah sekali didekati. Sudah jeonghan peringatkan bahwa Vernon itu susah didekati tapi Namanya udah terlanjur sayang seungkwan sih los dos netes eluh cendol dawet. Jeonghan sudah menyuruh seungkwan untuk move on dan mendekati mingyu saja yang sudah terlihat jelas dan nyata suka pada seungkwan, ia takut seungkwan akan patah hati jika terus berharap pada Vernon. Tapi seungkwan itu keras kepala dan sangat berambisi, jadi ya apapun tantangannya walaupun udah mentok sih tancap gas aja. Pernah suatu kali seungkwan membuat cookis untuk Vernon seorang namun bukannya dimakan sendirian malah dibagikan ke member yang lain dengan alasan dia tidak bisa memakan makanan manis terlalu banyak, giginya ngilu. Potek dah tuh hati seungkwan. Tapi untungnya ada mingyu yang dengan sabar menghibur seungkwan dengan mengajaknya bermain voli agar tidak sedih lagi. Jadi sampai sini masih tetap tim verkwan atau boogyu? Hahaha
“Ah- Halo Yeri… kenapa? Hahaha baiklah aku kesana sekarang.” Ucap Vernon yang langsung membuat seungkwan yang di sampingnya dan member lain menoleh kaget. Sejak kapan Vernon dekat dengan Yeri.
“S-siapa Bononie?”
“Yeri.”
“Mau kemana Bononie?” tanya seungkwan yang bingung karena Vernon kini terlihat terburu-buru dan denagn cepat mengenakan jaket kulitnya.
“Hyung aku pergi dulu.” Ucap Vernon yang hanya dibalas anggukan member lain. Seungkwan yang melihat itu hanya bisa menggigit bibir bawahnya dengan perasaan kecewa. Mingyu yang melihat itu langsung menghampiri seungkwan dan memeluknya dari samping.
“gwenchana kwanie, Vernon mungkin ada urusan pekerjaan.”
Seungkwan hanya mengangguk patuhHari sudah malam, dan seungkwan masih memikirkan kenapa Vernon begitu semangat ketika yeri mengajaknya pergi. Mingyu yang kamarnya melewati seungkwan mengetuk pintu kamar seungkwan kemudian mendengar bahwa ia diperbolehkan masuk langsung masuk dan cerobohnya mingyu membiarkan pintu kamar terbuka. Dan kocaknya mingyu langsung membuka aplikasi music lalu memainkan lagu seventeen I DON’T UNDERSTAND BUT I LUV U. Mendengar lagu itu berputar membuat seungkwan tertawa.
“apakah aku harus menyerah hyung?” tanya seungkwan
“Kwanie sudah lelah?” Seungkwan mengangguk lambat. Ia tadi sempat menguping pembicaraan Vernon dan yeri di taman bahwa Vernon akan membawa yeri untuk pergi mencari cincin dan bunga besok. Entah untuk apa.
“Kau tau, terkadang kau harus menyadari bahwa disekitarmu ada yang juga sedang menunggu dan mencintaimu.” Seungkwan yang mendengar mingyu berkata seperti itu langsung menghela nafas.
“Hyung tau aku hanya mencintai Vernon?”
“Aku tak bisa menerimamu hyung, kau harusnya tau bahwa wonwoo hyung pun sedang menunggumu.”
Jadi mereka ini kena cinta bersegi banyak teman-teman.
“Hahhhh, jadi aku ditolak?”
“Kau masih tetap hyungku yang paling aku sayangi gyu.”
“Baiklah, tapi saat kau merasa sudah tidak sanggup, kau bisa berlari kearahku, ditempat gelap itu ada aku yang akan dengan setia menunggumu sampai kapanpun.”
Seungkwan pun mengangguk lalu memeluk mingyu.
“Aku sebenarnya penasaran satu hal.”
“apa itu hyung?”
“Untuk apa kau melipat origami berbentuk bangau sampai ada lebih dari 5 kotak?”
“Hahhh, akan ku ceritakan, tapi jangan tertawa.”
Seungkwan pun menceritakan pada mingyu mengenai legenda jepang 1000 bangau kertas yang ia percayai dan keinginannya agar Vernon bisa mencintainya, dan itu sukses membuat mingyu ingin tertawa terbahak-bahak. Dan lucunya seungkwan pun langsung kesal, sudah bilang jangan tertawa tapi malah respon mingyu seakan-akan akan tertawa sampai uratnya terputus.
“HAHAHAHA JAMAN 2024 DAN KAU MASIH MEMPERCAYAI HAL KONYOL ITU? DAN SEKARANG SUDAH HAMPIR SELESAI, WAHHH BOO SEUNGKWAN KAU LUAR BIASA HAHAHAH.”
“ish! BODOHHHH! MINGYU HYUNG BODOH!”
“HAHAHAHA”
Tertawa mereka membuat Vernon yang lewat langsung kesal, lalu menelpon yeri.
“Halo Nuna, rencanaku akan ku lakukan besok, aku tidak akan membiarkan tiang itu semakin dekat dan merebut apa yang memang milikku.”
Oke mari kita jelaskan sedikit, Vernon tau kok seungkwan itu naksir berat sama dia. Dan dia juga naksir sama seungkwan. Cinta tidak bertepuk sebelah tangan kok, Cuma ya itu tadi Vernon itu kaku dan bingung bagaimana caranya menyatakan cintanya pada seungkwan dan berakhir meminta bantuan pada yeri red velvet untuk Menyusun rencana untuk langsung melamar seungkwan. VERNON GA MAU HARUS NUNGGU PACARAN DULU, KELAMAAN NTAR KEBURU DIAMBIL MINGYU.
Vernon juga tau kok tentang 1000 bangau kertas itu, dan itu makin bikin Vernon cinta pada beruangnya itu. dan sekarang seungkwan sudah selesai melipat bangau yang ke 1000. Sebenarnya ia harus menggantungnya tapi tak ada ruang jadi dia memutuskan untuk tetap menyimpannya di kotak besar itu lalu berdoa agar Vernon dapat mencintainya balik.Hari ini ada saat yang begitu penting untuk kelangsungan hidup dan status Vernon. Hari ini Vernon akan melamar seungkwan dengan bantuan yeri dan juga member lain yang ternyata bersengkongkol dengan Vernon seminggu yang lalu dan tentunya mingyu juga ikut walaupun hatinya masih sakit karena ditolak jeruk jeju itu.
Seungkwan yang memang ingin ketaman untuk meberi makan ikan di sana dikejutkan dengan karangan bunga dan juga Vernon yang memakai kemeja putih sambil berlutut memegang cincin dengan berlian diatasnya dan mengucapkan….
“Boo Seungkwan, Will You marry me?”
Seungkwan yang terkejut pun langsung menutup mulutnya dengan tangan lalu menangis dan membalas
“ya.. yaaa… ya vernonnnn ya…..” Ucap seungkwan lalu Vernon memeluknya dengan erat
Vernon pun menjelaskan segala hal yang terjadi dan membuat seungkwan makin mantap dengan jawabannya.Pada akhirnya 1000 bangau kertas bukan hanya menjadi legenda di hidup seungkwan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Felicity - Seungkwan Harem
FanfictionCerita pendek tentang Seungkwan X Member SEVENTEEN