Epilog
Dunia tanpa warna yang ku tinggali, kini menemukan cahayanya. Bersinar indah dan terang, meski angin bertiup kencang ia tak akan padam. Karena ada seseorang yang menjaganya tetap terang.
Seseorang yang ku temukan tanpa sengaja, di tempat yang sesak dan penuh air mata. Tempat dimana bau karbol dan obat-obatan yang bercampur dengan darah, dan cairan manusia lainnya yang seringkali membuat perut mual. Juga tempat dimana tangis dan keputus–asaan sering terdengar. Justru menjadi tempat dimana doa-doa tulus paling sering di panjatkan, juga menjadi tempat dimana takdir mempertemukan ku dengan dia untuk pertama kalinya.
Alresta Prayudha, dia laki-laki baik yang memperkenalkanku dengan ketulusan, kesetiaan juga penerimaan. Dia yang menggenggam tanganku dengan erat, membantu ku untuk bertumbuh dan terus bergerak menuju tempat yang selalu menjadi impianku.
Tempat dimana aku bisa menjadi diriku yang utuh, tempat dimana aku diterima dengan cinta, juga tempat dimana aku hanya akan menangis seperlunya.
Kisah ku hanyalah gambaran kecil, tentang kehidupan yang tak indah. Rencana yang gagal, keinginan yang seringkali tak sesuai harapan, juga kesulitan yang rasanya selalu datang bertubi-tubi.
Kosong, hampa, dan menyedihkan.
Itulah diriku, yang hampir melepaskan harapan yang ku genggam.
Aku selalu bertanya, jika sulitku terus bertambah setiap harinya, jika masalah dalam hidupku tak pernah selesai, lalu bagaimana aku bisa menghadapinya?
Ternyata aku hanya lupa, bukan tidak bisa!
Aku lupa, Allah lebih tahu kalau pundakku jauh lebih kokoh dari bebanku. Hatiku lebih tegar dari penderitaanku, harapan yang ku genggam jauh lebih erat dari rasa kecewaku, dan doa-doa yang ku panjatkan jauh lebih kencang dari badai yang menerjang.
Benar kata mas Alres, bertahan atau runtuh?
Semua hanya tentang pilihan.
Dan aku memilihnya, aku memilih bertahan untuk kehidupanku dimasa depan.
Terimakasih, sudah mengukir kisah indah ini bersamaku.
•||•
Choose the one, who falls in love with every part of you. Who falls in love with your strong side and your fragile side. Choose the one, who loves you.
~Doctor & I; Eccedentesiast ~
Special Thanks to my readers
TomHolland626492 haluinstories
JeliJeje JainabRafik naabunnie_
Finally, Alhamdulillah setelah satu tahun lebih akhirnya aku berhasil menyelesaikan tulisan ini.
Aku berterimakasih untuk kamu yang sudah memberikan dukungan dan cinta untuk Eccedentesiast.
Aku menyadari tulisan ini jauh dari kata sempurna, tentu ada banyak yang harus aku perbaiki. Dan tentu aku juga akan terus belajar menjadi lebih baik.
Semoga pesan dari cerita ini tersampaikan dengan baik, dan bisa diterima di hati pembaca.
Akhir kata aku memohon maaf atas segala kekurangan, terimakasih dan sampai bertemu nanti di cerita selanjutnya.
Love you all ❤️🌹
Revisi 23 Mei 2024
KAMU SEDANG MEMBACA
Doctor & I; Eccedentesiast
RomanceSejak kecil Revanna sudah mengalami kehidupan yang berat, Ayahnya yang pergi dari rumah tiba-tiba kembali dengan membawa istri serta anaknya. Entah sudah berapa lama perselingkuhan itu, yang Reva tahu ibunya benar-benar setegar karang. Namun, tentu...