Di dimensi ini terdapat empat pijakan utama yaitu Filo, Rizo, Caulis, dan Flos. Pada zaman nenek moyang mereka, keempat pijakan tersebut menyatu, namun saat ini keempatnya terdapat portal pembatas yang tak bisa ditembus sembarangan.
Setiap portal ingin menjaga wilayahnya dari keserakahan leluhur pijakan Filo. Hal itu membuat pijakan caulis atau pijakan batang, pijakan flos atau pijakan bunga, dan Pijakan rizo atau pijakan akar menjadi pijakan yang masih menyimpan banyak rahasia.
Adapun Pijakan Filo atau Pijakan Daun merupakan sentral dari semua pijakan. Saat ini pijakan filo dipimpin oleh seorang ratu dan raja yang adil bijaksana. Setelah sebelumnya pijakan ini sembat dipimpin oleh seorang raja serakah yang bersekutu dengan iblis.
Beberapa tahun lalu, berkat perjuangan bersama yang dipimping oleh Teilan (sang ratu saat ini), Raja Arkaula yang bersekutu dengan iblis berhasil dikalahkan.
Pada kejadian penumpasan iblis dan menggulingkan kekuasaan Arkaula itu, terjadi peristiwa terlarang. Sang raja serakah itu menyatukan permata apedasil yang merupakan permata utama pijakan Filo untuk membuka portal ke pijakan rizo. Hal terlarang itu tentu membuat kemarahan penghuni pijakan rizo dan sang raja.
Raja Arkaula membuka portal pijakan rizo dengan maksud memperbudak rakyat rizo agar mebantunya melawan Teilan. Namun kondisi justru berbalik. Pijakan rizo tak selemah yang diperkirakan Arkaula. Mereka dibawah pimpinan Raja Izzel justru membatu pasukan Ratu Teilan menyerang arkaula hingga tumbang.
Meski begitu ternyata bantuan pijakan rizo menuntut imbalan. Raja Izzel menginginkan putri Raja Arkaula untuk menjadi budaknya seumur hidup. Teilan dan yang lain tentu keberatan dan tak ingin hal itu terjadi.
Tentu saja karena meskipun Terfa merupaka. putri dari raja arkaula namun dia merupakan sosok yang berjasa dalam membantu menumpas kejahatan raja serakah itu. Terfa tak berhak menebus kesalahan ayahnya.
Sayangnya keputusan Raja Izzel tak bisa ditolak. Terfa yang tak ingin ada peperangan antar pijakan pun setuju untuk pindah ke pijakan rizo dan mengabdikan seumur hidupnya menjadi budak Raja Izzel. Meski begitu, dia meminta keringanan untuk beberapa tahun tetap tinggal di pijakan filo sampai dirinya berhasil membantu pijakan ini pulih dari kerusakan akibat peperangan.
Inilah awal kisah kehidupan Terfa, seorang putri yang harus menjadi budak demi menebus kesalahan ayahnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Rizo
FantasyCerita ini merupakan cerita ke tiga dari rangkaian kisah petualangan fantasi yang penulis publish. Dua cerita sebelumnya dipublish di platform sebelah. Tapi tenang aja, cerita ini bisa dibaca tanpa perlu baca cerita sebelumnya. Semoga menikmati 😊 *...