"Selamat pagi.."
Orn dengan nafas terengah-engah masuk ke dalam ruangan meeting, karena jalanan macet ia harus telat satu menit.
Di dalam ruangan itu sudah ada Becca, Freen, Namtan, Film dan tentu saja Mike yang akan memimpin rapat hari ini.
Mike melihat jam di tangannya, "Sudah waktunya, mari kita mulai rapatnya.."
"Tapi Khun Nam belum datang." ucap Freen.
"Saya minta maaf karena terlambat!" Nam dengan nafas terengah-engah memasuki ruangan dengan terburu. "Anakku lupa sesuatu dan aku harus mengantarkannya ke sekolah."
Mike tertawa mendengar penjelasan Nam, "Ternyata benar seperti yang di kabarkan..."
"Hah?"
"Di perusahaan Thailand, keterlambatan di maafkan jika kamu menggunakan anakmu sebagai alasan. Disini cukup santai.."
Mendengar perkataan Mike, Freen berdiri dari kursinya. "Mohon maaf, tapi Khun Nam belum pernah menggunakan anaknya sebagai alasan untuk terlambat. Lagipula Khun Nam baru terlambat lima menit." jelas Freen kepada Mike.
"Freen, tidak apa-apa." balas Nam yang merasa tak enak. "Meski hanya lima menit tapi aku tetap terlambat."
Nam berjalan mendekat kearah Mike dan membungkukkan badannya, "Saya meminta maaf dengan tulus karena terlambat."
"Tahukah kalian tingkat pengangguran kaum muda di daerah perkotaan di Inggris telah melebihi 30%. Di bandingkan dengan masyarakat yang sangat kompetitif, Thailand tampak santai."
"...."
"Saya tidak mengkritik tentang mengasuh anak. Jadi kedepannya kalau mau memprioritaskan mengasuh anak daripada bekerja tolong berhenti bekerja." ucap Mike.
"...."
"Baiklah, karena semua sudah ada disini ayo kita mulai rapatnya."
--//--//--
"Khun Becca, ayo kita makan siang bersama."
Becca mengalihkan pandangannya dari layar komputer kearah Namtan yang berbicara kepadanya.
"Eh?"
"Makan siang bersama, jika Khun Becca mau ikut boleh bergabung dengan kami." balas Namtan.
Melihat Freen yang juga ikut akhirnya Becca mengangguk dan menerima tawaran tersebut. Anggota tim URANUS2324 pergi ke cafetaria bersama, Becca senang karena kali ini ia tidak makan sendirian hari ini.
Sambil makan mereka berbincang-bincang mulai dari tentang kehidupan pribadi sampai tentang pengalaman bekerja.
"Khun Mike disebut sebagai pria kehormatan.."
"Maksudnya apa itu?" tanya Orn dengan penasaran.
"Itu adalah status mendominasi seorang lelaki dalam kehidupan masyarakat, ya kan?" jawab Film.
Becca mengangguk dan mengiyakan jawaban dari Film. "Khun Mike hanya seorang yang gila kerja, dia menelpon sampai tengah malam pada hari kerja dan jika tidak ada tanggapan terhadap emailnya selama lebih dari tiga jam di akhir pekan dia akan menelponmu." jelas Becca.
Becca bisa mengingat betul bagaimana kerasnya mempunyai atasan seperti Mike. Satu hal yang terlintas pada pikirannya yaitu saat pertama kali ia memasuki Riser Entertaiment, Mike memberikan banyak berkas kepadanya padahal Becca sendiri sudah mau pulang.
"Peraturan di Riser Entertaiment yaitu hiburan malam, bermain golf di akhir pekan, dan bermain mahjong, kita harus berpartisipasi dalam semua kegiatannya. Libur tahun baru dan libur lainnya kita masih harus bekerja seperti biasa."
KAMU SEDANG MEMBACA
ONCE AGAIN ( END )
Romance[ FreenBecky - GxG ] Jika saat itu aku mencoba menahanmu, apakah itu akan mengubah segalanya sekarang?