03

773 43 0
                                    

AKSEL POV

Gw jalan sendirian di koridor pagi ini, tiap hari gw memang selalu sendirian si, gw jalan sambil ngedengerin musik di hp,  gw sebenarnya pengen punya temen tapi ga tau nyari temen dimana, sejauh ini orang yang selalu ada di dekat gw cuma kucing betina sama sahabat nya si kepo itu, em maksudnya Kayla sama lilya, itu nama panggilan mereka dari gw, secara Kayla tuh kayak kucing betina yg lagi hamil, kerja nya marah marah sama gw gw Mulu, padahal gw ga ngapa ngapain dia, kalo Lilya.. tuh anak kepo nya minta ampun, Minggu lalu pas dia denger kejadian gw yang di toilet itu sama Kayla, 2 hari gw di terror dia Karna ke kepoan nya yang tingkat Dewi itu. Gw jawab aja kalo gw habis jatuh, biar dia langsung puas sama jawaban gw.

Kejadian itu udh seminggu yang lalu, sejak itu gw sedikit dekat sama Kayla, maksudnya bukan dekat yang kayak dekat banget, tapi sekarang kalo Kayla ngajak gw ngomong udh bisa gw balas, meskipun gw balasnya tuh cuma pake kata kayak 'iya' atau 'enggak'  atau kalo enggak pake kata 'udah', 'belum'. Gw bukan ga mau ngomong panjang sama dia, cuma dia tuh kalau ngomong nyerocos terus belibet, jadi ya gw jawabnya asal aja biar ga dikira sombong lagi kayak waktu itu.

Tiap dia ngomong sama gw pasti banyak ekspresi muncul di muka dia, marah, kesal, kadang juga lucu gitu kalo dia ga puas sama jawaban gw tiap dia tanya, dia tuh udh fix kayak si Lula, kucing betina milik tetangga gw,  kalo bahas Kayla bawaannya gw jadi banyak omong.

"Heh es lilin beku, tumben lu telat pagi ini? Biasanya lu itu rajin bet datang paling awal" Itu suara Kayla yang nyambut gw di depan pintu  kelas dengan muka julid pagi ini, gw cuma ngangkat bahu terus jalan ke kursi gw.

"Heh, lu kok ga jawab omongan gw, dasar manusia ga tau terimakasih ya lu" pagi gw selalu seperti itu dari Minggu lalu sejak kejadian gw yang hampir pingsan di toilet, dan Kayla selalu nganggep kalo gw tuh ga tau terimakasih ke dia, padahal gw udh bilang makasih ke dia kemarin, meskipun cuma bisik doang si di telinganya dia, ya itu juga Karna gw malu.

"Telat bangun" sebenarnya gw bukan telat bangun,  tadi gw tuh udh mau pergi, tapi pas sampé depan kamar orang tua gw lagi berantem di ruang tamu, jadi gw tunggu dulu sampé mereka berhenti, alhasil gw sedikit telat hari ini, untung aja belum bel, tapi lebih baik gw jawab gitu aja deh biar ga ribet.

"Heh, alasan, semalam lu ngapain aja coba?" Ucapnya sambil jalan ke arah meja gw, Ini pagi gw udh kayak wawancara kerja aja.

"Main hp"

"Heh es lilin beku, lu tuh ya main hp tapi ga bales chat gw sama sekali", iya nomor hp gw udh diambil Kayla pas gw baru seminggu di sekolah ini, awalnya gw ga niat ngasih tapi dia narik handphone gw seenaknya terus nge save nomor dia di handphone gw,  ngehubungin nomer dia biar nomor gw bisa dia simpan katanya. Dan lucunya dia nyimpan nomor dia dengan nama "Kayla blackpink."

Gw cuma ngelihat dia terus nunjukin wajah bingung, dia jelasin kalau dia tuh mirip Jennie balckpink, padahal gw ga minta dia jelasin, tapi pas gw searching mereka memang  mirip tapi cuma bagian mata sama bibir doang. Pas gw sampe rumah, gw ganti nama kontak dia jadi "kucing betina". Gw ga maksud apa apa, cuma karna dia mirip kucing betina, jadi ga ada salahnya gw ngasih nama kontak dia kek gitu.

"Lupa"

"Lu arsipin chat gw ya? Ngaku Lo, ga terima gw, siniin hp Lo" awal nya gw nolak tapi dia ngeraba kantong jaket gw,  Deket banget, sampe gw bisa nyium wangi rambut dia, soalnya dia sedikit pendek dari gw, gw tiba tiba kek patung, kaku, ga bisa gerak.

"Kay"

"Mana si hp Lo, Lo sembunyiin dimana si?" Dia terus ngeraba kantong depan jaket gw, padahal hp gue di tas.

"Kay " gw terus ngomong buat nyadarin dia dari posisi yang canggung ini.

"Apa si? Lo mau ngomong apa?"

CLASSMATE  (GXG)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang