Setelah Yan Congyu tiba di rumah lamanya di Qincheng, Xia tidak ada di sana. Hanya Nenek Yan yang duduk di ruang tamu. Ketika dia melihatnya kembali, dia tersenyum dan berkata, "Siapa yang kembali? Coba nenek lihat, itu ternyata Congyu."
Yan Nai memiliki rambut beruban, wajah yang baik, tampak bersemangat, dan berbicara dengan baik.
Yan Hui menutup pintu dengan keras dan berkata dengan kesal: “Bu, apakah ibu tidak melihatku?”
“Kau pergilah ke samping.” Baru-baru ini, Yan Hui sering berlari ke rumah tua itu. Nenek Yan awalnya penasaran tentang hal itu, tetapi setelah beberapa saat, dia menjadi bosan dan tidak ingin melihat lebih jauh. Dia tersenyum dan berkata kepada Yan Congyu: "Congyu Kemarilah dan biarkan nenek melihatnya."
Yan Hui menyikut Yan Congyu dengan sikunya, memberi isyarat agar dia mengatakan sesuatu sekarang. Soal jatuh cinta sudah dibicarakan dengan Nenek Yan sebelumnya, jika saatnya tiba, Nona Xia harus melihat wajah Nenek jika ingin marah.
Yan Congyu ragu-ragu sejenak.
Jika dia ingin berbagi hubungan cintanya dengan keluarganya, selain Paman Yan, itu adalah Nenek Yan. Keduanya adalah saudara yang sangat dia percayai, namun mengingat Nenek Yan mungkin tidak bisa menerima bahwa dia menyukai seorang pria, dia tidak pernah berbicara.
Yan Hui mengkhawatirkannya. Sekarang Xia sedang pergi dan suasana hati Nenek Yan sedang baik, dia tidak tahu kapan dia akan menunggu. Melihat keponakannya masih berjuang, Yan Hui berinisiatif dan berkata, "Bu, aku punya kabar baik untukmu. Congyu sedang menjalin hubungan."
Nenek Yan sangat senang saat mendengar ini, dengan senyuman cerah dan penuh kasih di wajahnya: "Bagus sekali, dari anak siapa?"
Nenek Yan meliriknya ke samping dan bertanya langsung ke pokok permasalahan: "Kamu punya pasangan dari Yu, bagaimana dengan pasanganmu?"
Setelah Nenek Yan berangsur-angsur pulih kesehatannya dalam dua tahun terakhir, ketika dia mengingat kembali masa lalu, dia menyesal karena dia tidak bersikap lebih keras dan membiarkan anak yang begitu baik dipaksa masuk ke dalam situasi ini.
Dapat dikatakan bahwa kondisi kesehatan nenek buruk pada saat itu, dan keduanya berada di Rongcheng dan yang lainnya di Qincheng.Mereka memberi pelajaran pada Nona Xia beberapa kali, tetapi tidak berhasil.
*
*
Gu Ji merasa tidak nyaman setelah sekian lama berpisah.
“Tidak pernah mudah bagiku untuk menemukan seseorang yang kusuka, dan ini pertama kalinya aku jatuh cinta, bukan?”
Yan Hui mengipasi apinya dan berkata, “Bu, jangan beri tahu kakak iparmu tentang cinta Chongyu. Dia belum mengetahuinya, dan dia mungkin akan keberatan lagi jika dia mengetahuinya.”
“Aku tiba-tiba teringat ada sesuatu yang harus aku tangani." Yan Hui kehilangan kesabaran karena tekanan untuk menikah. Dia berdiri dengan tenang dan berkata, "Bu, aku pergi dulu. Ikuti Yuchao."
Nenek Yan tertawa dan memarahi: "Bajingan ini."
Penonton pun bertepuk tangan sebagai balasannya.
Ia mampu menghibur Yan Congyu agar tidak bersedih karena perpisahan tersebut.Meski ia mengatakan akan bertemu setelah liburan musim dingin tahun depan, nyatanya tidak semudah itu untuk melepaskannya.
Selain itu, Nona Xia adalah ibu kandung Yan Congyu. Nenek Yan berjarak satu generasi dan tidak bisa merawatnya. Sulit untuk selalu mengganggu kendali ibunya terhadap anak-anak.
“Dia teman sekolah,” kata Yan Congyu lembut.
“Senang rasanya berada di sekolah yang sama,” Nenek Yan tersenyum lembut dan berkata, “Kakekmu dan aku juga teman sekelas.”
KAMU SEDANG MEMBACA
☑︎BL [kelahiran Kembali] 'Ada apa dengan Kekasih Baru?
Ficción Generalsinopsis: [Serangan utama dan pergantian topik] Pada detik terakhir setelah akhir hidupnya, Gu Ji telah bertindak sembarangan sepanjang hidupnya dan akhirnya sadar kembali. Dia memahami bahwa dunia tempat dia tinggal adalah sebuah novel, di mana dia...