14. lebaran tiba

1K 86 1
                                    

takbir hari raya berkumandang, berbondong-bondong para warga diluar kosan melangkah kan kaki menuju masjid tuk tunaikan shalat setahun sekali.

berbeda dengan kos putrh yang sangat riuh di pagi hari.

"aaaa marsha aku takut diledekin pake shimmer shimmer" keluh ashel kepada marsha.

"heh, gue juga pake shimmer shimmer ye" sahut freya

"untung pake baju yang sama kaya kak zee hehe" balas marsha kepada mereka berdua, pasalnya sebelum lebaran tiba mereka pergi ke mall untuk membeli baju lebaran couple.

"kenapa sihh pagi pagi ya lu pada riweh bangett" celetuk jessi yang baru turun dari kamar nya

"bwahaha buset shimmer" lanjut jessi meledek ashel dan freya

"ape nihh ribut ribut" ucap chika yang baru keluar dari kamar nya.

"eh udah bangun nona" balas jessi

"enak aja ye, gue tadi yang bangunin lo pada ya. berulah mulu lu jess" tuduh chika ke jessi.

"enak aja gua, noh liat mereka pada pake shimmer shimmer" balas jessi.

"eh bentar, LO SERIUS JES? PAKE BAJU CROP TOP KUROMI KE LUAR?" tanya chika terkaget saat melihat jessi.

"lah, iyalah" jawab jessi

"yang Boneng ae jess, gue tau kita kristen tapi masa pake crop top pas hari raya".

"kaga tau gue, ollan kagak beliin gue baju couple kaya marsha. eh diliat liat baju lu couple juga tuh ama si ekehmm" ucap jessi ngode

"tau dari mane lu" tanya chika

"tadi liat itu pake baju item, eh lu juga item"

"IYA?!?" chika terkejut tak percaya bahwa aran memakai baju hitam juga.

"ah ga caya amat lu, yaudah sono buru keluar ntar keburu abis solat eid nya" ujar jessi

ashel, freya dan chika keluar sementara jessi pergi kekamar nya untuk berganti baju.

jika kalian menanyakan dimana gracia? ia ada di rumah nya karena sean pulang ke Jogja jadi ia memilih untuk pulang kerumah dari pada kesepian di kosan.

........

sementara itu dikos putra

"do bagi minyak wangi do" panggil aran menghampiri aldo.

"ini warna nya match gak sih ama peci gua?" tanya floran kepada ollan.

"haa gila gua ngantuk banget jir" ucap zean yang matanya merem melek sembari duduk disofa.

"guys nanti kita keliling minta makan yak" teriak oniel

"ke wartak aja" sahut christy

"gue sumpel mulut lu chris" balas ollan

"emang wartak gak buka lan?" tanya aldo

"kagak lah, sono minta ke asel aja dia kan jago masak" timpal ollan

"ogah najis banget gue ama dia, paling juga kagak masak tuh"

"ah tau aje lu, pacaran gih sana"

"udah udah, yuk kita berangkat! kalian yang non sini aja ya" titah oniel

mereka pun berjalan keluar tetapi langkah nya itu terhenti saat aldo mengingat ingat ada yang tertinggal atau tidak.

dia pun ingat dan langsung menghampiri yang tertinggal itu, ditarik nya kaki zean membuat sang punya tubuh bangun dari tidurnya.

kos kosan 48Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang