Pagi itu tanggal 3 April 2023, Markas Besar TNI Angkatan Darat. Gambir, Jakarta Pusat
Pria yang sebentar lagi menginjak umur 34 Tahun itu berjalan dengan gagahnya memasuki wilayah gedung Mabes tNI AD menggunakan pakaian PDU nya lengkap, membuat penampilannya pada hari itu semakin menjadi sorotan.
Senyum sumringah karena pada hari ini, ia akan mendapat pencapaian barunya.
Upacara kenaikan pangkat percepatan itu berlangsung secara sederhana dan khidmat dengan beberapa petinggi TNI lainnya sebagai saksi.
Disematkannya Tanda Pangkat pada bagian pundak kemejanya, pangkat Kapten yang tersematkan kini beralih menjadi Mayor. Tanda Pangkat itu disematkan langsung oleh Ketua Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI (Purn) Prof. Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. Yang tidak lain adalah om dari kekasihnya sendiri, Nadya.
Banyak suara yang berucap selamat untuk pria yang baru saja diberi pangkat baru. Ia menyalami satu persatu semua orang yang ada diruangan itu dan mengucap terimakasih kepada mereka.
Mayor Inf Teddy Indra Wijaya S.Tr, Han., M.SI. kini itulah gelarnya. Berawal dari Kapten Infanteri. Kini beralih menjadi Mayor. Ada kebanggaan tersendiri bagi dirinya, dipundaknya sudah ada pangkat baru yang kini lebih berat amanahnya.
"Ted, selamat ya sekali lagi. Saya percayakan ponakan saya sama kamu, tolong jaga dia" Ucap Jenderal yang baru saja menyematkan tanda pangkat baru dipundak pria itu
"Siap, saya jaga sebaik dan sebisa mungkin. Mohon restunya untuk hubungan kami pak" Ucapnya diakhiri memberi hormat kepada Om dari kekasihnya itu
"Ucapan seorang perwira itu harus bisa dipegang, janji adalah janji ya ted. Jangan buat di terluka sedikit pun. Yasudah, hati-hati dijalan, salam untuk Pak Menhan dari saya ya" Ucapan itu mengakhiri percakapan antara kedua perwira TNI dihalaman gedung Mabes TNI.
Semenjak pertemuan mereka terakhir kali setelah Mayor Teddy menghampiri Nadya dalam kegiatan volunteernya. Kini mereka kembali pada kesibukannya masing-masing. Mereka hanya saling mengabari perihal kegiatan mereka melalui pesan WhatsApp
KAMU SEDANG MEMBACA
Jawaban Atas Rasa Sakit
RomanceSebuah kisah seorang anak perempuan pertama yang berjuang meniti karir untuk membantu menaikan derajat orang tua. Bertahun-tahun menanggung segala beban sendiri, melakukan segala sesuatu sendiri, menghadapi sakit atas cinta dengan sendiri. Setelah s...