Tiga Tahun Kemudian.
,"1,2,3.. smileee..".
Ucap Brigjen Reza sambil bersiap mengabadikan foto wisuda Nasya bersama ayahnya di kediaman yang mereka tinggali. Gadis itu terlihat sangat cantik dengan kebaya soft pinknya. Meski rambutnya hanya di blow bergelombang, parasnya tetaplah seperti yang dulu. Tidak ada yang berubah. Selain ada Brigjen Reza, kakak laki-laki pertama juga sang ayah, Heru Putranto, tampak kehadiran istri dari Reza, mas Aldi juga mas Fardhan. Bahkan bibi Rina dan pak Pri.
Mereka semua tampak bergembira merayakan kelulusan wisuda Nasya, putri bungsu Laksdya Heru.
,"Sini gantian aku yang fotoin. Semuanya foto ya sama Nasya".
Kali ini Prisha, istri dari mas Reza yang akan mengambil foto adik iparnya itu bersama anggota keluarga yang lain. Prisha gadis berdarah jawa dengan kuning langsatnya itu memiliki paras yang ayu dan manis. Karakternya yang tenang membuat Brigjen Reza jatuh cinta pada gadis berambut sebatas bahu itu. Tubuhnya tinggi dan hidungnya mancung. Reza dan Prisha menikah dua tahun silam di sebuah hotel di Jakarta. Kakak pertama Nasya itu juga telah naik pangkat menjadi seorang brigadir jendral TNI AD.Dan ketika posisi anggota keluarga om Heru sudah siap, Prisha langsung mengabadikan gambarnya di kamera ponsel milik Nasya.
,"Duhh cantik banget sih yang abis di wisuda".
Puji Prisha melihat ke arah sang adik ipar. Hubungannya dengan Nasya bisa terbilang akrab. Karena untuk pertama kalinya ia bisa merasakan mempunyai kakak perempuan meski tidak sedarah.
,"Pacarnya siapa dulu dongg..".
Sahut Mayor Fardhan yang sudah memilikki kekasih itu. Hanya saja tepat di hari Nasya wisuda, Abila, pacarnya berhalangan hadir karena sedang berada di luar kota untuk urusan pekerjaan.,"Ya pacarnya Kolonel Rizky lah..".
Mas Aldi, kakak ke dua Nasya itu ikut menimpali gurauannya pada Nasya. Semua orang yang ada disana pun ikut tertawa.,"Sudah ada kabar Nas dari Rizky kapan dia kembali ke Jakarta?. Katanya kamu wisuda dia mau datang?".
Tanya om Heru pada putri kesayangannya itu. Mendengar ayahnya kembali menanyakan soal Rizky, Nasya tidak terlihat begitu yakin. Ada raut pesimis di wajahnya, ia tidak tahu apakah kekasihnya itu akan menepati janjinya atau tidak.,"Aku enggak tau pa. Soalnya mas Rizky belum kasih kabar apa-apa ke aku dari dua hari yang lalu. Terakhir telpon bilangnya dia lagi banyak hal yg diurus disana. Jadi yaa.. gitu deh".
Nasya mengulum senyum. Selama ia berhubungan jarak jauh dengan Rizky, memang sesekali mereka terlibat berselisih paham. Namun pada akhirnya keduanya akan kembali akur seperti yang sudah-sudah.
Reza, Prisha, Aldi dan Fardhan saling melirik satu sama lain. Seolah ada rahasia yang mereka tutupi rapat-rapat.
Terlihat jelas Prisha bahkan mengekspresikan raut tertentu ke arah suaminya.,"Kamu yang sabar aja Nas. Mungkin Rizky belum sempat kasih kamu kabar. Nanti juga pasti dia hubungin kamu kok".
Brigjen Reza terlihat sangat gagah meski tanpa mengenakan seragamnya. Ia berpakaian batik lengan panjang dan celana hitam.
,"Lagian mas Rizky bentar lagi kan selesai pendidikkannya. Emang sih.. rindu itu berat".
Ledek mas Aldi lagi pada Nasya. Ia merangkul adik bungsunya yang tidak terasa sudah lulus di bangku strata satu. Rencananya Nasya akan melanjutkan S2nya setelah ini. Tapi belum tahu Universitas mana yang akan ia pilih.,"Emangnya mas Aldi enggak kangen juga sama pacarnya?. Kan mas juga LDR sama pacarnya di luar negri. Mas Aldi pasti paham dong rasanya kayak gimana".
Nasya berusaha membalas candaannya, mengingat kekasih mas Aldi kini sedang berada di Belanda untuk pendidikkan S3nya di jurusan Hukum.
,"Makanya karena mas ngerti mas Aldi bilang kayak gitu ke kamu".
,"Lagian juga mas Rizky kan bucin banget sama kamu Nas'. Enggak mungkin dong di hari special kamu ini dia enggak dateng?. Minimal kasih surprise lah..".Fardhan menaikkan kedua alisnya bersamaan. Belakangan ini mayor Fardhan sering dibicarakan banyak orang karena pesonanya yang tidak kalah tampan dari Rizky. Dia juga selalu menjadi trending topik dikalangan kaum hawa.
Itu dikarenakan setelah nama Nasya tereskpos dan diketahui telah menjadi kekasih Rizky Andra Wijaya, banyak orang mencari tahu seluk beluk keluarga Nasya. Namun diantara Reza, Aldi dan Fardhan, ternyata Fardhan lah yang berhasil menjadi pusat perhatian.
Nasya sendiri tidak menyangka jika mas Fardhan menjadi buah bibir selama satu setengah tahun ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
When Fate Chooses You
FanfictionKebimbangan Nasya ketika ia harus memilih mengakhiri hubungannya dengan sang kekasih, Julian atau move on. Namun.. ada seorang lainnya yang jatuh cinta padanya di saat waktu itu dirasa tidak begitu tepat. Mayor Rizky hadir ketika Nasya masih menjal...