Di ruang keluarga sudah ada keluarga Zia dan keluarga calon suami nya itu . sekedar berbincang² sampai akhir nya seseorang datang menghampiri ke 2 keluarga yg sedang berbincang .
" dimana putra mu saka ?" tanya ayah pada om saka .
" ahh,,, mungkin dia sedikit telat , karna masih ada urusan di perusahaan nya "
" sabar yah Zia sayang , nanti pasti kamu liat calon suami mu hari ini kok" ujar Tante Rana pada Zia yang membuat semua terkekeh . sedang kan Zia hanya menunduk gugup dan sedikit kesal karna perjodohan ini
" assalamualaikum,,," ucap seseorang yg baru saja datang , membuat semua pasang mata beralih kepada asal suara tersebut .
" waalaikumusalam" jawab semua orang yang ada di dalam ruangan serentak tapi tidak dengan Zia yang terdiam sambil membulatkan mata nya sempurna tak percaya .
" perasaan mata gua gak min dh , itu bener pak dosen kan ? , ngapain dia kesini ?" gumam Zia dalam hati yang masih tidak percaya itu .
di lain sisi faqih juga ikut tak percaya kenapa ada Zia salah satu mahasiswi nya itu di sini . tapi bukan faqih nama nya kalo tidak menunjukan wajah datar dan dingin nya namun masih terlihat tampan .
" pak dosen,,,"
" kamu ,,,"
" kalian saling kenal ?" tanya tante Rana .
" dia salah satu mahasiswi faqih mi " jawab faqih pada umi nya itu " kamu ngapain di sini ?" tanya faqih pada Zia .
" lah yang harus nya nanya itu saya pak dosen, pak dosen ngapain di rumah Zia ? "tanya balik lagi yang membuat faqih berpikir .
" apa jangan² yg di jodoh kan dengan saya itu perempuan aneh ini " gumam faqih dalam hati .
" syukur kalo kalian sudah saling kenal , jadi lebih mudah kalo gitu " ujar om saka , membuat Zia dan faqih mengerut kan kening .
" faqih duduk nak " ucap ayah .
" iya om " jawab faqih dan duduk di dekat umi nya itu .
" Zia , ini faqih putra satu² nya om yang ingin om jodoh kan dengan kamu " ujar om saka membuat Zia membelalakkan mata nya tak percaya .
" dan nak faqih ini Zia putri satu ² nya om Ahmad yang akan di jodoh ka. dengan mu "
" Bun ini lagi bercanda kan ? masa Zia di jodohin sama pak dosen ngeselin sih " cibir Zia yang membuat orang ² terkekeh tapi tidak dengan faqih dia menatap Zia tajam . bisa² nya perempuan itu mengatakan dosen ngeselin , dihadapan keluarga nya dan keluarga Zia .
" eh gak boleh gitu nak , faqih ini baik kok " ujar Bunda nya .
" baik dari mana nya coba " gumam Zia yang masih terdengar dengan faqih .
" sudah² biasa urusan ank muda , biar mereka saja yang menyelesaikan nya" ujar Ahmad .
" hah,,, anak muda dari mana nya udh tua begitu di bilang anak muda" gumam Zia dalam hati
" iya benar , kita langsung mulai saja ke inti nya , faqih mulai nak " ucap om saka pada faqih laki² itu. faqih pun mengangguk kan ucapan Abi nya .
" ehh,,, bentar² om " ucap Zia tiba² membuat mereka yang berada di ruang keluarga pun menatap Zia binggung.
" ada apa lagi sih Zia,,,,, ?" tanya ayah yang sudah gemas sekali dengan putri nya itu .
" boleh gak Zia minta waktu dlu buat ngomong berdua sama pak dosen?"tanya Zia pada mereka yang berada di ruang keluarga .
KAMU SEDANG MEMBACA
F dan Z
RomanceFazia Iqala perempuan berparas cantik dan manis itu kerap di panggil dengan Zia . perempuan yg memiliki sikap sedikit tomboy , jutek ,keras kepala , dan juga menyebalkan itu . ternyata diam - diam menyembunyikan sikap yg bertentangan dengan sikap yg...