Bab 23

79 0 0
                                    

   Keheningan pun tercipta di antara raya dan revan yg masih berada di dalam mobil . sejenak raya melirik Revan yg masih fokus mengemudi mobil nya .

" sebener nya kalo diliat² apa lagi dari Deket kaya gini sih, bapa² ini emg ganteng sih , tapi sayang nyebelin nya gak ketolongan "   gumam raya sambil masih memerhatikan Revan yg menyetir . Revan yg merasa di perhatikan sejak tadi oleh perempuan di samping nya . sengaja menginjak rem membuat raya yg dari tadi tanpa sadar memerhatikan Revan pun tersadar.

" ya ampun,,,, lu mau buat gua mati ehm , gua belum nikah nih , ya ampun nyawa gua " cibir raya kesal Karana Revan yg mengerem mobil dengan mendadak .

" suruh siapa lu liatin gua tanpa kedip begitu , gua juga tau gua ganteng , Ting,,,," ucapan revan terhenti saat raya tiba² membekap mulut laki² itu .

" lu bisa gak sih jadi bapa² tuh gak usah pede , gak habis pikir yh gua sama lu udh ngeselin pede lagi " ujar raya sambil memutar bola mata nya kesal .

  sedangkan Revan membulat kan mata nya saat perempuan itu berani² nya membekap mulutnya dengan tangan mungil nya itu .

" ekhemm ,,,"

" sory² lagian sih lu duluan " ujar raya sambil menurun kan tangan nya yg td sempat membekap mulut Revan.

" ingat ini , dan ini juga yg terakhir, lain kali jangan seperti tadi lagi . apa lagi ke laki² yg bukan mahram lu , ingat itu fraya zaqwena " peringat Revan dengan sorot mata yg tidak dapat di artikan oleh raya . raya yg di tatap seperti itu pun langsung mengalihkan pandangan nya ke arah lain .

" iya² , udah hayu gua takut mamah gua nungguin gua " ucap raya dan di balas anggukan oleh Revan .

" kenapa tadi jantung gua deg²kan banget ya Rabb , saat raya melakukan itu ke gua , mungkin gua cuman kaget doang kali gak mungkin kalo gua,,,. ahh,,,apa sih kok gua jadi mikir aneh² sih tentang perasaan gua ke dia "   guman Revan sambil terus memfokuskan diri nya saat ini yg sedang menyetir mobil .


  Mobil Revan dan raya pun berhenti di sebuah rumah yg terlihat mewah itu . ya itu rumah raya .

" aduh ada mamah lagi " ucap raya yg sudah melihat mamah nya sedang berada di taman depan .Revan pun melirik perempuan yg duduk di sebelah nya .

" kenapa ? "

" gak kenapa² gua cuman takut kalo mamah liat lu nanti mamah bakal nanya macem² ke lu , jadi udah sampe sini aja gua biar jalan aja ke depan rumah gua " ujar raya sambil membuka sabuk pengaman nya."makasih yh buat tumpangan nya" lanjut raya yg mau membuka pintu mobil namun lebih dlu di konci oleh Revan . raya pun beralih kepada Revan dan menatap laki² itu bertanya.

" gak sopan kalo gua nurunin lu di depan sini sementara di depan rumah lu ada orang tua lu " ujar revan kemudian menyala kan kembali mesin mobil nya .

" eh ,,,,, tapi,,,,," ucapan raya terhenti saat mobil Revan sudah terparkir di depan rumah nya yg sudah berada mamah nya dengan senyum.

" hayo turun "

" lu gila yh pak , kalo lu di tanya² sama mamah gua gimana ? " tanya raya tidak habis pikir dengan mental laki² ini .

" ya gua jawab seada nya , beres kan " jawab Revan enteng dan langsung turun dari mobil . sedangkan raya menggeleng ² kan kepala nya tidak percaya .

" sumpah mental baja nih bapa² satu ini "  gumam raya dan beralih keluar mobil menyusul Revan .

" assalamualaikum Tante  " ucap revan sambil menyalimi perempuan yg terlihat sudah lanjut usia itu .

" waalaikumusalam " jawab Rani mamah dari raya dengan senyum hangat .

" assalamualaikum " ucap raya yg ikut menyalimi mamah nya itu .

" waalaikumusalam " jawab Rani masih dengan senyum" kok gak dikenalin dlu sama mamah toh Ray " lanjut mamah

" oh iya tante kenal kan nama saya Revan " ujar raven sopan .

" ehm nak Revan pacar nya anak Tante yh ? "

" apa sih mah ngawur banget , masa iya aku pacaran sama bapa² " ucap raya melirik Revan kesal.

" eh,,, sembarangan kamu orang masih muda , ganteng , sehat begini di bilang bapa² " ujar Rani membuat revan tersenyum kemenangan karna di belakang oleh mamah nya raya .

" iya biasa tante , mungkin itu panggilan kesayangan buat Revan dari raya " ucap revan bercanda .sedang kan raya menatap laki² itu tak percaya . semenit kemudian raya langsung menginjak sepatu Revan dan pergi begitu saja .

" aww,,,,,," ringis  Revan saat sepatu nya yg di injak oleh perempuan itu.

" ya ampun nak Revan maafin raya yh , raya emg suka gitu " ucap Rani yg tidak enak oleh Revan . " fraya zaqwena kamu itu yhhh minta maaf sini ,,,," ucap Rani dengan suara yg tinggi nya .

" gak mau , bodo amat , lagian ngeselin" jawab raya yg masih sedikit terdengar oleh mamah nya dan revan .

" dasar bocah itu yh,,," cibir Rani

" sudah mah gak papah , tadi Revan cuman becanda aja kok , lagian Revan sama raya gak ada apa² kok cuman sebatas kenal lewat Zia istri dari sahabat revan nama nya faqih " jelas Revan agar mamah nya raya tidak salah paham dengan dia dan raya .

" ohhh jadi kamu ini sahabat nya suami nya Zia yh nak , yh Tante sih gak masalah kalo kamu pacaran sama anak Tante , Tante Restu in kok " ucap Rani dengan senyum hangat , entah lah ia merasa laki² di hadapan nya ini berbeda dengan laki² yg lain.

" kalo bisa langsung revan lewat jalur halal kan , kenapa harus lewat jalur pacaran Tante . karna rasul saja tidak suka memperlama² seorang umat nya untuk beribadah , dan pernikahan itu adalah salah satu ibadah terpanjang yg di ajur kan oleh rosul Allah" jelas Revan dengan senyum membuat Rani yg mendengar penjelasan laki² muda ini tersenyum hangat .

" masyallah nak , perkataan dan pemikiran kamu itu sangat bagus Tante sangat suka itu " ucap Rani sambil memegang bahu tegap Revan ." aku harap laki² ini  lah yg akan menjadi suami dari putri ku ya Rabb , aku percaya dia mampu membimbing raya menjadi perempuan Sholeha "  gumam Rani sambil masih tersenyum hangat pada Revan .


# maaf yh temen² alur cerita nya aku ganti , dan nama Kenan aku ganti juga jadi Revan sekali lagi semuga kalian nyaman untuk membaca nya 🙏🏻🤗

# jangan lupa vote sama komen nya yh biar aku tambah semangat 🤗🤍

F dan Z Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang