15. Identitas asli Gunwook

210 20 1
                                    

Gyuvin sedang berada di ruang musik sekolah. Ia seperti biasa sedang bermain gitar di ruangan tersebut. Saat ini sedang jam istirahat, tapi ia tidak ingin pergi ke kantin karena ia tidak akan kuat melihat Yujin yang semakin dekat dengan Gunwook.

Saat sedang fokus bermain gitar, tiba-tiba pintu ruangan terbuka dan muncul Ricky dari depan pintu. Ricky kemudian berjalan menghampiri Gyuvin dan duduk di kursi yang dekat dengan tempat duduk sahabatnya itu.

Ricky :"Aku mencarimu kemana-mana, ternyata kau ada disini. Padahal aku ingin mentraktir mu karena aku sudah punya pasangan"

Gyuvin :"Aku malas untuk pergi ke kantin hari ini"

Ricky :"Bukan hari ini saja kau berkata seperti itu. Sudah beberapa hari terakhir kau selalu menolak pergi ke kantin denganku, dan alasannya selalu sama, "aku malas untuk pergi ke kantin hari ini". Apa kau tidak sanggup melihat Yujin dekat dengan Gunwook?"

Gyuvin :"Kau bisa tahu apa yang kupikirkan ternyata"

Ricky :"Apa kau baru saja terbentur sesuatu? Kau lupa jika aku ini vampir seperti dirimu. Tentu karena aku vampir, aku bisa membaca pikiran orang lain, entah itu manusia ataupun sesama vampir"

Gyuvin :"Sudahlah. Aku ingin tahu kenapa kau tiba-tiba datang kepadaku? Bukan hanya untuk mengajakku pergi ke kantin, kan?"

Ricky :"Iya. Ada alasan lain kenapa aku datang menemuimu. Ada sesuatu yang tidak kau ketahui tentang Gunwook"

Gyuvin :"Apa maksudmu?"

Ricky pun menceritakan kejadian kemarin malam, saat ia pulang dari rumah temannya dan tidak sengaja melihat seseorang yang bersembunyi di balik pohon dan berubah menjadi serigala saat bulan purnama. Dan rupanya orang itu adalah Gunwook, itu karena ia menemukan seragam sekolah siswa baru itu di dekat pohon. Gyuvin sedikit terkejut dengan apa yang diceritakan Ricky dan sedikit tidak yakin karena Ricky sering bercanda padanya tiba-tiba saat sudah dalam mode serius.

Gyuvin :"Apa kau serius dengan ucapanmu? Kau jangan bercanda lagi padaku"

Ricky :"Aku serius. Jika kau tidak percaya, kita harus awasi dia. Karena sekarang masih siklus bulan purnama, aku dia akan berubah menjadi serigala malam ini"

Gyuvin awalnya hanya diam saja. Sampai kemudian, ia menganggukkan kepalanya menyetujui rencana Ricky. Meski nantinya Yujin akan membencinya, setidaknya ia ingin Yujin juga menjauh dari Gunwook karena Yujin hanya miliknya satu-satunya.

***Malam harinya***

Gunwook sedang berjalan menuju rumahnya dengan membawa kantung belanja. Ia baru saja pergi dari minimarket untuk membeli cemilan dan bahan makanan untuk kulkas.

Tanpa ia sadari, seseorang atau dua orang sedang mengikutinya sambil sesekali bersembunyi agar tidak ketahuan. Dua orang itu adalah Gyuvin dan temannya, Ricky.

Gyuvin :"Ricky-ya. Kau yakin kita tidak akan ketahuan Gunwook kalau kita sedang mengikutinya?"

Ricky :"Dia tidak akan tahu. Lebih baik kita ikuti terus dia dan jangan sampai mengeluarkan suara"

Merekapun terus mengikuti langkah Gunwook pergi. Sampai tiba-tiba, mereka melihat Gunwook mulai bertingkah aneh, ia seperti merasakan sekujur tubuhnya sakit. Dan saat ia melihat ke langit dimana disana ada bulan purnama, ia langsung mencari tempat yang aman untuk merubah dirinya menjadi serigala. Gyuvin dan Ricky tidak tinggal diam, merekapun mengikuti kemana Gunwook pergi.

Ketika mereka sampai di sebuah gang kecil, mereka langsung bersembunyi di balik tembok. Mereka kemudian melihat Gunwook perlahan mulai berubah wujud menjadi seekor serigala. Saat itu juga Gyuvin terkejut. Apa yang dikatakan Ricky ternyata benar jika Gunwook adalah seorang manusia serigala.

BITE ME | GyuJin [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang