30. Devita's Podcast

172 28 1
                                    

Hari yang dinantikan tiba. Galvin sudah bersiap sejak pagi hari. Ia sudah mengantongi izin dari Bayu untuk bisa pergi dengan Melwyne seharian itu.

Galvin menunggu Melwyne di depan toko. Tak lama berselang, mobil mewah Melwyne datang. Lelaki itu turun dari mobil dan menghampiri Galvin yang sedang bermain dengam kucing liar disana.

"Pagi sayangku.." Sapa Melwyne menggoda.

"Eh, udah dateng. Meng kamu habisin makanannya nanti kalau lapar lagi minta si Nino." Galvin berbicara seolah kucing itu temannya. Ia bangkit berdiri namun terlalu buru-buru sehingga kakinya sakit dan tubuhnya oleng. Beruntung Melwyne dengan sigap menangkapnya.

"Kana gapapa?" Tanya Melwyne khawatir.

"Makasih kak. Gapapa, aku kadang suka lupa aku cacat hahaha.." Dark jokes Galvin membuat hati Melwyne mencelos.

Melwyne menggandeng tangan Galvin dan berjalan ke mobilnya. Dengan hati-hati Ia menjaga agar kepala Galvin tidak terantuk langit-langit mobilnya.

"Kamu gak cacat sayang, kamu tuh sempurna. Cuma agak ceroboh aja. Lain kali hati-hati ya." Melwyne mengusap pipi Galvin. Anak itu hanya mengangguk dan tersenyum.

Keduanya sampai di kediaman Devita. Mereka naik ke lantai dua. Devita sudah menunggu di studio mini miliknya yang sudah dipersiapkan.

"Pak, tangannya bisa dilepas dulu ya Pak. Adek nya mau syuting youtube dulu ya. Kecuali bapak mau ikut nongol di youtube saya Pak..." Ledek Devita. Gadis itu melepaskan genggaman tangan Melwyne pada tangan Galvin. Galvin hanya terkikik geli sementara Melwyne bertingkah enggan melepasnya.

Sejak turun dari mobil tak sedetikpun tangan Galvin lepas dari genggaman Melwyne.

"Mau syuting dulu akunya." Bisik Galvin sambil menempelkan tangan Melwyne di pipinya. Melwyne akhirnya menurut. Ia lalu duduk di sofa yang berada di luar ruangan.

***
Syuting dimulai, hari itu keduanya membahas soal siapa Galvin dan kenapa tiba-tiba Ia menjadi salah satu orang yang pengikutnya naik pesat dalam waktu singkat.
***
D: Alasan kamu bikin space sebenernya apa sih kok bisa tiba-tiba?

G: Beneran gabut kak. Aku kemarin itu lagi mumet banget skripsian gak maju-maju. Jadi daripada kepalaku meledak ya udah aku ngobrol sendiri gitu. Lagian pas itu temen-temen aku lagi pada sibuk.

D: Terus sekarang gimana rasanya punya banyak fans?

G: Aku... lebih suka bilang mereka temen sih, yakan. Aku bukan siapa-siapa jadi ya seneng banget aja jadi banyak temen ngobrol, banyak yang comment.

D: Ini kamu kan wajahnya nongol nih di youtube aku, gapapa?

G: Gapapa. Jadi nanti kunang-kunang kalau ketemu di jalan boleh sambit aja ya hahaha

D: Jangan dong, ganteng gini masa disambit, nanti ada yang marah yakan guys..

G: Marahin balik hahahaha

D: Kamu aslinya orang mana Galv?

G: Aku asli Bandung sebenernya. Tapi ayah sama ibu buka tempat makan di Bali.

D: Kalau gak salah kamu ada kakak ya?

G: Ada, kakak perempuan. Namanya Grace.

D: I see. Kamu ada rencana ke Bali juga gak?

G: Belum tau, aku pengennya Ayah sama Ibu pulang ke Bandung aja sih sama Kakak juga.

D: Di space kamu tuh kamu pernah cerita soal kaki kamu ya? Sakit ?

G: Iya, pada kepo emang temen-temen aku tuh. Iya aku kaki kiri nya masih suka sakit karena bekas kecelakaan. Waktu SMA ditabrak mobil.

D: Ditabrak? Atau Ketabrak?

G: Ditabrak kak, dilindas tepatnya jadi ini yang sebelah sini *nunjukin kaki* itu patah jadi beberapa bagian. Terus diapain lah ga ngerti tapi aku jadi masih bisa jalan sampai sekarang cumaaaa gak bisa futsal lama, gak bisa lama jalan duduk berdiri lari, gak boleh jatoh

D: Astaga.. jahat banget..

G: Episodenya begitu.. gapapa aku udah bisa menerima semuanya, dinikmati aja.. semua udah diganti Tuhan yang baik-baik kok.

D: KOK BISA SIH ADA ANAK SEBAIK INI DI DUNIA HEYYY!!!

G: Hahahaha, enggak lah aku anaknya jahil kok kak suka jahilin Bayu sama Nino.

D: Bayu itu yang suka nongol fi space kan ya? Pacar?

G: Bukaaaannnn astaga semua bilang pacar. Ini perdana loh aku bakal cerita soal Bayu disini loh...

D: Oke perdana nih dengerin!

G: Bayu itu sahabat aku dari SMP kak. Bayu itu Papahnya udah meninggal kan, Mamanya kerja di Jakarta tapi Bayu gak mau ikut ke Jakarta pas itu. Tinggal lah disini sama nenek nya. Rumahnya Bayu dulu satu komplek sama aku. Ya jadi tuh kita selalu bareng-bareng. Pas kejadian aku ditabrak itu kan Bayu panik dia, mangkannya jadi over protective orangnya. Tapi kalo beneran ada terjadi apa-apa ke aku dia paling depan belain. Waktu sekolah tuh kan ada aja yang iri kan orang tuh. Dia katain aku cacat. Oh abis tuh sama Bayu.

D: Diapain sama Bayu?

G: Dipukul. Sampai dipanggil BK, scorsing 3 hari. Karena anaknya masuk rumah sakit.

D: Astaga.. terus yang jagain kamu?

G: Aku ikut bolos hahahaha biar bisa mainan sama Bayu.

D: Pintar sekali... nah sekarang kan Galvin udah lulus nih, udah kerja juga kan? Ada kepengen apa lagi gak?

G: Gak tau hahahahaha. Rasanya semua udah cukup. Tuhan kasih aku udah banyak banget. Aku udah senang. Ayah sama Ibu sama Kakak juga senang walaupun jauh sih tapi Yaaa aku merasa udah cukup.

D: Sumpah sih.. you deserve it Galvin. Kamu tuh berhak dapetin semua yang baik di dunia ini. Karena kamu se baik itu!!

G: Hahahaha jangan gitu ah kak. Aku seneng kalo bisa berguna buat orang lain walaupun sedikit.

***
Podcast Devita berakhir sore hari. Bahkan melebihi durasi yang seharusnya. Devita benar-benar terkesima dengan sifat Galvin.

"Makasih banget ya Galv udah mau ke podcast aku." Kata Devita. Gadis itu memeluk Galvin erat. Anak itu menjadi salah tingkah.

"Sama-sama kak, aku juga seneng diajakin podcast sama kakak, seru!!" Galvin merangkul Devita.

"Wyne, sampai lo macem-macem, jahat sama Galvin awas lo!" Devita mengancam Melwyne yang sedari tadi ada disana

"Cuma orang gila yang tega nyakitin dia sih." Kata Melwyne.

"Abis ini mau kemana?" Tanya Devita.

"Ada deh, gue mau ajak Galvin jalan dulu tapi lo gak boleh ikut." Melwyne mengedipkan sebelah matanya pada Devita. Lantas lelaki itu mendapat cubitan pedas di dadanya.
***

SPACEmanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang