tertiwan 🐼

2.1K 220 5
                                    

Seminggu berlalu....

Ditempat yang bernamakan kantin, terlihat beberapa murid yang asik mengobrol sambil meneguk segar minuman mereka masing-masing. Mereka adalah JMT, tapi kali ini bertambah dengan adanya Freya dan Christy yang ikut bergabung.

"Ehh guys...gw akhir-akhir ini kok ga liat Adel ya?" Heran Christy sambil menatap satu persatu member JMT.

"Ohh iya, lo lo waktu itu ga jadi ikut ke rumah Bu Ashel ya? Pantes ga dapet kabar. " Sahut Olla. Christy bingung dengan ucapan Olla itu.

Memang waktu itu Christy tak ikut kerumah Ashel karena sedang quality time satu keluarga.

"Maksud lo?"

"Adel masuk rumah sakit, udah sejak seminggu yang lalu. " Jawab Olla santai.

"Hah!!? Maksud lo Adel sekarang lagi di..." Olla dan yang lain mengangguk mantab. Sontak Christy langsung beralih menatap Zee begitu tajam.

"Hehe...lupaaaa, maaf lahh." Celetuk Zee sambil menggaruk tengkuknya.

"Kalian udah jengukin Adel?"

"Udah...baru kemarin." Sahut Flora santai. Lagi lagi Christy menatap Zee menyalurkan pertanyaan dari matanya yang mengisyaratkan mengapa Zee tidak mengajaknya?

Yang ditatap tajam, hanya memainkan sedotan dari minumannya tanpa melirik sesenti pun ke Christy. Christy mengdengus kesal terhadap sepupunya itu.

Olla yang sedari tadi melihat gerak gerik Christy pun paham dengan apa yang ada dipikiran sepupunya Zee itu. Dia tau kalau Christy khawatir dengan Adel, dia ingin menjenguk dambaan hatinya itu.

"Lu mau jenguk Adel Chris?" Christy sedikit terlonjak mendengar ucapan Olla yang tiba-tiba itu.

"I-iya..." Gugup namun dengan segala cara Christy terlihat seperti biasa saja.

"Ya udah lusa kita jenguk Adel lagi gimana guys? Sekalian ajak Christy, oh ya Freya juga deh. Mau ga fre?"

"Ummmmm bolehhh..."

"Padahal setiap hari juga gw jenguk Reva, tapi gapapa deh sesekali bareng mereka."

Freya begitu santai, padahal dihatinya mah begitu bersemangat karena bertemu sang sepupu walau terhitung setiap hari ia menjenguk. Tapi karena image nya yang stay cool, membuatnya harus menjadi kucing kalem.

Mirip sekali seperti Adel, plek ketiplek ini mah. Sama orang lain dingin, acuh, kaku kaya kanebo kering. Giliran sama orang yang sudah akrab langsung berubah manja, cengeng yaa gitulah.

"Okee lusa ye...abis pulang sekolah langsung aja." Semua mengacungkan jempol sebagai balasan dari ajakan si mekanik girl.

Kringgggg.....

"Yok balik kelas..." Flora menutup bukunya yang sedari tadi ia baca, dan beranjak berjalan terlebih dahulu. Saat ini Flora sedang mode dingin, eeee...setiap hari juga gitu sih.

_______

Saat ini Adel tengah merengek menolak suapan dari Shani. Sekarang adalah jam sarapan Adel! Tapi Adel susah sekali untuk makan.

"Ayo dong sayang...kamu baru 3 suap lohhh." Ujar sang ibu dengan tangan yang mengggantung menahan sebuah sendok berisi nasi dan lauk.

Adel menutup rapat mulutnya, ia terus menggeleng karena ia tak suka makanan rumah sakit.

"Dek...kamu mau ga sembuh?" Bukan Shani melainkan Chika sang kakak tercinta.

"Ishhh!! Kak Chika doain Dedel sakit terus!?" Ketusnya sambil cemberut.

My Second Mommy (DelShel) Hiatus 15 JuliTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang